45 Kata Bijak Islam Tentang Bencana Gempa Bumi

Mustafalan.com – Kumpulan kata bijak islam tentang gempa bumi. Indonesia adalah negara yang terletak di dunia benua dan dua samudera, tak heran bila negara ini kerap kali digoncang dengan gempa bumi karena tumbukan dua benua.

Seperti diketahui, gempa bumi sendiri merupakan getaran dahsyat yang terjadi di permukaan bumi akibat pelepasan energi secara tiba-tiba dari dalam tanah yang cukup dahsyat sehingga menciptakan gelombang seismik.

Gempa bumi juga bisa terjadi diakibatkan karena pergeseran lempeng bumi jika lempeng ini tiba-tiba bergerak, pecah, atau bahkan mencuat ke atas. Karena letak Indonesia yang dikelilingi samudera, tak heran gempa bumi kerap kali menimbulkan tsunami.

Saat terjadi bencana gempa bumi, sebaiknya kita saling support dan memberi semangat. Entah dengan memberi bantuan langsung berupa sembako, atau melalui kata-kata motivasi agar bisa bangkit dari keterpurukan seperti yang akan kami bagikan di bawah ini.

Kata-kata Bijak Islami Tentang Gempa Bumi

Berikut adalah beberapa kumpulan kata bijak Islami tentang gempa bumi yang bisa dibagikan ke media sosial, atau dijadikan kata-kata pada poster untuk mendukung korban dari bencana alam gempa bumi. Silahkan disimak.

1. Kata Kata Doa untuk Korban Bencana Alam

Manusia kudu mengingat bahwa tidak ada perihal di bumi ini melainkan atas pengetahuan Allah. Sehelaidaun yang jatuh ke tanah saja berada di dalam genggaman urusan Allah, apalagi bencana alam sedahsyat gempa.

Ketika alam semesta berbisik, manusia senantiasa abai. Bahkan dikala alam berteriak marahpun manusia tetap abai dan lebih bahagia playing victim. Korban bencana alam, begitu sebutannya. Padahal alam dan bumi adalah korban manusia. Harus dg cara seperti apa alam mengemukakan pesannya agar manusia mampu paham? ~ Ratri Pearman

Salah satu sumber bencana adalah karena  sikap manusia yang tak memperhatikan dan pikirkan terhadap alam.

Yang disebut bencana oleh manusia adalah bagian dari sistem alam semesta untuk mencapai sebuah keseimbangan. 

Segala bencana alam yang berlangsung bertubi-tubi ini makin menandakan kekuasaan Allah yang begitu besar,yang tak mampu diubah sedikit pun apalagi oleh seorang Nabi.

Selalu Mengambil Pelajaran dari Bencana Alam. Terlepas dari lokasi geografis Indonesia yang sebenarnya berpotensi dapat kerap mengalami gempa bumi.

Kita tidak mampu menghentikan bencana alam, dapat tapi kami mampu mempersenjatai diri bersama dengan pengetahuan pengetahuan. ~ Petra Nemcova. 

Karena bencana bukan cuman fenomena alam. Maksiat Mengundang Murka Allah biasa, tapi terhitung bentuk teguran keras dan cinta Allah terhadap hamba-hambaNya.

Berbagai bencana alam seperti banjir, gunung meletus, gempa berlangsung hampir bersamaan di negeri ini. Dalam pandangan Islam, setiap bencana yang berlangsung baik murni dari alam atau karena ulah manusia, seluruh adalah qodho dari Allah SWT.

Selama penderitaan berkunjung dari manusia, dia bukanlah bencana alam, dia pun tentu mampu dilawan.

Tidak, sungguh Dia Maha Penyayang. Maka, Allah ‘Ajawazallah turunkan peringatan melalui serangkaian bencana alam, terhitung gempa dan tsunami agar umat manusia ulang pada-Nya

Bencana alam berlangsung diluar kendali kita. yang ada di dalam kendali kami adalah sikap kami di dalam hadapi musibah tersebut.

Musibah yang menimpa itu terhadap dasarnya untuk memberi tambahan peringatan kepada manusia agar manusia ulang terhadap kesadaran dapat kemaha kuasaan Allah SWT, Pencipta alam semesta.  

Tidak hanya Bencana itu saja, seorang Mukmin diperintahkan untuk menyita pelajaran dari musibah agar ia melakukan perbaikan diri dan ulang taat kepada Allah SWT. 

Hadapi musibah bersama dengan tawakal dan senantiasa muhasabah. Bukankah musibah yang beruntun agar manusi langsung tunduk terhadap Rabbnya. Tunduk terhadap aturanNya secara kaffah.

Manusia itu benar benar kecil sekali bagi Sang Maha Kuasa yakni Allah SWT. Mari kami konsisten panjatkan doa agar negeri ini dijauhi dari musibah baik dari alam atau kejahatan manusia. 

2. Kata Kata Mutiara Musibah Gempa

Seperti itulah Islam mengajarkan. Ada hikmah di balik seluruh musibah, untuk kami yang tetap diberi kesempatan hidup di alam dunia. 

