Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Lirik Teks Sholawat Matsuroh yang Dianjurkan Rasulullah

Daftar Isi [Tampil]

Mustafalan.com - Lirik sholawat matsuroh. Sholawat merupakan teks atau doa yang dinyanyikan untuk memuji dan memuliakan Nabi Muhammad SAW. Ada puluhan bahkan hingga ratusan sholawat yang ada di dunia yang diperkenalkan oleh tokoh muslim.

lirik sholawat matsuroh

Salah satu yang paling utama adalah sholawat matsuroh yang memiliki keutamaan luar biasa sebab sholawat matsuroh merupakan sholawat yang dianjurkan langsung oleh Nabi Muhammad SAW untuk diamalkan.

Sholawat ini sangat baik dibaca sebagai dzikir atau wirid setelah selesai menunaikan ibadah sholat wajib, membaca Al-Quran, maupun saat sedang senggang saja. Ada banyak sekali keutamaan yang diperoleh bila umat muslim mengamalkan sholawat ini.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas berbagai macam manfaat dan keutamaan mengamalkan sholawat matsuroh. Selain itu, di sini kami juga akan menuliskan lirik atau teks sholawat matsuroh yang benar.

Namun sebelum masuk ke pembahasan inti, sebaiknya kita mengetahui secara sekilas tentang sejarah, asal, usul, dan pengertian sholawat matsuroh terlebih dahulu. Langsung saja, silahkan simak pembahasan di bawah ini.

Pengertian Sholawat Matsuroh

Sholawat matsuroh merupakan sholawat yang tulisan atau teksnya dikarang langsung oleh Nabi Muhammad SAW. Tata cara pembacaannya pun dijelaskan langsung oleh Baginda Rasul begitu pula keutamaan dan keistimewaannya.

Sholawat ini memiliki berbagai macam keutamaan untuk kehidupan sehari-hari, antara lain untuk memuliakan nama Allah SWT yang maha besar, memuliakan nama Nabi Muhammad SAW sebagai nabi akhir zaman, untuk mengharap ridha-Nya.

Selain itu, keutamaan lain dari sholawat ini adalah mengingatkan kita kepada Allah SWT, meningkatkan taqwa kepada-Nya, membuat hati tenang, memohon keselamatan kepada Allah SWT, serta memohon bantuan permasalahan yang belum dapat diatasi.

Lirik Sholawat Matsuroh

sholawat matsuroh

Kita telah sering mendengar orang-orang mengumandangkan sholawat, tentu berbeda dengan membaca doa biasa. Ada iringan ritme dan intonasi yang membuat sholawat dibaca dengan cara seperti menyanyikan lagu.

Langsung saja, silahkan simak penjelasan mengenai lafadz bacaan doa lirik teks sholawat matsuroh yang benar sesuai sunnah berdasarkan hadist shahih dalam bahasa Arab, tulisan latin, dan artinya atau terjemahan bahasa Indonesia lengkap.

أللّٰـهُمَّ صَلِّ عَلٰى مُحّمَّدٍ نِالنَّـبِىِ اْلأُمِّىِّ وَعَلٰى اٰلِهِ وَسَلِّمْ

Artinya:
"Ya Allah! Limpahkanlah sholawat kepada Muhammad yang tiada dapat membaca dan menulis (Ummy) dan semoga keselamatan tercurah kepada segenap keluarganya."

Kesimpulan
Demikian ulasan singkat mengenai lirik sholawat matsuroh, kumpulan bacaan shalawat beserta kegunaan untuk amalan hari maulid nabi muhammad saw, bacaan sholawat dalam islam, sholawat matsuroh yang diriwayatkan oleh para sahabat rasul, arab, latin, dan artinya lengkap.

Baca:

Posting Komentar untuk "Lirik Teks Sholawat Matsuroh yang Dianjurkan Rasulullah"