Teks Lirik Sholawat Adrikiyah Arab dan Artinya

Teks Lirik Sholawat Adrikiyah Arab dan Artinya
Daftar Isi Artikel
Mustafalan.com - Teks lirik sholawat adrikiyah. Salah satu sholawat yang paling utama untuk diamalkan atau dilafadzkan adalah sholawat adrikiyah yang juga memiliki nama lain sholawat adrikni atau sholawat khitab. Sholawat ini memiliki keampuhan dan khasiat dalam banyak hal.

lirik sholawat adrikiyah

Sholawat adrikiyah juga menjadi salah satu sholawat mukafaah yang teks dan liriknya langsung diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Jadi tidak heran bila sholawat adrikiyah ini sangat terkenal bahkan sering diamalkan pada kegiatan pertemuan ibadah.

Dalam sebuah hadist oleh Habib Syaikh Ali Al-Makatul Mukarromah, seorang wali kutub atau raja wali, Ia menyebut bahwa bila ingin selamat dunia akhirat, lapangkanlah hari dan isilah jiwa kita dengan sholawat adrikiyah.

Oleh karena itu pada kesempatan ini kami ingin berbagi teks dan lirik sholawat adrikiyah secara lengkap dalam bahasa Arab, tulisan latin, serta terjemahan Indonesia. Namun sebelum masuk ke pembahasan inti mari kita simak sejarah singkat sholawat ini telebih dahulu.

Apa itu Sholawat Adrikiyah

Bacaan atau lirik pada sholawat ini diajarkan langsung oleh Rasulullah SAW kepada seorang syeikh pada zaman dahulu, yakni Syeikh Hamid. Syeikh Hamid mengaku mendapat petunjuk soal sholawat ini melalui mimpi di malam hari yang Ia peroleh.

Ia adalah seorang mufti di kota Syam. Dalam mimpinya Syeikh Hamid mengaku bertemu Nabi Muhammad SAW dan mengatakan bahwa barang siapa yang membaca sholawat tersebut, maka Allah SWT akan menunjukkan fasilitas dalam berbagai hal.

Sholawat yang dimaksud tentu saja adalah sholawat adrikiyah. Sholawat ini memiliki beragam keutamaan di antaranya adalah membuat hati lapang, dikabulkan hajat dan keinginannya, serta berkesempatan bertemu Rasul di alam mimpi.

Teks dan Lirik Sholawat Adrikiyah

Sholawat Adrikiyah

Bila diperhatikan terjemahannya, di dalam sholawat ini terdapat makna bahwa kita memohon kepada Allah SWT untuk melimpahkan rahmat dan sejahtera, serta memohon agar Ia memegang tangan kita dan mengupayakan pertemuan melalui mimpi.

Langsung saja tanpa basa basi lagi silahkan simak teks dan lirik sholawat adrikiyah yang lengkap dalam bahasa Arab, tulisan latin serta terjemahan bahasa Indonesia yang benar, mp3, download, video, musik, secara lengkap.

اَلصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَـلَيْـكَ يَاسَيِّــدِىْ يَارَسُوْلَ اللّـهِ, خُذْ بِــيَـدِىْ قَـلَّتْ حِيْلَــتِى أَدْرِكْـنِى

Asholatu wassalaamu ‘alaika yaa sayyidii ya Rasulallah, khudz biyadii qollat 'hilatii adrikni.

Artinya:
"Rahmat dan sejahtera semoga melimpah kepadamu, wahai junjunganku rosullulahu SAW, peganglah tanganku, sedikit sekali upayaku maka temukanlah aku."

Kesimpulan
Demikian pembahasan mengenai teks lirik sholawat adrikiyah, sanad adrikni artinya, mukhotob, sholawat adrikiah untuk segala hajat, tulisan arab, dan artinya, latin, mp3, wong alus, nu, muhammadiyah, sholawat adrikni untuk kekayaan, mp3, kaskus, untuk hutang, jodoh, teks, dan terjemahan.

Baca:

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>