Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Doa Mandi Biasa (Bukan Mandi Wajib) Sesuai Sunnah

Daftar Isi [Tampil]

Mustafalan.com - Doa mandi biasa sesuai sunnah. Kita mungkin mengenal bacaan doa mandi wajib atau doa mandi wiladah, yakni doa yang dibaca pada mandi khusus untuk membersihkan hadats dan najis besar.

doa niat akan mandi biasa

Lalu, bagaimana jika kita hendak mandi biasa, bukan mandi junub? Tentu kita dianjurkan membaca doa juga, sebagaimana selayaknya seorang muslim kita harus membaca doa pada saat mengawali dan mengakhiri sesuatu.

Membaca doa pada saat akan mandi biasa dilakukan untuk meminta perlindungan dari Allah SWT dari godaan syaitan yang terkutuk karena kamar mandi merupakan salah satu tempat tinggal paling nyaman untuk mereka.

Baca : Niat Mandi Wiladah Setelah Melahirkan

Karena kamar mandi adalah tempat yang kotor dan tidak suci sehingga tidak heran apabila syaitan-syaitan banyak bersemayam di tempa tersebut. Pada kesempatan ini kita akan membahas bacaan doa saat hendak mandi biasa, buka mandi wajib. Silahkan disimak.

Doa Mandi Biasa Sesuai Sunnah Untuk Pria

doa mandi biasa

Membaca doa mandi ini bukan hanya sekedar meminta ridha Allah SWT dan memohon berkah dari-Nya agar mandi yang kita laksanakan dapat menjadi pembersih anggota badan saja, melainkan juga membersihkan hati serta pikiran kita dari keburukan. Seperti halnya memohon dengan membaca doa agar pikiran terang.

Sejatinya, ketika mandi bukan hanya tubuh kita saja yang menjadi segar, melainkan otak dan hati kita juga akan merasa segar (apalagi jika mandi dengan air dingin), maka tidak heran jika setelah mandi kadang sikap manusia berubah menjadi lebih santai.

اَللّٰهُمَّ اغْفِرْلِىْ ذَنْبِىْ وَوَسِّعْ لِىْ فِىْ دَارِىْ وَبَارِكْ لِىْ فِىْ رِزْقِىْ

Allaahummaghfirlii dzambii wa wassi’lii fii daarii wa baarik lii fii rizqii.

Artinya:
"Ya Allah, Ampunilah dosa kesalahanku dan berilah keluasan di rumahku serta berkahilah pada rizkiku."

Doa Ketika Akan Mandi Biasa Untuk Wanita

Untuk bacaan doa akan mandi bagi wanita, tidak ada bedanya dengan lafadz niat mandi biasa untuk laki-laki karena pada dasarnya doa berikut dimaksudkan untuk memohon berkah, perlindungan dan ampunan dari Allah SWT.

Berikut adalah teks, bacaan, lafadz tulisan doa ketika akan mandi biasa (bukan mandi wajib atau junub) dalam bahasa Arab, tulisan latin dan artinya atau terjemahan bahasa Indonesia.

اَللّٰهُمَّ اغْفِرْلِىْ ذَنْبِىْ وَوَسِّعْ لِىْ فِىْ دَارِىْ وَبَارِكْ لِىْ فِىْ رِزْقِىْ

Allaahummaghfirlii dzambii wa wassi’lii fii daarii wa baarik lii fii rizqii.

Artinya:
"Ya Allah, Ampunilah dosa kesalahanku dan berilah keluasan di rumahku serta berkahilah pada rizkiku."

Kesimpulan
Itulah bacaan niat doa mandi biasa sesuai sunnah, doa mau sebelum akan ketika mandi biasa, bacaan niat mandi biasa, doa sebelum mandi biasa, doa sebelum mandi agama islam, tuliskan doa ketika akan mandi.

Posting Komentar untuk "Doa Mandi Biasa (Bukan Mandi Wajib) Sesuai Sunnah"