Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

3 Hadits Tentang Waktu Senja Hari atau Maghrib

Daftar Isi [Tampil]

Mustafalan.com - Hadist shahih tentang senja. Senja atau maghrib merupakan abgian dalam hari atau keadaan setengah gelap di bumi sesudah matahari terbenam. Ketika itu, piringan matahari secara keseluruhan telah hilang dari cakrawala.

hadits tentang waktu senja

Senja atau maghrib dimulai setelah matahari tenggelam sat cahaya masih terlihat di langit hingga datangnya waktu malam atau isya. Ditandai dengan cahaya merah atau syafak yang benar-benar hilang.

Ketika senja, umat muslim dianjurkan untuk pulang ke rumah atau bersiap menuju masjid untuk menunaikan ibadah sholat maghrib berjamaah. Ada pula banyak hadist shahih yang membahas mengenai keutamaan senja.

Pada kesempatan ini, kami akan membagikan daftar kumpulan hadist shahih tentang senja. Dirangkum dari berbagai sumber, langsung saja silahkan simak ulasannya berikut.

Daftar Hadist Tentang Senja

Langsung saja tanpa banyak basa basi kembali, silahkan simak pembahasan lengkap mengeani daftar kumpulan hadist shahih tentang senja. Hadist ini ditulis dalam bahasa Arab, tulisan latin, dan terjemahan Indonesia lengkap.

1. Semangat Senja

“Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, bahwasanya Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam berkata: “Bersemangatlah terhadap sesuatu yang bermanfaat bagimu, dan mohonlah pertolongan kepada Allah, dan janganlah merasa lemah, jika engkau tertimpa sesuatu…. ”

2. Takdir Senja

“Abdullah bin ‘Amr bin ‘Ash radhiyallahu ‘anhuma berkata: ‘Aku telah mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Allah telah menuliskan takdir makhluk-makhluk 50 ribu tahun sebelum menciptakan langit dan bumi dan Asy-Nya di atas air”. HR. Muslim.

3. Sepertiga Malam Akhir

“Rabb kita tabaraka wa ta’ala turun ke langit dunia setiap sepertiga malam akhir. Ia lalu berkata: ‘Barang siapa yang berdoa, akan Aku kabulkan. Siapa yang meminta kepada-Ku akan Aku beri. Siapa yang memohon ampun kepada-Ku, akan Aku ampuni. Hingga terbit fajar‘ ” (HR. Bukhari 1145, Muslim 758)”.

Kesimpulan
Sekian pembahasan singkat mengenai hadist shahih tentang senja, ayat al-qur'an tentang senja, hadits tentang senyum, ayat ayat senja, ayat al-qur'an tentang sunset, senja quotes.

Baca:

Posting Komentar untuk "3 Hadits Tentang Waktu Senja Hari atau Maghrib"