Lirik Teks Sholawat Mukafaah Arab Latin dan Artinya

Lirik Teks Sholawat Mukafaah Arab Latin dan Artinya
Daftar Isi Artikel
Mustafalan.com - Teks dan lirik sholawat mukafaah. Setiap umat muslim tentu ingin mendapat syafaat dari Nabi Muhammad SAW dan memperoleh rahmat serta berkah dari Allah SWT. Untuk itulah setiap muslim dan muslimah dianjutkan untuk menunaikan ibadah puasa dan sholat wajib maupun sholat sunnah.

lirik teks sholawat mukafaah

Selain kedua amalan di atas, ada beberapa amalan lain yang bisa dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut, yakni membaca dzikir, mengaji atau membaca Al-Quran, mengikuti pengajian atau majelis taklim, hingga membaca bacaan sholawat atau menyanyikannya.

Benar, sholawat merupakan perwujudan cinta terhadap Rasul dan dengan membacanya, insya Allah kita akan semakin dekat untuk mencapai rahmat Allah SWT dan memperoleh syafaat dari Kanjeng Nabi Muhammad SAW.

Salah satu sholawat yang memiliki keutamaan luar biasa adalah sholawat mukafa'ah. Sholawat ini cukup singkat dan mudah dihafal, bagi yang belum tahu kami akan menuliskannya di bawah ini. Namun sebelum masuk ke pembahasan inti mari kita simak asal usul atau sejarah singkat sholawat mukafa'ah terlebih dahulu.

Asal Usul Sholawat Mukafaah

Sebagaimana bacaan sholawat lain, sholawat mukafaah juga merupakan sholawat yang diciptakan oleh para tokoh muslim ternama pada zaman dahulu. Sholawat ini cukup terkenal dan mendunia hingga diamalkan oleh banyak umat muslim di muka bumi.

Mengamalkan sholawat ini merupakan suatu sunnah yang dianjurkan, terutama setelah menunaikan sholat, mengaji, maupun ketika melaksanakan pengajian. Sebab, bila dibaca bersama-sama fadhilah yang diperoleh akan semakin melimpah.

Sholawat ini dapat bermanfaat meningkatkan iman dan taqwa seseorang. Selain itu, sholawat ini apabila diamalkan dengan hati yang tulus maka insya Allah kita akan mendapatkan 10 macam rahmat dan berkat dari Allah SWT.

Teks dan Lirik Sholawat Mukafaah

sholawat mukafaah

Sholawat mukafa'ah ini cukup terkenal di kalangan umat muslim dan banyak diamalkan ketika habis mengaji, berdzikir, setelah majelis taklim maupun pengajian. Lirik sholawat ini pun cukup pendek sehingga mudah dihafalkan.

Di bawah ini adalah bacaan, doa, lafadz, teks, dan lirik sholawat muafa'ah yang benar sesuai sunnah ditulis dalam bahasa Arab, latin, dan terjemahan Indonesia atau artinya lengkap. Silahkan disimak.

اَللّٰـهُمَّ صَلِّ عِلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى أٰلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَاةً دَائِمَةً مَقْبُوْلَةً تُـؤَدِّى بِهَا حَقَّهُ الْعَظِيْمِ

Allohumma sholli ‘ala sayidina muhammadin wa ‘ala alihi sayidina muhammad, sholatan maqbulatan tu’addi biha ‘anna haqqohul ‘adzim

Artinya:
"Ya Allah, limpahkanlah rahmat, salam dan berkah kepada junjungan kita Muhammad SAW yang ummi (tidak bisa baca tulis) yang menjadi kekasih Allah SWT, yang luhur pangkatnya dan yang agung kemuliaannya, dan limpahkanlah pula atas keluarganya dan para sahabatnya."

Kesimpulan
Itulah ulasan singkat tentang teks lirik sholawat mukafaah, bacaan, download sholawat mukafa'ah diciptakan oleh tokoh muslim siapa, sholawat pendek kepada nabi dan rasul, keutamaan, khasiat, keistimewaan, keuntungan, fadhilah sholawat pendek mukafa'ah.

Baca:

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>