Lirik Teks Sholawat Munjiyat untuk Keselamatan Dunia Akhirat

Lirik Teks Sholawat Munjiyat untuk Keselamatan Dunia Akhirat
Daftar Isi Artikel
Mustafalan.com - Teks dan lirik sholawat munjiyat. Dalam menjalani kehidupan di dunia, manusia tidak akan selalu menemui kata selamat dan bahagia. Kadang, Allah SWT memberi kita cobaan untuk merasakan kesedihan dan kesakitan.

lirik teks sholawat munjiyat

Bagi yang tengah dilanda kesulitan, ada baiknya membaca doa selamat dunia akhirat agar Allah SWT meringankan beban kita. Selain itu, kita juga dapat melakukan amalan lain yakni membaca dan melafadzkan sholawat munjiyat.

Sholawat yang satu ini selain ditujukan untuk mendoakan Nabi Muhammad SAW dan keturunannya, juga ditujukan untuk memohon keselamatan diri sendiri dari segala macam marabahaya. Amalan ini juga hampir mirip dengan bacaan doa tolak bala rebo wekasan untuk menghindari bencana.

Pada kesempatan ini kami akan menuliskan teks dan lirik sholawat munjiyat. Namun sebelum masuk ke pembahasan inti, alangkah baiknya kita sama-sama menyimak penjelasan singkat mengenai asal usul dan sejarah sholawat Nabi yang satu ini.

Asal Usul Sholawat Munjiyat Singkat

Sholawat munjiyat adalah sholawat yang dikenal memiliki fadhilah untuk menjauhkan seseorang dari musibah dan kesulitan dunia. Umat muslim percaya bahwa dengan mengamalkan sholawat ini, insya Allah segala kesusahan dan kesulitan akan mudah dilewati.

Selain itu, sholawat ini juga dikenal memiliki keutamaan untuk membuka pintu rezeki, menerangkan hati yang gelap, meninggikan pangkat dan derajat, hingga menghindarkan diri dan lingkungan dari bencana alam. Asal kata munjiyat sendiri berasal dari bahasa Arab yang artinya keselamatan.

Ada yang bilang, bila mengamalkan sholawat ini sebanyak 1.000 kali, maka Allah SWT akan membantunya menghindarkan diri dari musibah, bencana, dan marabahaya. Maka dari itu, jangan lupa mengamalkan sholawat ini di kala senggang.

Teks dan Lirik Sholawat Munjiyat

sholawat munjiyat

Teks sholawat ini cukup panjang, begitu pula dengan makna dan terjemahannya. Sehingga memang mungkin lafadznya cukup sulit dihafal, apalagi bagi yang tidak sering membaca sholawat dan mengikuti pengajian atau majelis taklim.

Di bawah ini adalah teks, lafadz, doa, bacaan, dan lirik sholawat munjizat atau munziyat yang ditulis dalam bahasa Arab, tulisan latin, dan artinya atau terjemahan bahasa Indonesia lengkap yang benar sesuai sunnah.

الَّلهـُمَّ صَلِّ عَلىَ سَيِّدِـناَ مُحَمَّـدٍ صَلَتً تُنْـجِـنَا بِهَا مِنْ جَـمِيـْعِ اَلْاَ هـوَالِ وَاَلْاَ فاَتِ, وَتـَقْضِى لَنَا بِـهـَا جَـمِيْعَ الْحَا جَاتِ، وَتُـطَـهِـرُنَا بِهاَ مِنْ جَمِيعِ السَّـيِئاَتِ
وَتَرْفَعُناَ بِهاَ عِنْدَكَ اَعْلىَ الدَّ رَجاَتِ، وَتُبَـلِّـغُـنَا بِهاَ اَقْصَ الْغاَياَتِ، مِنْ جَمِيْعِ الخَيرَاتِ فِي الحَيَاةِ وَبَعْدَ الْمَماَتِ

Allahuma sholli ‘ala syayyidina Muhammadin sholatan tunjina biha min jami’il ahwali wal afat, wataqdilana biha jami’il hajat, watutohhiruna biha min jami’is syayyiat, watarfa’una biha ‘indaka a’lad darojat, watuballi ghuna biha aqshol ghoyat min jami’il khoiroti fil hayati waba’dal mamat.

Artinya:
"Ya Allah limpahkanlah rahmat kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, yang dengan rahmat itu Engkau akan menyelamatkan kita dari semua keadaan yang mendebarkan dan dari semua cobaan yang dengan rahmat itu Engkau akan mendatangkan kepada kita hajat, Yang dengan rahmat itu Engkau akan membersihkan kita dari semua keburukan/kesalahan. Yang dengan rahmat itu Engkau akan mengangkat kita kepada setinggi-tinggi derajat.Yang dengan rahmat itu pula Engkau akan menyampaikan kita kepada sesempurna-sempurnanya semua maksud dari semua kebaikan pada waktu hidup dan setelah mati."

Kesimpulan
Demikianlah pembahasan mengenai teks lirik sholawat munjiyat, latin, untuk kekayaan, mp3 gratis, 1000x, dan artinya, nu, muhammadiyah, untuk keselamatan, terhindar dari cobaan dan marabahaya, karomah, hukum, habib novel, yusuf mansyur, keutamaan, khasiat, manfaat, keistimewaan, fadhilah, dan lainnya.

Baca:

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>