40 Kata Kata Bijak Islami Untuk Suami Tercinta

40 Kata Kata Bijak Islami Untuk Suami Tercinta
Daftar Isi Artikel

Mustafalan.com - Kata-kata islami untuk suami. Ketika seorang wanita telah menikah, dia adalah tanggung jawab dari suaminya, bukan lagi tanggung jawab dari ayah atau ibunya. Setiap rasa sakit maupun gembira ditentukan oleh bagaimana sikap suaminya.

kata kata islami untuk suami

Namun, istri tak hanya boleh berpangku tangan akan hal tersebut. Meski menjadi tanggung jawab suami, namun bukan berarti seorang istri hanya bisa duduk diam menerima keadaan saja. Seorang istri juga harus melakukan tanggung jawabnya.

Seperti melayani suami dengan baik, bersikap ramah, dan tentu saja bersikap sabar di hadapan suami. Jangan mau jadi istri yang durhaka hanya karena melihat wanita-wanita lain dimanja. Ketika suami sedang dalam masa sulit, kita pun harus mendukungnya salah satunya melalui doa.

Nah di kesempatan yang baik ini kami ingin membagikan beberapa kumplan kata-kata Islami untuk suami yang mudah-mudahan dapat menginspirasi para istri untuk berbuat baik di mana pun dan kapanpun, baik pada saat suka, maupun duka.

Kumpulan Kata-kata Bijak Islami untuk Suami

Rangkaian kumpulan kata-kata bijak Islami untuk para suami yang akan kami bagikan di bawah ini kami rangkum dari berbagai sumber. Langsung saja tanpa banyak basa basi, silahkan simak quotes, kutipan, dan kata bijak berikut ini.

1. Suami Tercinta

"Istrimu adalah rezekimu. Istrimu adalah pilihanmu. Istrimu adalah takdirmu. Maka jangan lihat kepada tak sekedar milikmu, dan jangan membanding-bandingkannya bersama wanita yang bukan milikmu."

"Lelaki yang baik tidak dapat bermain-main bersama cinta, sebab dia sadar kata cinta menuntut tanggung jawab."

"Adalah suatu kewajiban suami untuk berpendidikan agama yang baik dan memastikan bahwa istrinya juga menerima pendidikan agama bersama baik."

"Hargai istrimu sebagaimana engkau menghormati ibumu. Sebab, istrimu juga seorang ibu dari anak-anakmu."

"Istri yang paling untung adalah dia yang dikaruniai Allah seorang suami yang penyabar dan penyayang, penuh kehangatan dan kelembutan, puas mendukung dan berhati tulus. Jika dia pergi, istri merindukan. Jika dia ada, istri menghendaki konsisten berdekatan."

"Jantung rumah adalah seorang istri. Jika hati istrimu tidak puas maka seisi rumah dapat nampak layaknya neraka"

"Pernikahan yang berhasil bukanlah kala kamu mampu meniti hidup bersama damai bersama istrimu, melainkan kala kamu tidak mampu meniti hidup bersama damai tanpanya."

"Saat seorang pria mengatakan: saya terima, didalam sebuah akad pernikahan, maka itu berarti ia mengatakan: bahwa saya menerima tanggung jawab untuk melayani, mencintai dan melindunginya."

"Sebaik-baik kalian adalah yang terbaik akhlaknya terhadap istrinya."

"Seorang suami yang baik dapat menyeka air mata istrinya, tapi suami yang hebat dapat mendengarkan bersama baik cerita istrinya yang membuatnya menangis."

2. Suami yang Bijaksana

"Tertawa, bermain dan bercandalah bersama istrimu. Karena itu adalah Sunnah."

"Wanita itu ibarat bunga, mereka mesti diperlakukan bersama lembut, baik hati, dan bersama penuh kasih sayang."

"Istri shalihah adalah istri yang taat kepada suaminya dan melaksanakan perintah Allah dan Rasul-Nya."

"Jangan dulu menceritakan perihal jelek berkenaan suamimu kepada siapapun."

"Jika surga itu setangkai bunga, saya dapat memetiknya untukmu. Jika surga itu seekor burung, saya dapat menangkapnya untukmu. Jika surga itu sebuah rumah, saya dapat membangunnya untukmu. Tapi sebab surga adalah tempat yang belum dulu diamati oleh siapapun, maka saya dapat berdoa kepada Allah agar buat persiapan surga itu untukmu."

