60 Kata Kata Muslimah Hijrah yang Menyentuh Hati

60 Kata Kata Muslimah Hijrah yang Menyentuh Hati
Daftar Isi Artikel
Mustafalan.com - Kata-kata muslimah tentang hijrah. Menutup aurat adalah kewajiban seluruh umat Islam. Khusus untuk wanita, aurat yang harus ditutup mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki. Sebelumnya, mungkin banyak yang tak menyadari kewajiban tersebut.

kata kata muslimah hijrah

Namun pada saat ini, kita telah melihat banyak sekali wanita yang memilih untuk berhijrah dengan mengenakan pakaian yang lebih tertutup, khususnya ketika beraktivitas di luar ruangan. Entah itu di tempat umum, sekolah, kampus, dan masih banyak lagi.

Apa yang membuat mereka termotivasi, sebenarnya ada banyak. Di antaranya adalah kesadaran akan kewajiban yang harus dilakukan. Selain itu, pengaruh dari kata-kata muslimah tentang hijrah juga banyak berperan dalam hal ini.

Nah bagi yang ingin mengajak saudara-saudara muslimah untuk berhijrah, kita bisa menggunakan beberapa kalimat tentang hijrah untuk para muslimah di bawah ini. Langsung saja silahkan simak pembahasan lengkapnya berikut.

Kata-kata Muslimah Tentang Hijrah

Kata-kata, kalimat, quotes, dan kutipan bijak tentang hijrah ini kami rangkum dari berbagai sumber. Mulai dari yang memotivasi, menginspirasi, hingga menyentuh hati. Silahkan simak kata-kata mutiara dan bijak mengenai hijrah wanita muslim berikut ini.

1. Kata Motivasi Hijrah Muslim


Berhijrah itu tidak susah, ada problem itu hanya ada dalam asumsi kita.

HIJRAH adalah sistem perjalanan seorang hamba menuju taat, bukan mengenai siapa yang lebih dahulu memulai, tetapi mengenai siapa yang bertahan sampai husnul khatimah.

Berhijrah itu niatnya sebab Allah, Bukan sebab jodoh.

Hijrah itu… perjalanan indah tetapi berliku.

Hijrah itu berat, tetapi di dalamnya ada rasa nikmat.

Hijrah itu by Allah, for Allah, from Allah, to Allah.

Hijrah berasal dari gelap menuju terang, berasal dari maksiat menuju taat.

Hijrah itu bukan hanya niat, tetapi dibuktikan bersama dengan taat.

Hijrah itu berat, tetapi kami akan terbiasa. Jangan menyerah hanya sebab cibiran orang. Jangan didengar! Lebih baik dengar saja seruan Allah.

Hijrah itu pindah, berubah, move on!
Moving on where (what) Allah says Yes!
Yes ke sesuatu yang lebih baik. Yes meninggalkan kemaksiatan dan kemungkaran, dalam hati, perkataan, dan perbuatan.

Hijrah yang sesungguhnya..
Ketika shalat bisa pengaruhi hidup kita.
Ketika lisan berhenti mengucap dusta.
Ketika mata tidak lagi menyaksikan yang bahaya.
Ketika pendengaran terhindar berasal dari yang sia-sia, dan
Ketika hati terjaga berasal dari riya’.
Apakah hijrah hanya pengaruhi tampilan saja? pasti tidak.

Wahai diri, istiqamahlah..
Biar pelan, yang mutlak konstan.
Biar sedikit, yang mutlak rutin.
Kala mulai lelah, ingatlah Allah.
Ingat awal mula bagamana inginkan hijrah dulu.

Hijrah kadang memicu kami ditinggalkan banyak orang. Harusnya tidak mengapa, sebab hijrah hanya perlu Allah, bukan tepuk tangan gempita dan apresiasi atas perubahan.

Telah kusadari bahwa yang berat itu ISTIQAMAH, bukan RINDU.

Allah tahu anda capek, anda lelah, anda kesakitan, anda kesusahan. Allah mendengar seluruh jeritan dan doamu. Yang wajib anda tahu adalah bahwa Allah tidak akan memberi suatu ujian di luar batas kemampuanmu.

ISTIQAMAH itu berat. Kalau enteng itu namanya ISTIRAHAT.

Jika kesabaran sudah di tangan, maka bermacam hinaan dan cacian yang mereka lontarkan hanya akan mulai bagai debu kecil yang beterbangan.

Niat baik sesungguhnya tidak selalu di terima bersama dengan baik. Tapi akan selalu menemui akhir yang baik.

HIJRAH. Jangan ambil pusing walau kau mulai terasing.

2. Kata Bijak Hijrah Muslim


Jika inginkan berubah jadi lebih baik, bismillah dan berubahlah. Tak wajib tergesa-gesa, sebab seluruh ada prosesnya. Sedikit demi sedikit pun tak apa, yang paling penting istiqamah.