Bagi Muslim, musibah adalah bahan muhasabah. Yakin apa-pun yangn berlangsung di dunia ini atas kehendak Allah

Bagi jiwa-jiwa yang beriman, amat ringan untuk tunduk akal dan jiwanya. Meyakini bahwa musibah yang tak kunjung usai ini berlangsung atas kehendak sang Kuasa.

Musibah yang menimpa merupakan qadha’ dari Allah SWT. Namun, di balik qadha’ tersebut ada fenomena alam yang mampu dicerna. Termasuk, ikhtiar untuk menghindarinya, sebelum akan terjadi. 

Sumber kekuatan alam dapat jadi kutukan dan sumber bencana kalau kami tidak mampu memelihara dan mengelolanya.

Selama penderitaan berkunjung dari manusia, dia bukan bencana alam, dia pun tentu mampu dilawan oleh manusia.

Nikmat apa-pun yang anda terima, maka itu dari allah, dan bencana apa saja yang menimpamu, maka itu karena (kesalahan) diri sendiri. (Qs. An Nisaa/4 : 79)

Bencana alam berlangsung diluar kendali kita. Yang ada di dalam kendali kami adalah sikap kami di dalam hadapi musibah tersebut.

Bencana yang berkunjung akhir-akhir ini semoga mampu jadi nasihat bagi kami agar senantiasa mampu serasi bersama dengan alam.

Kalau sebenarnya tidak mampu berasabat bersama dengan alam, kenapa tidak kami berdamai bersama dengan bencana.

Selama penderitaan berkunjung dari manusia, dia bukan bencana alam, dia pun tentu mampu dilawan oleh manusia. – Pramoedya Ananta Toer

Banjir adalah cara alam mencari keseimbangan baru, selanjutnya bersama dengan sewenang-wenang kami menamakannya bencana. – Sudjiwotedjo

Bencana alam tak senantiasa jadi bencana, seringkali membawa berkah bagi manusia untuk dihayati dan direnungi. 

Sebenernya banjir tal mampu dibilang bencana alam sepenuhnya, secara beberapa besar akibat ulah manusia sendiri.

3. Caption Tentang Gempa

Bencana alam adalah pengigat bagi kami bahwa kami kudu lebih memperhatikan keseimbangan Alam dan lebih memperhatikan kemanusiaan.

Alam diciptakan bersama dengan indahnya. Setiap bencana yang berlangsung adalah cara alami alam di dalam memelihara keindahannya.

Jika Tuhan tidak dulu menciptakn bencana alam, maka kitalah yang dapat menghancurkn alam, karena kami tak termotivasi untuk merawatnya.

Bencana alam mampu meluluh lantahkan lingkungan kami tapi ia tak dapat dulu mengakibatkan kerusakan hati dan motivasi orang yang bermental kuat.

Bencana alam adalah musibah,akan tapi mendukung korbannya adalah anugerah.

Sebenarnya bencana alam adalah ungkapan kecewa dari bumi kepada manusia.

setiap kelakuan tentu dapat ada akibatnya, maka jadikanlah bencana alam suatu teguran dari Tuhan.

Jangan bertanya kenapa alam memberi tambahan kami bencana. Bencana adalah reaksi, prilaku kami adalah aksi.

Hujan itu membawa Rahmat Jika hujan membawa bencana, bermakna ada tangan manusia. Dan terbesar adalah dosa para Kapitalis yang lakukan pembangunan tanpa menghitung kan keseimbangan alam.

setiap ada peristiwa banjir dibilang bencana alam, padahal banyak sekali penyebab banjir dan umumnya adalah kerusakan lingkungan yang diakibatkan kegiatan manusia? Apakah lumrah lantas anggap banjir ini sebagai bencana alam?

Ya, setuju. Segala bencana yang berlangsung adalah akibat dr ulah manusia itu sendiri. Walaupun yang tidak mengakibatkan kerusakan alam ini kudu turut terkena efeknya juga, merasakan akibat dari keserakahan dari segelintir manusia yang lain

Banjir adalah bencana alam, Negara hadir untuk mendukung warga 

Bencana itu soal perspektif menurut kami sebagai manusia barangkali dapat berkonotasi negatif tapi itu adalah cara alam menyesuaikan diri sesudah seluruh tindak tanduk kami terhadap alam. – Maulana

Bencana adalah hukum alam. semoga seluruh mampu menghadapi. Mari berasama menghimpun tekad untuk saling bergandeng tangan, lupakan caci maki di seluruh tempat jangan saling menyalahkan tapi saling menguatkan.bencana yang menyatukan.

Banjir, longsor, dan segala bentuk bencana (musibah) adalah karena ulah manusia. Salah satunya ulah  kedengkian antar sesama manusia, dan kedengkian manusia terhadap alam lingkungannya. Allah SWT memperingatkan! Merenunglah! 

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai kata bijak islam tentang gempa bumi, kata kata doa untuk korban bencana alam, kata kata mutiara musibah, kata kata gempa lucu, quotes tentang bencana alam bahasa inggris, caption tentang gempa bahasa inggris.

Baca:

Tinggalkan komentar