Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

10 Model Kerudung Untuk Olahraga yang Nyaman

Daftar Isi [Tampil]

Mustafalan.com - Model kerudung untuk olahraga. Setiap manusia harus olahraga, tak terkecuali wanita. Dengan berolahraga, tubuh akan menjadi lebih sehat, kuat, dan bisa menjalani aktivitas sehari-hari dengan lancar tanpa ada kendala apa-apa.

Olahraga bisa dilakukan di rumah, namun alangkah lebih baiknya jika dilakukan di taman atau tempat umum. Dengan berada di ruangan terbuka, di bawah sinar matahari yang tak terik serta didukung dengan udara sejuk khas pagi atau sore, tubuh akan menjadi semakin bugar.

Namun perlu diingat bahwa ketika olahraga, apalagi di luar rumah, seorang muslimah harus tetap menjaga harga diri dan jati diirnya dengan penutup aurat supaya tidak dilihat oleh lawan jenis yang bukan muhrimnya. Penggunaan kerudung menjadi salah satu yang penting diperhatikan.

Koleksi Model Kerudung untuk Olahraga

Di bawah ini ada beberapa contoh model kerudung yang cocok digunakan pada saat berolahraga di luar rumah, tapan, pinggir danau, tempat gym, dan lain sebagainya. Silahkan lihat-lihat dan dipilih mana yang cocok untuk Anda.

1. Hijab Instan Khusus untuk Olahraga

model kerudung untuk olahraga 1

Kini ada banyak hijab instan yang dibuat tertentu untuk olahraga. Beragam model bahan di tawarkan supaya kulit kepala tetap sanggup bernapas meski tertutup hijab. Begitupun bersama dengan desainnya. Hijab instan untuk olahraga didesain simpel supaya tidak mengganggu pergerakan selama olahraga.

Pilih hijab instan yang desainnya cocok bersama dengan wujud wajahmu. Pertimbangkan terhitung pemilihan bahannya. Pilih hijab bersama dengan bahan yang menyerap keringat dan lentur.

2. Hijab Segi Empat Bergaya Simpel

model kerudung untuk olahraga 2

Kamu terhitung masih sanggup memakai hijab aspek empat untuk berolahraga. Namun, pastikan memilih hijab aspek empat bersama dengan bahan yang mudah dan menyerap keringat seperti voile. Pilih gaya hijab kasual yang sederhana, tanpa menggunakan jarum pentul. Banyak jarum pentul sanggup membahayakanmu sementara banyak bergerak.

3. Hijab Pashmina Berbahan Ringan

model kerudung untuk olahraga 3

Kamu terhitung sanggup menggunakan pashmina asalkan bahannya tidak tebal. Bahan yang benar-benar tidak tipis bakal cepat menyebabkan tubuh gerah dan kepala tidak nyaman. Pilih bahan yang mudah dan ‘jatuh’, seperti sifon ceruti, viscose, atau voile. Kenakan hijab bersama dengan gaya sederhana, supaya kamu nyaman bergerak.

Ada lebih dari satu poin perlu yang wajib diperhatikan sementara memilih hijab untuk berolahraga, seperti desain dan bahannya. Tetapi, yang tak kalah perlu berasal dari pemilihan gaya adalah perawatan rambut bagi yang berhijab. Olahraga bersama dengan rambut tertutup bakal menyebabkan keringat tertahan. Rambut lepek sampai ketombe sanggup menjadi kasus para hijabers sehabis berolahraga.

4. Hijab Pashmina ala Malaysia

model kerudung untuk olahraga 4

Hijab pashmina bersama dengan gaya ala hijabers Malaysia terhitung sanggup menjadi pilihan untuk olahraga. Hijabers Malaysia biasanya mengenakan pashmina bersama dengan anggota dahi yang rapat, menjadi perihal ini sanggup membuatmu lebih nyaman bergerak. Gaya hijab seperti ini terhitung hanya butuh satu peniti di anggota belakang. Ikat pashmina di belakang leher bersama dengan rapi supaya tidak mudah lepas.

Biasanya, hijabers Malaysia menggunakan hijab berbahan sifon atau satin. Agar nyaman dikenakan sementara olahraga, memilih hijab sifon berjenis ceruti atau ganti bersama dengan hijab berbahan kaos. Hijab berbahan satin kurang cocok untuk olahraga karena teksturnya licin. Model hijab sporty ini sanggup kamu memilih untuk olahraga yoga atau cardio.

