Lirik Teks Sholawat Syifa Sebagai Obat Segala Penyakit

Lirik Teks Sholawat Syifa Sebagai Obat Segala Penyakit
Daftar Isi Artikel
Mustafalan.com - Teks dan lirik sholawat syifa. Rasa sakit bisa disembuhkan dengan cara mengobatinya dengan obat yang tepat serta membaca doa mohon kesembuhan dan doa minum obat agar usaha kita menyembuhkan penyakit tidak sia-sia.

lirik teks sholawat syifa

Karena umat muslim perlu mengetahui, seberapa besar pun usaha kita, bila Allah SWT tidak meridhoi, maka kesembuhan tidak akan datang dan menghampiri tubuh kita. Selain itu, ada amalan selain berdoa yang bisa dilakukan untuk memohon kesembuhan, yakni dengan bersholawat.

Sholawat sejatinya merupakan cara untuk menunjukkan rasa cinta dan kagum kepada Rasulullah SAW. Selain itu, sholawat juga ditujukan untuk meninggikan dan mengagungkan nama Nabi Muhammad SAW, namun perlu diingat bahwa salah satu kedudukan Nabi Muhammad adalah sebagai penyembuh rasa sakit.

Dengan membaca sholawat, yakni sholawat syifa, insya Allah Allah SWT akan memperbesar peluang kesembuhan bagi seseorang. Selain bisa memuji nama Nabi, juga bisa memohon agar lekas sembuh. Bagi yang belum tahu teks dan lirik sholawat syifa, kami akan menuliskannya di bawah ini. Namun sebelum itu mari simak asal usul dan sejarah singkat sholawat syifa terlebih dahulu.

Asal Usul Sholawat Syifa

Sholawt syifa disebut juga denagn sholawat tibbil qulub, merupakan sholawat yang terkenal bermanfaat atau memiliki fadhilah sebagai penawar atau obat, karena dalam bacaan tersebut terkandung tawasul kepada junjungan Nabi Muhammad SAW.

Sholawat ini merupakan sholawat ghairu ma'tsur, yakni sholawat yang liriknya diciptkan oleh para ulama dan tokoh muslim. Meski bukan diciptakan langsung oleh Nabi, namun keistimewaan sholawat ini tak perlu diragukan lagi.

Bila Anda sedang sakit, atau Anda memiliki kenalan, keluarga, dan kerabat yang tengah menderita penyakit parah, amalkan sholawat ini untuk memuji nama Nabi Muhammad SAW dan sekaligus meminta kesembuhan kepada Allah SWT.

Teks dan Lirik Sholawat Syifa

sholawat syifa

Karena sholawat ini sering dibaca sebagai amalan ketika memohon penyakit supaya cepat sembuh, mungkin tidak banyak yang mengamalkannya. Bila ada, itu pun jarang dan hanya dilakukan di waktu-waktu tertentu.

Oleh karena itu, bagi yang belum mengetahui bacaan dan doa sholawat syifa, silahkan simak teks dan lirik sholawat syifa yang benar sesuai sunnah ditulis menggunakan bahasa Arab, tulisan latin, dan artinya atau terjemahan bahasa Indonesia.

أَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا وَعَافِيَةِ الأَبْدَانِ وَشِفَائِهَا وَنُوْرِ الأَبْصَارِ وَضِيَائِهَا وَعَلَى آَلِهِ وَصَحْبِهِ وَبَارِكْ وَسَلِّمْ

Allaahumma sholli ‘alaa sayyidinaa muhammadin tibbi alqulubi wadawaaiha wa’afiyati al’abdaani wasyifaa’ihaa wanuuri alabshori wadliyaa’iha wa’alaa alihi washohbihi wabarik wasallim.

Artinya:
"Yaa Allah limpahkanlah rahmat kepada baginda kami Nabi Muhammad yang merupakan obat dan penyembuhan hati kami, penyehat dan penyelamat badan, yang merupakan cahaya dan sinar penglihatan, dan juga tumpahkan kesejahteraan itu atas keluarga dan sahabat-sahabatnya dan berilah keselamatan."

Kesimpulan
Demikian penjelasan mengenai teks lirik sholawat syifa, mp3, lirik, lengkap, kaligrafi, latin, download, bahasa indonesia, obat dari segala macam penyakit, keutamaan, keistimewaan, fadhilah, khasiat, tibbil qulub habib syech, arti dan manfaat, dan lainnya lengkap.

Baca:

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>