Teks Lirik Sholawat Kamilat Arab dan Artinya

Teks Lirik Sholawat Kamilat Arab dan Artinya
Daftar Isi Artikel
Mustafalan.com - Teks lirik sholawat kamilat. Sholawat sendiri memiliki arti jika diterjemahkan dalam bahasa Arab adalah doa, terutama ditujukan kepada Rasulullah SAW, keluarga, serta keturunan-keturunannya agar mendapat kebaikan dan berkah selalu dari Allah SWT.

lirik sholawat kamilat

Membaca sholawat untuk mendapat syafaat dari Rasulullah SAW merupakan perbuatan yagn mulia dan Allah SWT sangat mencintai siapa saja yang  mengamalkannya secara istiqomah. Oleh karena itu bagi seluruh umat muslim jangan pernah lupa untuk rutin bersholawat.

Sebelumnya kami telah menuliskan beberapa teks dan lirik sholawat mulai dari sholawat al fatih, sholawat quthbul aqthab, hingga sholawat munjiyat dan kesemuanya memiliki keutamaan serta khasiat masing-masing.

Dan pada kesempatan ini kami kembali ingin menuliskan tentang sholawat, yakni sholawat kamilat yang juga memiliki faedah serta fadhilah yang tak kalah baik serta utama bagi para pengamalnya. Sebelum memasuki pembahasan inti mari kita simak sejarah serta asal usul singkat sholawat ini.

Apa itu Sholawat Kamilat

Sholawat kamilat merupakan salah satu sholawat yang utama untuk memuji nama Nabi Muhammad SAW serta mendoakannya kepada Allah SWT supaya Rasul, keluarga, serta keturunan-keturunanya selalu dilimpahkan rezeki yang tak terhenti.

Sholawat kamilat atau kamilah memiliki keutamaan yang luar biasa apabila diamalkan. Salah satu dari fadhilah sholawat kamilat adalah dapat menghilangkan kesempitan dan kesulitan dalam hidup yagn dijalani di dunia.

Jadi, bagi yang ingin memiliki hidup yang sejahtera, terhindar dari segala macam cobaan, serta ingin menjalani hidup yang lancar, amalkanlah sholawat kamilat secara rutin misalnya setelah sholat wajib, mengaji, dan lain sebagainya.

Teks dan Lirik Sholawat Kamilat

Sholawat Kamilat

Sholawt kamimat ini memiliki keutamaan yang luar biasa, yakni memohon kepada Allah SWT atas kesempurnaan Nabi Muhammad SAW dan dengan ditunaikannya hajat serta diperoleh keringanan dan kemudahan dalam kondisi sesulit apapun.

Di bawah ini adalah teks lirik bacaan sholawat kamilat secara lengkap ditulis dalam bahasa Arab, tulisan latin, serta lafadz terjemahan Indonesia mp3, download, lirik lagu, musik, nyanyian, dan sebagainya.

اللَّهُمَّ صَلِّ صَلاَةً كَامِلَةً وَسَلِّمْ سَلاَمًا تَامًّا عَلىَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِيْ تُنْحَلُ بِهَ الْعُقَدُ وَتَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ وَتُقْضَى بِهِ الْحَوَائِجُ وَتُنَالُ بِهِ الرَّغَائِبُ وَحُسْنُ الْخَوَاتِيْمِ وَيُسْتَسْقَى الْغَمَامُ بِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ وَعَلىَ آلِهِ وَصَحْبِهِ فِيْ كُلِّ لَحْمَةٍ وَنَفَسٍ بِعَدَدِ كُلِّ مَعْلُوْمٍ لَكَ يَا رَبَّ الْعَالَمِيْنَ

Allahumma sholli sholaatan kaamilatan wa sallim salaaman taaman ‘ala sayyidinaa Muhammadin Alladzi tanhallu bihil ‘uqadu, wa tanfariju bihil kurabu, wa tuqdhaa bihil hawaa’iju Wa tunaalu bihir raghaa’ibu wa husnul khawaatimi wa yustasqal ghomaamu bi wajhihil kariimi, wa ‘alaa aalihi, wa shahbihi fii kulli lahmatin wanafasin bi’adadi kulli ma’luumin laka, yaa rabbal ‘aalamiina.

Artinya :
"Ya Allah, berikanlah shalawat yang sempurna dan salam yang sempurna kepada Baginda kami Muhammad yang dengannya terlepas dari ikatan (kesusahan) dan dibebaskan dari kesulitan. Dan dengannya pula ditunaikan hajat dan diperoleh segala keinginan dan kematian yang baik, dan turunnya hujan dari awan, berkat keagungan dan kemuliaan Nabi Muhammad saw, dan kepada keluarganya, sahabat-sahabatnya pada tiap-tiap mata melirik, dan tiap-tiap jiwa yang bernafas, dengan jumlah yang Engkau ketahui. Ya Allah, Tuhan Pemelihara Alam Semesta."

Kesimpulan
Sekian ulasan mengenai teks lirik sholawat kamilat, bacaan, sholawat kamilah lengkap, latin, lirik, mp3, dan artinya, bahasa indonesia, tibbil qulub, beserta artinya, pendek, arab, amalan sholawat kamilah dan bacaan artinya, sejarah, asal usul, definisi, pengertian, skeh quro, dan sebagainya.

Baca:

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>