Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Lirik Teks Sholawat Quthbul Aqthab Arab dan Latin

Daftar Isi [Tampil]

Mustafalan.com - Lirik sholawat quthbul aqthab. Dalam agama Islam, kita mengenai berbagai macam amalan ibadah yang bisa dilakukan untuk memperoleh pahala, mendapat berkah dan kebaikan, serta menghindarkan diri dari berbagai macam marabahaya dan penyakit.

lirik sholawat quthbul aqthab

Selain sholat dan puasa, ibadah yang kerap dijalani oleh umat muslim adalah sholawat. Membaca sholawat dan berdzikir merupakan salah satu kebiasaan yang baik untuk dilakukan. Selain memperoleh pahala dan kebaikan, sholawat juga memiliki keutamaan memperbesar peluang berjumpa dengan Rasulullah SAW.

Sebelumnya kita telah membahas beberapa jenis sholawat yang umum dilafadzkan liriknya, mulai dari sholawat ibrahimiyah hingga sholawat ummi. Dan pada kesempatan yang baik ini kami akan kembali menuliskan lirik latin dari salah satu sholawat yang memiliki khasiat baik, yakni sholawat quthbul aqthab.

Hal-hal yang akan kami bahas di sini meliputi tulisan teks lirik sholawat quthbul aqthab dalam bahasa Arab dan latin serta terjemahannya yang benar dikutip dari berbagai sumber terpercaya yang bisa Anda baca dan hafalkan.

Namun sebelum masuk ke teks dan liriknya, alangkah lebih baik kita mengetahui sedikit ulasan tentang pengertian atau definisi sholawat quthbul aqthab, sejarah, asal usul hingga manfaatnya untuk apa. Langsung saja, silahkan simak penjelasan di bawah ini.

Pengertian Sholawat Quthbul Aqthab

Alhafidz Dimyathi menyebut, bagi siapa saja yang ingin bertemu dengan Rasulullah SAW, maka salah satu caranya adalah dengan rutin membaca dzikir atau wirid sholawat quthbul aqthab sebanyak 70 kali setiap malam.

Sebaik-baiknya sholawat ini adalah mendahuluinya dengan wudhu dan sholat istikharah. Setelah selesia melaksanakan sholat istikharah, lanjutkan dengan wirid membaca sholawat quthbul aqthab minimal 70 kali hingga tertidur.

Sholawat quthbul aqthab memiliki beragam manfaat, terutama untuk menghindarkan seseorang dari berbagi macam penyakit seperti demam, batuk, flu, kanker, penyakit hati, maupun penyakit umum dan penyakit parah lainnya.

Lirik Sholawat Quthbul Aqthab

sholawat quthbul aqthab

Amalkan sholawat quthbul aqthab sebanyak 70 kali selama 7 hari berturut-turut agar bisa berjumpa dengan Nabi Muhammad SAW di alam mimpi. Kemudian bila batuk, sakit perut, sakit gigi, kepala, dan lain-lain, bacalah sholawat ini sebanyak 99-100 kali setelah minum obat.

Di bawah ini merupakan bacaan lafadz teks lirik sholawat quthbul aqthab yang benar sesuai sunnah berdasarkan hadist shahih dalam bahasa Arab, tulisan latin, dan artinya atau terjemahan bahasa Indonesia lengkap.

بسم الله الر حمن الرحيم .اللهم صلي علي سيد نا محمد في الاولين وصل علي سيد نا محمد في الاخرين. وصلي علي سيد نا محمد في النبيين. وصلي علي سيد نا محد في المرسلين وصلي علي سيد نا محمد في الملا الاعلي الي يو م الد ين

Bismillah hirahman nirrohim, Allahuma sholli ‘ala sayyidina muhammad fil awwaliin, washolli ‘ala sayyida muhammad fil akhirin, washolli ‘ala sayyidina muhammad finnabiyiin, washolli ‘ala sayyida muhammad fil mursaliin , washolli ‘ala sayyida muhammad filmala’il ‘a’la ila yauwmiddin.

Artinya:
"Ya Allah, berikanlah rahmat takdim kepada junjungan kita nabi muhammad dan kepada kepala keluarga junjungan kami muhammad pada (abad-abad)pertama dan berikan rahmat tadzim kepada junjungan kami muhammad dan kepada kepala keluarga muhammad pada (abad-abad) terahir dan berikanlah rahmat takzim kepada junjungan kami muhammad dan kepada kepala keluarga junjungan kami muhammad pada orang-orangyang tertinggi sampai hari kiamat."

Kesimpulan
Itulah pembahasan mengenai lirik sholawat quthbul aqthab, agar doa cepat diterima allah, bacaan, khasiat, lengkap, teks quthbul aqthaf dan khasiatnya, manfaat, keutamaan, fadhilah, faedah, sholawat, lirik agar bertemu nabi muhammad di alam mimpi.

Baca:

Posting Komentar untuk "Lirik Teks Sholawat Quthbul Aqthab Arab dan Latin"