50 Kata Kata Islami Kehidupan Sehari-hari Singkat

50 Kata Kata Islami Kehidupan Sehari-hari Singkat
Daftar Isi Artikel

Mustafalan.com - Kata-kata islami tentang kehidupan. Manusia hanya menjalani kehidupan sekali saja di dunia. Selebihnya, manusia akan hidup kekal abadi di akhirat. Apakah itu di surga atau neraka, semuanya tergantung pada amal kebaikan yang dilakukan.

kata kata islami kehidupan

Maka dari itu, memperbanyak doa, ibadah, dan amalan kepada Allah SWT adalah hal yang sangat penting dilakukan selama menjalani kehidupan di dunia. Meski kadang ada masalah, namun hal tersebut jangan sampai membuat kita beralih menyembah Tuhan selain Allah SWT.

Ada baiknya kita selalu memanjatkan doa selamat dunia dan akhirat secara istiqomah agar kehidupan yang kita jalani di dunia dan akhirat bisa berlangsung dengan damai, terhindar dari masalah, dilimpahi banyak berkah, rezeki, dan juga pahala.

Kata-kata bijak Islami tentang kehidupan yang akan kami bagikan di bawah ini pun mudah-mudahan dapat membuat kita sama-sama lebih memaknai kehidupan yang diberikan oleh Allah SWT. Sehingga dengan senang hati kita dapat menjalani kehidupan di dunia ini dengan penuh rasa syukur.

Kumpulan Kata-kata Bijak Islami Tentang Kehidupan

Langsung saja tanpa banyak basa basi kembali, silahkan simak pembahasan mengenai beberapa kumpulan kata-kata bijak Islami tentang kehidupan di dunia dan akhirat. Kata-kata, quotes, dan kutipan yang mudah-mudahan bisa menginspirasi muslim dan muslimah.

1. Kehidupan di Dunia

Dan tiadalah kehidupan dunia ini melainkan cuma senda gurau dan main-main. Dan sebenarnya akhirat itulah yang sebenarnya kehidupan, terkecuali saja mereka mengetahui.

Dunia ini cuma punyai tiga hari: Hari kemarin, ia sudah pergi dengan dengan seluruh yang menyertainya. Hari esok, anda kemungkinan tak bakal dulu menemuinya. Hari ini, itulah yang anda miliki, maka beramallah di hari ini.

Hidup tanpa Allah ibarat sebuah pensil tumpul, ia tidak punyai titik.

Hidup adalah sebuah perjalanan, yaitu perjalanan berasal dari Allah yang sesudah itu kembali kembali kepada Allah.

Kesabaran itu ada dua macam: sabar atas sesuatu yang tidak kau mendambakan dan sabar menghindar diri berasal dari sesuatu yang kau ingini.

Kehidupan dunia dan akhirat di hati seorang manusia ibarat dua skala keseimbangan, dikala tidak benar satunya jadi berat, maka yang lain bakal jadi ringan.

Dialah yang memunculkan dan mematikan, dan cuma kepada-Nya lah anda bakal dikembalikan.

Kehidupan itu cuma dua hari. Satu hari berpihak kepadamu dan satu hari melawanmu. Maka terhadap kala ia berpihak kepadamu, jangan bangga dan gegabah; dan terhadap kala ia melawanmu bersabarlah. Karena keduanya adalah ujian bagimu.

Apa yang ada di dunia ini tidak lain sebatas mimpi yang dialami oleh orang yang sedang tidur? Dia merasakan kesenangan di dalamnya sepanjang sebagian saat, dan sesudah itu terbangun untuk menghadapi kenyataan.

Dunia ini penjara bagi orang beriman dan surga bagi orang kafir.

2. Bersyukur Atas Hidup

Ketahuilah bahwa rasa syukur merupakan tingkatan tertinggi, dan ini lebih tinggi daripada kesabaran, kegalauan (khauf), dan keterpisahan berasal dari dunia (zuhud).

Sesungguhnya terkecuali anda bersyukur, pasti Kami bakal meningkatkan (nikmat) kepadamu, tetapi terkecuali anda mengingkari (nikmat-Ku), maka sebenarnya azab-Ku sangatlah pedih.

Rahasia kebahagiaan itu ada dalam 3 hal: Bersabar, Bersyukur dan ikhlas.

Selalu ada lebih banyak hal yang patut untuk disyukuri daripada mengeluh. Alhamdulillah.

Jika Allah berikan anda nikmat sepotong roti saja, syukurilah itu, gara-gara Allah tidak memicu anda meminta-minta kepada orang lain untuk meraih itu.

Jika kami saja tidak terasa bersyukur atas apa yang sudah kami miliki, lantas apa yang memicu kami berpikir bahwa kami bakal puas dengan punyai yang lebih banyak?

Barangsiapa yang tidak mensyukuri yang sedikit, maka ia tidak bakal mampu mensyukuri sesuatu yang banyak.

