25 Kata Bijak Islam Tentang Rezeki Tidak Akan Tertukar

Mustafalan.com – Kumpulan kata bijak islam tentang rezeki. Tak bisa dipungkiri, semua orang juga sudah percaya bahwa rezeki itu datangnya dari Allah SWT. Kita hanya bisa memohon dan berdoa agar Allah SWT memberikan rezeki yang banyak dan lancar kepada kita.

Adapun amalan yang bisa kita lakukan untuk memohon rezeki yang lancar adalah dengan membaca sholawat ghazali untuk memohon rezeki atau dengan memanjatkan doa minta rezeki sehingga Allah SWT akan memperlancar dan menambah rezeki kita.

Doa-doa dan amalan tersebut juga bisa dipanjatkan pada saat kita menjalankan pekerjaan maupun ketika melakukan usaha bisnis. Dengan memanjatkannya insyaallah rezeki kita akan semakin banyak dan lancar dari Allah SWT.

Langsung saja tanpa banyak basa basi kembali, di bawah ini kami akan memberikan rekomendasi kumpulan kata-kata bijak Islami, motivasi, dan renungan yang bisa membuat kita menjadi semangat untuk menjemput rezeki.

Kata-kata Bijak Islami Tentang Rezeki

Berikut adalah beberapa kata bijak dan mutiara tentang rezeki dalam agama Islam. Silahkan simak rangkuman kata-kata, quotes, dan kutipan yang kami rangkum dari berbagai sumber berikut ini.

1. Kata Bijak Rezeki Tidak Akan Tertukar

“Aku sudah melihat segala bentuk rezeki, tapi tidak aku temukan rezeki yang lebih baik daripada kesabaran.” – Umar bin Khattab

“Seandainya kalian betul-betul percaya (tawakal) kepada Allah, sungguh Allah akan memberikan kalian rezeki sebagaimana burung mendapatkan rezeki. Burung tersebut pergi pada pagi hari dalam keadaan lapar dan kembali pada sore harinya dalam keadaan kenyang.”

“Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya. Semuanya itu tertulis dalam Kitab yang nyata (Lauh mahfuzh).” (QS. Huud: 6)

“Sungguh, Allah memberi rezeki kepada siapa yang dikehendaki-Nya tanpa batas.” (QS. Ali Imran: 37)

“Barang siapa terus menerus memohon ampunan (kepada Allah), maka Allah akan memberikan baginya kebebasan dari setiap kesusahan, jalan keluar dari setiap kesempitan, dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka.”

“Dan janganlah kamu membunuh anak-anakmu karena takut ditimpa kemiskinan. Kamilah yang akan memberi rezeki kepada mereka dan juga kepadamu. Sesungguhnya, membunuh mereka adalah suatu perbuatan dosa besar.” (QS. AL-Isra’: 31)

“Dan Allah akan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barang siapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan keperluannya. Sesungguhnya Allah akan melaksanakan urusan yang dikehendaki-Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi segala sesuatu.” (QS. At-Talaq: 3)

“Wahai hamba-Ku, kalian semua adalah orang yang lapar, kecuali orang yang Aku beri makan, maka hendaklah kalian meminta makan kepada-Ku, pasti akan Aku beri.”

“Rezeki tidak hanya berupa kekayaan. Kesehatan, pasangan, keturunan, teman baik, pengetahuan, keterampilan, kecerdasan, dan sebagainya juga merupakan rezeki yang Allah berikan kepadamu. Maka mintalah rezeki yang baik kepada-Nya dan senantiasa bersyukur kepada-Nya atas semua nikmat yang telah Dia berikan kepadamu.”

“Atau siapakah dia yang dapat memberi kamu rezeki jika Allah menahan rezeki-Nya?” (QS. Al-Mulk: 21)

“Dan berapa banyak binatang yang tidak dapat membawa (mengurus) rezekinya sendiri. Allah-lah yang memberi rezeki kepadanya dan juga kepadamu dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” (QS. Al-Ankabut: 60)

“Allah katakan bahwa rezeki, nafkah, dan uang akan datang, dan bahkan yang lebih baik lagi dari itu, jika kepedulianmu tidak hanya tercurah pada diri sendiri. Kepedulianmu harusnya tercurah juga kepada orang lain. Islam tidak menentang kekayaan. Tapi, islam menentang kekayaan yang hanya melayani dan menguntungkan diri sendiri.”

2. Kata Kata Bersyukur Atas Rezeki Hari Ini

“Manusia sudah diciptakan lengkap dengan rezekinya masing-masing, tidak akan tertukar. Tinggal jemput dengan ikhtiar dan doa. Cari berkahnya dengan cara yang halal.”

“Jangan takut tidak punya rezeki. Takutlah kalau tidak berkah, takutlah kalau tidak punya syukur, takutlah tidak punya sabar.”

“Siapa yang senang untuk dilapangkan rezekinya, dan diakhirkan ajalnya, maka hendaknya dia menyambung tali silaturahmi.”

“Rezeki itu milik Allah. Makin kita ikhlas memberi kepada orang lain, Insyaallah Dia memudahkan rezeki kita.”

“Rezeki itu adalah ujian. Dimewahkan bukan berarti dimuliakan, disempitkan bukan berarti dihinakan. Dua kunci yang meluluskan kita adalah syukur dan sabar.”

“Jangan mencari rezeki dengan berbuat maksiat karena karunia Allah tidaklah didapat dengan perbuatan maksiat.”

“Seseorang merasa bahagia bukan karena ia memiliki banyak harta, tetapi karena ia tidak membandingkan apa yang ia miliki dengan milik orang lain.”

“Fokuskanlah pikiranmu untuk memikirkan apa pun yang diperintahkan Allah kepadamu. Jangan menyibukkan diri dengan rezeki yang sudah dijamin untukmu karena rezeki dan ajal adalah dua hal yang sudah dijamin. Selama masih ada sisa ajal, rezeki pasti datang. Jika Allah dengan hikmah-Nya berkehendak menutup salah satu jalan rezekimu, Dia pasti dengan rahmat-Nya membukakan jalan lain yang lebih bermanfaat bagimu”

“Rezeki yang disyukuri akan terasa lapang, rezeki yang dikufuri akan terasa kurang.”

“Rezeki dari Allah itu pasti cukup untuk hidup, tapi tak akan cukup untuk gaya hidup.”

“Satu hal yang perlu disadari saat iri pada rezeki orang lain. Mungkin ibadahnya jauh lebih baik dari kita, sebab itu Allah mencurahkan rahmat-Nya.”

“Rezeki berkah apabila mendatangkan ketenangan, bermanfaat untuk orang banyak, membuatmu ringan untuk bersedekah, membuatmu merasa cukup dan banyak bersyukur.”

“Manusia tidak pernah tahu di mana dia harus menjemput rezekinya, tapi rezeki pasti tahu di mana pemiliknya.”

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai kata bijak islam tentang rezeki, kata bijak rezeki tidak akan tertukar, mario teguh kata-kata bijak tentang rezeki, kata bijak tentang rezeki suami, quotes rezeki tidak akan tertukar, kata kata bersyukur atas rezeki hari ini, ucapan syukur dapat rezeki, kata bijak kehidupan, kata-kata bijak islami singkat yang dirangkum dari stornowaybc.com dan lain-lain.

Baca:

Tinggalkan komentar