5. Hijab Menutup Dada

model kerudung untuk olahraga 5

Jika berolahraga di area terbuka, pastikan hijab tetap menutup aurat bersama dengan baik. Kamu sanggup memilih model hijab sporty menutup dada bergaya simpel. Pilih pashmina berbahan viscose atau kaos. Setelah merekatkan hijab bersama dengan jarum pentul atau peniti di bawah dagu, silangkan pashmina, tarik ke belakang dan tarik ulang ke depan sampai menjuntai menutupi dada. Gaya ini cocok untukmu yang inginkan jogging di pagi hari.

6. Hijab Hoodie

model kerudung untuk olahraga 6

Kamu terhitung sanggup memaksimalkan manfaat hoodie terhadap jaket olahraga yang dipakai. Hoodie sanggup dipakai sebagai penutup kepala yang stylish. Tetap memakai hijab di anggota dalam.

Pilih hijab berbahan mudah bersama dengan tambahan ciput yang unik supaya penampilanmu terlihat berbeda. Kini ada banyak model ciput yang dijual di pasaran, tidak benar satunya adalah ciput asimetris yang sempat hits lebih dari satu tahun yang lalu. Model hijab sporty seperti ini cocok kamu memilih untuk berolahraga baik di di dalam maupun luar ruangan.

7. Hijab Turban

model kerudung untuk olahraga 7

Hijab turban memiliki wujud yang praktis supaya cocok dipakai olahraga. Kenakan ciput ninja untuk menutupi anggota leher. Pilih gaya turban yang simpel dan tidak menggunakan banyak jarum pentul. Pastikan turban menempel bersama dengan baik di kepala dan tidak mudah jatuh sementara kamu bergerak.

Kamu terhitung sanggup memilih turban instan yang banyak dijual di pasaran. Pilih turban bersama dengan bahan kaos supaya menyerap keringat. Kamu terhitung sanggup menambahkan bandana di atas turban untuk menambah kesan sporty. Turban sanggup kamu memilih untuk berolahraga yoga sampai zumba.

8. Hijab Layer

model kerudung untuk olahraga 8

Kamu terhitung tetap sanggup berkreasi bersama dengan hijabmu sementara berolahraga. Salah satunya gaya yang satu ini. Gunakan hijab aspek empat berbahan katun atau voile yang menyerap keringat dan ringan. Untuk merekatkan layer hijab, kamu wajib bros atau peniti. Hindari penggunaan jarum pentul karena mudah terjatuh.

Namun, gaya hijab layer ini tidak cocok di semua cabang olahraga. Kenakan gaya hijab ini untuk olahraga bersama dengan gerakan yang tidak benar-benar intens seperto yoga, jogging, atau tennis.

9. Hijab Pashmina Bergaya Simpel

model kerudung untuk olahraga 9

Lebih senang menggunakan hijab berwujud selendang atau pashmina? Kamu terhitung tetap sanggup memakainya untuk berolahraga. Pilih pashmina bersama dengan bahan yang mudah dan menyerap keringat seperti viscose atau voile.

Kamu sanggup menyilangkan pashmina dan tarik ke belakang. Jika bahan jilbabnya didominasi cotton, hijab tidak bakal mudah bergerak dan menempel di kepala. Gaya hijab seperti ini terhitung sanggup kamu menggunakan untuk berjalan-jalan, tak hanya untuk berolahraga.

10. Hijab Instan Bahan Kaos

model kerudung untuk olahraga 10

Saat berolahraga, kulit kepala terhitung mengeluarkan keringat. Tentu kami tidak mau rambut malah lepek karena tertutupi hijab selama berolahraga. Kita sanggup menahan perihal tersebut bersama dengan memilih hijab berbahan kaos yang menyerap keringat bersama dengan baik.

Sekarang telah banyak banget hijab instan berbahan kaos yang dijual di pasaran. Modelnya bervariasi. Pilih bahan kaos yang mudah bersama dengan serat katun lebih banyak ya. Dengan begitu, bahannya lebih adem di kepala, menjadi tidak mengganggu aktivitas olahragamu. Pilih terhitung hijab instan bersama dengan pola yang cocok di wujud wajahmu. 

Kesimpulan
Seperti itulah beberapa contoh koleksi model kerudung untuk olahraga, hijab sport nike, hijab sportswear indonesia, jilbab olahraga elzatta, specs active hijab, noore hijab, pakaian olahraga hijab, produk noore, outfit olahraga pria, outfit olahraga hijab, outfit jogging wanita, pakaian olahraga muslimah syar'i.

Baca:

Posting Komentar untuk "10 Model Kerudung Untuk Olahraga yang Nyaman"