"Semahal apa-pun harga sebuah bantal, tak dapat mampu menukar nyaman dan tenangnya bahu seorang suami untuk bersandar."

"Seorang istri yang shalihah dapat memperlakukan suaminya layaknya seorang raja, mencintainya layaknya seorang pangeran, tapi ia juga tidak lupa untuk konsisten mengingatkan suaminya bahwa dia hanyalah hamba Allah."

"Suami yang paling untung adalah dia yang memiliki istri yang baik, mengasyikkan dan perhatian, iman memenuhi hatinya, kelembutan menghiasi tutur katanya, dan berbuat kebaikan jadi motto hidupnya. Apabila suami berkunjung dia segera menyambutnya. Dan andaikan suami bepergian, dia senantiasa menjaga rumah tangganya."

"Suamiku bisa saja tidak sempurna, tapi dia sangat sempurna di mataku."

"Wanita mana saja yang meninggal dunia, kala suaminya terasa ridho terhadapnya, maka ia dapat masuk surga."

3. Suami Baik Hati

"Ketika suami istri saling lihat satu mirip lain bersama penuh cinta dan kasih sayang, maka Allah lihat keduanya bersama tatapan kasih sayang."

"Saat pasangan suami istri berdoa bersama-sama, mereka memang tengah sharing keintiman yang tidak mampu diciptakan bersama langkah apapun. Itu adalah perasaan yang luar biasa."

"Pasangan suami istri mesti berperan layaknya dua sayap terhadap seekor burung yang sama. Keduanya mesti bekerjasama atau pernikahan mereka tidak dapat dulu hingga ke permukaan."

"Ada empat syarat-syarat didalam tiap tiap pernikahan yang membahagiakan. Yang pertama adalah iman, dan sisanya adalah kepercayaan."

"Cinta sejati tidak berakhir bersama kematian. Jika Allah SWT menghendaki, cinta itu dapat berlanjut hingga ke surga."

"Dalam perhitungan cinta, satu tambah satu mirip bersama tak terhingga. Sedangkan dua tidak cukup satu mirip bersama nol."

"Kalau saya mencintai sebab Allah, cintamu tak dapat dulu mati."

"Menikah itu cinta yang diberkahi. Awalnya janji, selanjutnya adalah ibadah, penghujungnya insya allah ridha Ilahi."

"Pernikahan bagaikan rantai dari cincin emas, di awali bersama secercah sinar terang dan diakhiri oleh keabadian."

"Pernikahan layaknya mosaik yang kami buat bersama pasangan kita, jutaan momen kecil yang jadi kisah cinta.”

4. Pasangan Suami Istri

"Pernikahan yang puas adalah menyatunya dua insan yang bersedia saling mengerti, memahami, dan saling memaafkan."

"Pernikahan yang berhasil adalah jatuh cinta kerap kali dan senantiasa terhadap orang yang sama."

"Sebaik-baik cinta adalah pernikahan. Dan sebaik-baik mencintai adalah saling mendoakan."

"Seperti sepasang sepatu, berdua tapi senantiasa satu. Karena satu saja tidak dapat berguna."

"Tetap saling menjaga satu mirip lain untuk senantiasa dekat bersama Allah. Semoga kelak bersama-sama masuk surga."

"Tujuan didalam pernikahan bukan untuk berpikir sama, tapi untuk berpikir bersama."

"Walau bersama siapa saja Allah menjodohkan kita, bersyukurlah bersama kelebihannya dan bersabarlah bersama kekurangannya."

"Cinta kami adalah yang terbaik sebab imanku bertambah. Kau membantuku di dunia, dan sebab itu saya menghendaki lagi berjumpa denganmu di surga."

"Pernikahan adalah ibadah, dan tiap tiap ibadah bermuara terhadap cinta-Nya sebagai tujuan. Sudah semestinya tiap tiap usaha raih cinta-Nya dikerjakan bersama sukacita."

"Seorang pria menghendaki sosok istri yang sempurna, seorang perempuan juga memimpikan sosok suami yg sempurna. Namun keduanya tidak sadar bahwa mereka diciptakan untuk saling menyempurnakan." 

Kesimpulan

Itulah beberapa kata kata islami untuk suami, kata-kata istri untuk suami, kata hati seorang istri untuk suami, kata pujian untuk suami tercinta, kata bijak untuk suami yang egois, kata mutiara untuk suami, kata mutiara suami kepada istri, kata bijak rumah tangga harmonis, kata mutiara untuk suami yang menyakiti istri.

Baca:

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>