Jika engkau sudah berada di jalur yang benar menuju Allah, maka berlarilah. Jika sulit bagimu, maka berlari kecillah. Jika anda lelah, berjalanlah. Jika itupun tidak mampu, merangkaklah. Namun, jangan dulu berbalik arah atau berhenti.  – Imam Syafi’i

HIJRAH..
Tak hiraukan selambat apa engkau berproses, sama sekali engkau bergerak layaknya siput, itu adalah jauh lebih baik dan lebih disukai Allah.

Hijrah tidak akan terhenti sampai tertutupnya pintu taubat. Dan pintu taubat tidak akan terhenti sampai matahari terbit berasal dari barat. – (HR. Abu Dawud)

Seperti adab bertamu, kami tak mungkin menunggu pintu dibukakan oleh pemilik tempat tinggal tanpa kami mengupayakan mengetuk atau bersalam dahulu. Begitulah hidayah, jangan hanya ditunggu, tetapi jemputlah sehingga pemilik hati membukakan pintu hidayah.

Sesungguhnya Allah tidak pengaruhi suasana sesuatu kaum sehingga mereka pengaruhi suasana yang ada terhadap diri mereka sendiri. – (QS. Ar-Ra’d: 11)

Waktu takkan dulu bisa diputar balik. Maka menunggu apa lagi, cepatlah jadi baik.

Ketika kami memilih untuk berhijrah, maka kami pun wajib studi cara berkawan bersama dengan lawan type yang baik itu layaknya apa, wajib tahu batasannya layaknya apa. Jangan cemas jadi asing dan jangan sampai hijrah kami hanya terhadap status saja.

Jika kami berhijrah untuk meraih jodoh terbaik, hijrah kami terbatas, hanya akan berhenti setelah bersua dan menikahinya. Namun kalau kami berhijrah untuk Allah, sebab mengharap ridha Allah, maka hijrah kami tak akan mengenal batas.

Memang, hijrah bukanlah hanya hijab dan berpakaian syar’i. Namun setidaknya seseorang yang mulai membenahi caranya berpakaian sehingga sesuai perintah Allah bermakna sudah melangkah menuju ridha Allah dan itu lebih baik daripada orang-orang yang hanya bisa menilai, berkomentar, dan mencela perubahannya.

Hargailah sistem hijrah seseorang. Sebab engkau tidak akan dulu tahu betapa sakitnya ia berubah untuk jadi lebih baik.

Bukan inginkan jadi lebih baik berasal dari orang lain, tetapi saya hanya inginkan lebih baik berasal dari diriku yang dulu.

Rumus berubah “3 M”
– Mulai berasal dari hal kecil
– Mulai berasal dari diri sendiri
– Mulai berasal dari kala ini

3. Kata Kata Tentang Muslimah Hijrah


Muslimah berhijrah bukan Malaikat, tetapi ia tengah sistem menuju taat.

Barangsiapa berhijrah di jalur Allah, niscaya mereka mendapati di muka bumi ini area hijrah yang luas dan rezeki yang banyak. Barangsiapa muncul berasal dari rumahnya bersama dengan maksud berhijrah kepada Allah dan Rasul-Nya, kemudian kematian menimpanya (sebelum sampai ke area yang dituju), maka sungguh sudah selalu pahalanya di segi Allah. Dan adalah Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. – (QS. An-Nisa’: 100)

Hai mantan, Apa kabar?
Ternyata anda benar, saya sesungguhnya lebih bahagia tanpamu. Aku mendapatkan yang lebih mendamaikan, menyenangkan, dan memenangkan berasal dari terhadap kamu, makasih ya..
Thaks Allah.

Terimakasih sudah memberi luka. Ku jadikan luka ini sebagai pintu hijrahku.

Tanda taubat adalah bersedih bersama dengan maksiat yang sudah dilakukan, khawatir terjerumus dalam dosa yang mirip lagi, hindari teman yang jelek dan bergaul bersama dengan teman yang baik.

Barangsiapa berhijrah di jalur Allah, niscaya mereka mendapati di muka bumi ini area hijrah yang luas dan rezeki yang banyak. Barangsiapa muncul berasal dari rumahnya bersama dengan maksud berhijrah kepada Allah dan Rasul-Nya, kemudian kematian menimpanya (sebelum sampai ke area yang dituju), maka sungguh sudah selalu pahalanya di segi Allah. Dan adalah Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. – (QS. An-Nisa: 100)

Istiqamah itu tidak enteng untuk menjaganya, bahkan tak jarang engkau wajib mengeluarkan air mata.

Hijrah bukan bermakna anda tidak lagi jadi diri sendiri. Karena anda selalu jadi diri sendiri bersama dengan suasana yang lebih baik daripada sebelumnya.