Bersyukurlah terkecuali Allah memberimu ujian hidup, gara-gara dengan demikian, Allah memberikanmu peluang untuk beralih jadi manusia yang lebih baik lagi.

Tidaklah ada berasal dari manusia melainkan: diuji dengan keselamatan supaya diketahui bagaimana syukurnya, atau diuji dengan sebuah bencana supaya diketahui bagaimana sabarnya.

Mengeluh cuma bakal memicu hidup kami jadi tertekan, tetapi bersyukur bakal selalu mempunyai kami terhadap jalur kemudahan.

3. Motivasi Menjalani Hidup

Jangan berduka, apa pun yang hilang darimu bakal kembali kembali dalam bentuk lain.

Dunia ini ibarat bayangan. Kalau kau mengupayakan menangkapnya, ia bakal lari. Tapi terkecuali kau membelakanginya, ia tak punyai pilihan tak sekedar mengikutimu.

Janganlah engkau berduka atas apa yang sudah terjadi, gara-gara tidak ada apa-pun di dunia ini yang abadi.

Kesabaran itu bermahkotakan keimanan. Orang yang kehilangan kesabarannya serupa dengan tidak beriman. Nabi bersabda bahwa Allah tidak memberikan iman kepada orang yang berwujud pemarah.

Jangan cuma berterima kasih kepada Allah dikala seutuhnya berlangsung baik, menerima kasih kepada-Nya lebih-lebih dikala segala sesuatunya terasa sulit.

Setiap napas baru yang Allah izinkan untuk anda ambil bukan cuma berkah, tetapi juga tanggung jawab.

Kebanyakan berasal dari kami tidak mensyukuri apa yang sudah kami miliki, tetapi kami menyesali apa yang belum kami capai.

Ketahuilah bahwa kemenangan dengan kesabaran, kelapangan dengan kesempitan, dan ada masalah dengan kemudahan.

Apabila sesuatu yang kau senangi tidak berlangsung maka senangilah apa yang terjadi.

Maka sebenarnya dengan ada masalah itu ada kemudahan.

4. Inspirasi Agar Hidup Lebih Baik

Orang berilmu ilmu ibarat gula yang mengundang banyak semut. Dia jadi sinar bagi diri dan sekelilingnya.

Jangan melibatkan hatimu dalam kesedihan atas jaman lantas atau anda tidak bakal siap untuk apa yang bakal datang.

Dan barangsiapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Allah menjadikan baginya kemudahan dalam urusannya.

Barang siapa yang tidak mensyukuri yang sedikit, maka ia tidak bakal mampu mensyukuri sesuatu yang banyak.

Engkau beribadah kepada Allah seakan-akan engkau melihat-Nya. Jika engkau tidak melihat-Nya, sebenarnya dia pasti melihatmu.

Bangunlah pagi hari untuk melacak rezeki dan kebutuhan-kebutuhanmu. Sesungguhnya terhadap pagi hari terkandung barakah dan keberuntungan.

Jangan sekali-kali terasa malu berikan walaupun sedikit, gara-gara tidak berikan serupa sekali pasti lebih sedikit nilainya.

Kerjakanlah urusan duniamu seakan-akan anda hidup selamanya. Dan laksanakanlah urusan akhiratmu seakan-akan anda bakal mati besok.

Orang yang cerdas adalah orang yang mengendalikan dirinya dan bekerja untuk kehidupan sesudah kematian.

Angin tidak berhembus untuk menggoyangkan pepohonan, melainkan menguji kapabilitas akarnya.

5. Hidup di Dunia dan Akhirat

Yang paling besar di bumi ini bukan gunung dan lautan, melainkan hawa nafsu yang terkecuali gagal dikendalikan, maka kami bakal jadi penghuni neraka.

Janganlah anda berduka cita, sebenarnya Allah selalu dengan kita.

Ketika terbukti salah, orang bijak bakal memperbaiki dirinya sendiri dan orang yang bodoh bakal terus berdebat.

Maka jangan sekali-kali melewatkan kehidupan dunia ini memperdayakan kamu.

Memaafkan adalah kemenangan terbaik.

Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya.

Jangan membenci apa yang tidak anda ketahui, gara-gara sebagian besar ilmu terdiri berasal dari apa yang tidak anda ketahui.

Tidaklah suatu kegalauan, kesedihan, kebimbangan, kekalutan yang menimpa seorang mukmin atau lebih-lebih tertusuk duri sekalipun, melainkan karenanya Allah bakal menggugurkan dosa-dosanya.

Ya Allah, janganlah engkau jadikan dunia jadi perhatian utama kami dan juga batas ilmu kami.

Balas dendam paling baik adalah menjadikan dirimu lebih baik. 

Kesimpulan

Demikian pembahasan dari kata kata islami tentang kehidupan, kata-kata islami penyejuk hati, 1001 kata bijak islami, nasehat islami tentang kehidupan, kata-kata bijak islami untuk wanita, kata-kata kehidupan, kata nasehat islam, kata-kata bijak simple, kata mutiara islami penyejuk hati.

Baca:

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>