Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Doa Islam Untuk Korban Bencana Alam Sesuai Sunnah

Daftar Isi [Tampil]

Mustafalan.com - Doa untuk korban bencana alam dalam Islam. Indonesia adalah negara yang sangat istimewa. Bagaimana tidak, Indonesia menjadi satu-satunya negara di dunia yang diapit langsung oleh dua benua besar dan dua samudera besar.

doa islam untuk korban bencana alam

Tak heran bila di Indonesi ada banyak sekali kekayaan alam, hewan, dan lain sabagainya. Namun di sisi lain, Indonesia juga menjadi negara yang sangat rentan dengan bencana alam seperti gempa bumi, tanah longsor, dan masih banyak lagi.

Ketika ada seorang yang mengalami musibah bencana alam, apapun bentuknya, apalagi seorang muslim, kita harus berdoa kepada Allah SWT supaya mereka yang menjadi korban diberi kemudahan, ketabahan, dan kekuatan menghadapi cobaan.

Seperti apa doa yang bisa dipanjatkan untuk korban bencana alam? Nah di kesempatan ini kami akan membagikan daftar kumpulan doa untuk korban bencana alam menurut agama Islam yang shahih, benar, dan lengkap.

Doa untuk Korban Bencana Alam dalam Islam

Tanpa banyak basa basi kembali langsung saja silahkan simak daftar pembahasan lengkap mengenai daftar doa korban bencana alam dalam bahasa Arab, latin, bahasa Inggris, dan mau sebagainya.

1. Doa untuk Orang Lain yang Terkena Musibah

اَلْحَمْدُ لِلهِ الِّذِي عَافَانِي مِمّاابْتَلاَكَ بِهِ وِ فَضّلَنِي عَلَى كَثِيرٍ مِمَّنْ خَلَقَ تَفضِيلاً

Alhamdulillahilladzii ‘aafaanii mimmab talaaka bihi wa fadhdholanii ‘ala katsiirimmimman kholaqo tafdhiilaa

Artinya:
“Segala puji hanya milik Allah yang telah membebaskanku dari apa yang Ia uji engkau dengannya dan yang benar-benar telah mengaruniaiku keutamaan dibanding banyak dari makhluk-Nya. Melainkan ia akan terbebas dari bencana/pennyakit tersebut, apapun wujudnya sepanjang hayat.” (HR. Tirmidzi dan lainnya dan hadits ini dihasankan oleh Al-Bani)

2. Doa Ketika Tertimpa Musibah

إنّاَ لِلهِ وإنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُونَ اللَّهُمَّ أجُرْنِي فِي مُصِيبَتي وأَخْلِفْ لِي خَيْراً مِنْها

Innâ lillâhi wa innâ ilaihi râji‘un. Allâhumma ajirnî fî mushîbatî wa akhlif lî khairan minhâ.

Artinya:
"Sesungguhnya kami adalah milik Allah, dan sungguh hanya kepada-Nya kami akan kembali. Ya Allah, karuniakanlah padaku pahala dalam musibah yang menimpaku dan berilah aku ganti yang lebih baik daripadanya"

Kesimpulan
Itu dia pembahasan lengkap mengenai doa islam untuk korban bencana alam, doa untuk orang yang tertimpa musibah, doa ketika tertimpa musibah rumaysho, doa untuk orang terkena musibah banjir, doa tertimpa musibah sesuai sunnah, ucapan untuk orang yang terkena musibah kebakaran, doa terkena musibah kecelakaan, kata motivasi untuk yg kena musibah, doa terkena musibah kehilangan.

Baca:

Posting Komentar untuk "Doa Islam Untuk Korban Bencana Alam Sesuai Sunnah"