Move on berasal dari jahiliyah. Move on ke jannah. Siapa kau untuk menghalang? kau pun hamba macam aku.

Biarkan saya mengenal Tuhanku sebelum mengenalmu lebih jauh. Jangan halangi!.

Jangan menyia-nyiakan kesempatan yang Allah memberikan kepadamu untuk melakukan perbaikan diri. Selalu berjanji kepada diri sendiri bahwa hari ini lebih baik dibandingkan kemarin, begitu terhitung besok dan lusa.

Hijrah adalah melakukan perbaikan diri sehingga jadi penyabar bukan pencibir, sehingga jadi penyapa bukan pencela.

Terus saja melakukan perbaikan diri maka Allah akan melakukan perbaikan seluruh urusan-urusan kita, bahkan akan mengirimkan orang-orang baik yang akan memicu kehidupan kami jauh lebih baik berasal dari sebelumnya.

Maaf, tetapi lebih baik saya menyaksikan anda marah kepadaku, daripada saya wajib menyaksikan Allah marah kepadaku. Aku memilih untuk hijrah berasal dari cinta manusia ke cinta Allah, sebab hanya Allah yang selayaknya saya simpan di dalam hati ini, bukan manusia.

Ketika kami menyita ketetapan bersama dengan melibatkan-Nya, selanjutnya melewatkan sesuatu yang kami senangi sebab alasan-alasan syar’i, jangan takut! sebab Allah akan menggantinya untukmu, bahkan lebih. Percayalah.

Jika kami memantaskan diri sebab Allah semata, maka Allah akan bantu kami dalam sistem perbaikan diri kita. Bukan hanya itu, Allah pun akan pilihkan pasangan yang paling baik buat kita. – Arif Rahman Lubis

4. Kata Kata Muslimah Hijrah Terbaru


Hijrah itu bukan mengenai menyempurnakan diri, tetapi mengenai melakukan perbaikan diri.

Tiada hijrah tanpa ujian. Allah Subhanahu wa ta’ala berfirman, “Apakah manusia mengira bahwa mereka akan dibiarkan hanya bersama dengan mengatakan, “Kami sudah beriman,” dan mereka tidak diuji?”. – (QS. Al-Ankabut: 2)

Hijrah itu tidak enteng sebab hadiahnya surga. Tetap melangkah, jangan menyerah, bahkan berbalik arah.

Hijrah bukan hanya perlu ‘proses’, tetapi terhitung perlu ‘progres’.

Pandangan Allah jauh lebih mutlak berasal dari pandangan manusia. Berubahlah sebab Allah, sebab surga adalah milik-Nya, bukan punya manusia.

Di kala orang-orang memperolok sistem hijrahmu, Allah mencintaimu sebab kuatnya sabarmu.

Hijrah bukan hanya untuk orang taat, melainkan untuk mereka yang senang taat.

Jangan pandang remeh orang-orang yang inginkan berhijrah, sebab meninggalkan era selanjutnya itu tidak mudah.

Tak ada kata lelah, yang ada hanya lillah. Takkan menyerah, tersebab billah. Ringanlah masalah, teringat ada Allah. Teruslah melangkah, hanya fillah.

Hijrah yang sesungguhnya adalah untuk Dia yang menciptakan kita, bukan untuk dia yang kami kagumi.

Jangan cemas hijrah sebab alasan dunia. Jangan hiraukan mengenai apa saja yang akan anda lalui nanti. Tapi memadai hiraukan bahwa anda akan lewat seutuhnya bersama dengan bersama dengan Allah.

Jangan dulu menunggu siap. Karena hijrah tidak perlu kesiapan, tetapi keberanian untuk mencobanya. Ketika kau sudah berani mencoba, maka disaat itu pula kesiapan akan berkunjung bersama dengan sendirinya.

Hijrah bersama dengan hati adalah terhadap kala kami meninggalkan hal-hal yang Allah benci dan kami terhitung benci, menuju hal-hal yang Allah cintai dan kami cintai. – Ibnu Qayyim

A true migrator is one who abandons what Allah has prohibited. – Hadits

Orang yang sangat hijrah adalah dia yang meninggalkan apa yang dilarang oleh Allah. – Hadis

The Hijrah to Allah includes abandoning what He hates and doing what He loves and accepts. – Ibnu Qayyim

Termasuk hijrah kepada Allah adalah meninggalkan apa yang Allah benci dan mengerjakan apa yang dicintai dan di terima oleh Allah. – Ibnu Qayyim

Kesimpulan
Demikian pembahasan mengenai kata kata mutiara hijrah, kata kata hijrah laki laki, kata-kata muslimah menyentuh hati, kata kata istiqomah dijalan allah, kata-kata islami, kata bijak motivasi islam, motivasi hijrah remaja, kata-kata bijak, quotes muslimah.

Baca:

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>