Bacaan Doa Minum Air Zam Zam Arab Latin dan Artinya

Bacaan Doa Minum Air Zam Zam Arab Latin dan Artinya
Daftar Isi Artikel
Mustafalan.com - Lafadz bacaan doa minum air zam zam. Air zam zam merupakan air yang hanya ada di satu lokasi. Dan lokasi tersebut adalah lokasi yang sangat istimewa karena merupakan salah satu tempat suci bagi umat Islam, yakni Masjidil Haram.

air zam zam

Yang membuat air zam-zam istimewa adalah karena air ini memang berasal dari sumur mata air yang berasal di sebelah tenggara Masjidil Haram. Tak heran bila air zam-zam disebut memiliki keutamaan, keistimewaan, khasiat, dan manfaat luar biasa bagi para peminumnya.

Tentunya ketika minum air zam-zam, umat muslim juga dianjurkan memanjatkan doa. Tujuan dari pemanjataan doa ini adalah agar air zam-zam yang kita minum menjadi lebih berkah bagi tubuh dan hidup kita.

Pada pembahasan sebelumnya kami telah menjelaskan tentang kumpulan doa sehari-hari islam, di dalamnya ada satu doa yaitu doa sebelum dan setelah minum. Apakah doa ketika minum air zam-zam sama seperti doa minum pada umumnya?

Daripada penasaran, lebih baik langsung saja mari kita simak pembahasan mengenai teks, lafadz, bacaan doa ketika minum air zam-zam yang benar, sesuai sunnah. Kami juga akan menjelaskan tentang keutamaan, khasiat, dan manfaat dari meminum air zam-zam yang langka ini.

Bacaan Doa Ketika Minum Air Zam Zam

doa minum air zam zam

Doa ketika minum air zam-zam ini diriwayatkan oleh Imam Abdurrazaq Ash-Shan’ani dalam kitab beliau yang berjudul Mushannaf hadist nomor 9112 dan juga oleh Imam Ad-Daruqurhi dalam kitabnya yang berjudul Sunan dengan nomor 2738.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah teks, lafadz, bacaan doa saat minum air zam-zam yang benar berdasarkan hadist shahih dalam bahasa Arab, tulisan latin, dan terjemahan Indonesia lengkap sesuai sunnah. Silahkan disimak.

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا وَاسِعًا وَشِفَاءً مِنْ كُلِّ دَاءٍ

Allahumma Innii As-Aluka Ilman Naafi’aa, Wa Rizqan Waasi’aa, Wa Syifaa-an Min Kulli Daa’

Artinya:
“Ya Allah hamba memohon kepada Mu ilmu yang bermanfaat, rizki yang luas, dan kesembuhan dari segala penyakit.”

Keutamaan Meminum Air Zam Zam

Sebagaimana telah diketahui, air zam-zam adalah air yang memiliki berkah dan keutamaan. Air zam-zam adalah air paling mulia di muka bumi. Rasulullah SAW pun sampai bersabda.

“Air zam zam adalah air terbaik yang berada di muka bumi ini. Mengkonsumsi air zam zam bisa mengenyangkan perut yang lapar sekaligus bisa menjadi obat bagi segala penyakit.”

Bagi yang ingin mendapatkan keberkahan dari air zam-zam, dianjurkan untuk meminum atau mengonsumsi air zam-zam tersebut dan kemudian juga memercikkan kepada wajah, kepala, dan dadanya. Air zam-zam juga merupakan obat yang bisa menyembuhkan penyakit.

Tidak heran dengan keutamaan minum air zam-zam tersebut, jamaah haji dianjurkan untuk membawa pulang air ini sebagai oleh-oleh setelah menjalankan ibadah di Tanah Suci, Mekkah.

Berkah air zam-zam juga bisa membaut doa kita terkabulkan, hendaklah berdoa dan memohon kepada Allah SWT. Ini sesuai dengan sabda Rasulullah SAW bahwa manfaat air zam-zam sesuai dengan keinginan kita saat meminumnya. Artinya, doa apa saja yang diucapkan ketika mengonsumsi air zam-zam adalah doa yang mustajab.

Kesimpulan
Itulah ulasan mengenai bacaan doa minum air zam zam, doa minum air zam zam latin, doa minum obat, manfaat air zam zam untuk wajah berjerawat, kebohongan air zam zam, kandungan air zam zam, harga air zam zam, doa melihat ka'bah, doa makan kurma ajwa, doa setelah adzan, dan sebagainya.

Baca:

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>