Doa Setelah Sholat Tahiyatul Masjid dan Artinya

Doa Setelah Sholat Tahiyatul Masjid dan Artinya
Daftar Isi Artikel
Mustafalan.com - Bacaan doa sesudah sholat tahiyatul masjid. Sholat tahiyatul masjid ialah sholat sunnah yang dikerjakan pada saat umat muslim baru menginjakkan kaki di masjid. Tujuannya ialah untuk memuliakan masjid sebagai tempat ibadah dan rumah Allah SWT.

doa setelah sholat tahiyatul masjid

Bagi yang belum mengetahui tata cara dan niatnya, bisa mempelajarinya melalui artikel sholat tahiyatul masjid. Kemudian satu hal penting lain yang tak boleh terlewatkan adalah upaya untuk menyempurnakan sholat ini.

Sama halnya dengan sholat-sholat lain, ibadah sholat tahiyatul masjid juga akan semakin sempurna bila diteruskan atau dilanjutkan dengan doa setelah sholat. Doa mustajab ini bisa dipanjatkan ketika memiliki waktu luang sebelum sholat wajib dilaksanakan.

Seperti apa doanya? Pada kesempatan ini, kami akan menjelaskannya secara lengkap mulai dari doa setelah sholat tahiyatul masjid dalam bahasa Arab, latin, dan terjemahan Indonesia, beserta keutamaan, keistimewaan, dan fadhilah memanjatkannya.

Bacaan Doa Setelah Sholat Tahiyatul Masjid

Setelah menunaikan sholat tahiyatul masjid, dianjurkan untuk membaca doa di bawah ini. Sebab doa ini memiliki keutamaan, keistimewaan, khasiat, dan manfaat luar biasa. Apalagi jika diamalkan secara istiqomah.

Untuk lebih jelasnya silahkan simak pembahasan dari bacaan lafadz teks doa setelah sholat Tahiyatul Masjid yang benar sesuai sunnah berdasarkan hadist shahih dalam bahasa Arab, latin, dan terjemahan Indonesia yang benar. Silahkan disimak.

اللاحمفتة "علينا حكمتاكا ونسيور" علياء من خزاعة في روهمتيكا يا ارهمر رحيمين

Alloohummaftah ‘alainaa hikmataka wansyur ‘alainaa min khozaa-ini rohmatika yaa arhamar roohimiin.

Artinya:
“Ya Allah, anugerahilah kami hikmah dari-Mu, dan curahan rahmat-Mu, wahai Dzat yang Maha Pengasih, Maha Penyayang.”

Keutamaan Doa Sholat Tahiyatul Masjid

Setiap doa tentu saja memiliki keutamaan dan khasiat, apalagi doa yang dipanjatkan sehabis sholat dan diucapkan secara istiqomah dari hati yang paling dalam. Melalui doa ini kita bisa mendapatkan banyak hikmah dan rahmat-Nya.

Sebab dalam doa ini, kita memohon kepada Allah SWT untuk menganugerahi dan melimpahkan kita dengan berkat Allah SWT yang maksimal. Bisa membuat hidup kita dijauhkan dari segala marabahaya dan keburukan, baik di dunia dan akhirat.

Maka dari itu, sangat dianjurkan untuk memanjatkan doa setelah sholat tahiyatul masjid ini secara istiqomah. Doa ini bisa dipanjatkan dalam satu kali bacaan maupun dijadikan wirid dan dzikir ketika sholat.

Kesimpulan
Demikian pembahasan mengenai doa setelah sholat tahiyatul masjid, niat shalat tahiyatul masjid, shalat tahiyatul masjid setelah adzan, niat sholat sunnah tahiyatul masjid, shalat tahiyatul masjid sebelum shalat jumat, shalat tahiyatul masjid berapa rakaat, keutamaan shalat tahiyatul masjid, tahiyatul masjid artinya, shalat tahiyatul masjid di mushola.

Baca:

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>