Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

2 Hadits Tentang Asmaul Husna Ada 99

Daftar Isi [Tampil]

Mustafalan.com - Hadits tentang asmaul husna. Asmaul husna merupakan nama-nama baik yang dimiliki oleh Allah SWT. Jumlahnya terdapat 99 dan dicantumkan di lembar paling depan serta paling belakang dalam kitab suci Al-Quran.

hadits tentang asmaul husna

Asmaul husna juga kerap dijadikan bacaan doa setelah sholat berjamaah di masjid. Dijadikan puji-pujian sebelum sholat, serta dijadikan bacaan pada acara-acara keagamaan lainnya. Tentunya akan ada banyak manfaat dan fadhilah yang diperoleh seorang muslim bila mengamalkannya.

Nabi Muhammad SAW pun demikian, Ia menjelaskan betapa besarnya anugerah yang kita peroleh kita melafadzkan nama-nama baik dan terpuji Allah SWT. Mungkin banyak dari kita yang sudah hafal asmaul husna, namun belum tahu manfaat membacanya yang sebenarnya.

Untuk itu pada kesempatan ini kami ingin membagikan daftar kumpulan hadits shahih tentang asmaul husna yang akan kami tulis secara lengkap pada pembahasan di bawah ini. Langsung saja, silahkan simak ulasan lengkapnya.

Daftar Hadits Tentang Asmaul Husna

Berikut adalah daftar kumpulan bacaan hadits dan dalil shahih tentang asmaul husna. Anda bisa menyimaknya dalam bahasa Arab, latin, dan terjemahan Indonesia secara lengkap di bawah ini.

1. Asmaul Husna Ada 99

إِنَّ لِلَّهِ تِسْعَةً وَتِسْعِينَ اسْمَا مِائَةً إِلاَّ وَاحِدًا مَنْ أَحْصَاهَا دَخَلَ الْجَنَّةَ

‘Inna lillaahi tis’atan watis’iina asmaa miiatan illa wahiddan man ahshoo haa dakholal jannah’

Artinya:
“Sesungguhnya milik Allah 99 nama, barang siapa yang mengihsho nya maka pasti masuk surga”.[ HR. Bukhori  dan Muslim].

2. Mengamalkan Asmaul Husna

« أَسْأَلُكَ بِكُلِّ اسْمٍ هُوَ لَكَ سَمَّيْتَ بِهِ نَفْسَكَ أَوْ عَلَّمْتَهُ أَحَداً مِنْ خَلْقِكَ أَوْ أَنْزَلْتَهُ فِى كِتَابِكَ أَوِ اسْتَأْثَرْتَ بِهِ فِى عِلْمِ الْغَيْبِ عِنْدَكَ »

Artinya:
“Aku meminta dengan seluruh nama yang Engkau miliki yang Engkau sebut Dirimu dengannya, yang Engkau ajarkan kepada salah satu mahlukmu, yang engkau turunkan dalam kitabMu, yang Engkau simpan dalam ilmu sebagai hal yang ghoib di sisi”.[ HR. Ahmad no. 3784, hadits ini dishohihkan oleh Al Albani dalam Shohihut Targhib wat Tarhib no. 1822, Maktabah Syamilah.]

Kesimpulan
Sekian pembahasan lengkap mengenai daftar hadits tentang asmaul husna, hadits tentang asmaul husna latin, hadits tentang menghafal asmaul husna, ayat tentang asmaul husna, asma ul husna hadith, dalil asmaul husna brainly, asmaul husna beserta artinya, dalil naqli asmaul husna, asmaul husna dan artinya.

Baca: