Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Doa Setelah Sholat Istikhoroh Langsung Dapat Petunjuk

Daftar Isi [Tampil]

Mustafalan.com - Bacaan doa setelah sholat istikhoroh. Ketika kita dihadapkan pada dua pilihan yang cukup sulit untuk dipilih, maka ada amalan khusus yang dapat kita lakukan untuk memohon petunjuk dari Allah SWT, yakni sholat istikhoroh.

doa setelah sholat istikhoroh

Sholat istikhoroh dapat ditunaikan pada malam hari, bersamaan atau sebelum waktu tahajud sebanyak 2-12 rakaat tergantung kemampuan dan keinginan masing-masing. Pada dasarnya, mengerjakan sholat pada malam hari sangat dianjurkan karena kekhusyukan bisa lebih baik karena suasana yang sepi akibat orang-orang sudah tertidur lelap.

Sholat sunnah ini sudah sempurna, namun akan lebih baik jika sholat sunnah istikoroh dilanjutkan dengan doa khusus setelah sholat istikhoroh. Doa mustajab ini merupakan doa mohon petunjuk kepada Allah SWT agar kita bisa menentukan pilihan yang ada.

Pilihan yang ada tersebut meliputi pilihan soal jodoh, pasangan hidup, pekerjaan, karir, pendidikan, dan lain sebagainya. Pada kesempatan ini kami ingin menuliskan teks, lafadz, bacaan, doa setelah sholat istikharah yang lengkap dalam bahasa Arab, latin, dan terjemahan Indonesia.

Bacaan Doa Setelah Sholat Istikhoroh Dapat Petunjuk

Memanjatkan doa ini bisa membantu kita untuk lebih intens memohon kepada Allah SWT mengenai bagaimana cara menentukan pilihan sulit dalam hidup. Dengan mengamalkan wirid atau dzikir ini, insyaallah Allah SWT akan segera memberikan petunjuk pilihan bagi kita.

Untuk lebih jelasnya, silahkan simak pembahasan mengenai teks, lafadz, bacaan doa setelah sholat istikhoroh yang benar menurut agama Islam dalam bahasa Arab, latin, dan terjemahan Indonesia sesuai sunnah berdasarkan hadist shahih di bawah ini.

اللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْتَخِيْرُكَ بِعِلْمِكَ، وَأَسْتَقْدِرُكَ بِقُدْرَتِكَ، وَأَسْأَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ الْعَظِيْمِ، فَإِنَّكَ تَقْدِرُ وَلاَ أَقْدِرُ، وَتَعْلَمُ وَلاَ أَعْلَمُ، وَأَنْتَ عَلاَّمُ الْغُيُوْبِ. اَللَّهُمَّ إِنْ كُنْتَ تَعْلَمُ أَنَّ هَذَا اْلأَمْرَ -وَيُسَمَّى حَاجَتَهُ- خَيْرٌ لِيْ فِيْ دِيْنِيْ وَمَعَاشِيْ وَعَاقِبَةِ أَمْرِيْ فَاقْدُرْهُ لِيْ وَيَسِّرْهُ لِيْ ثُمَّ بَارِكْ لِيْ فِيْهِ، وَإِنْ كُنْتَ تَعْلَمُ أَنَّ هَذَا اْلأَمْرَ شَرٌّ لِيْ فِيْ دِيْنِيْ وَمَعَاشِيْ وَعَاقِبَةِ أَمْرِيْ فَاصْرِفْهُ عَنِّيْ وَاصْرِفْنِيْ عَنْهُ وَاقْدُرْ لِيَ الْخَيْرَ حَيْثُ كَانَ ثُمَّ أَرْضِنِيْ بِهِ

Allaahumma innii astakhiiru bi'ilmika wa astaqdiru bi qudratika as'aluka min fadhlikal a'zham fainnaka aqdiru wa ta'lamu wa laa a'lamu wa anta 'allaamul ghuyuubu. Allaahumma in kunta ta'lamu anna hadzal amra khairunlii fi diini wa ma'aasyi wa aaqibati amri faqdirhuli wa yassirhu lii tsumma baariklii fiihi wa in kunta ta'lamu anna hadzlamra syarrunlii fii diini wa ma'aasyi wa aaqibati amri fashrifhu 'anni fashrifni 'anhu waqdirliyal khaira haautsu kaana tsumma ardhini bihi innaka 'alaa kulli syai'in qadiir.

Artinya:
"Ya Allah sesungguhnya saya memohon kepada-Mu memilihkan mana yang baik menurut pengetahuan-Mu dan saya memohon kepada-Mu untuk memberi ketentuan dengan kekuasaan-Mu, dan saya memohon anugerah-Mu yang agung, karena sesungguhnya Engkau Maha Kuasa, sedangkan saya tidak berkuasa dan Engkau Maha Mengetahui sedangkan saya tidak mengetahui dan Engkaulah Yang Maha Mengetahui akan yang gaib. Ya Allah apabila Engkau ketahui bahwa perkara ini (sebutkan perkara yang kita hadapi) baik bagiku, dalam agamaku, penghidupanku, dan baik akibatnya maka tetapkanlah perkara itu untukku dan mudahkahlah bagiku dan berikanlah keberkahan bagiku. Apabila Engkau ketahui bahwa perkara ini (sebutkan perkara yang kita hadapi) buruk bagiku dalam agamaku, untuk penghidupanku dan buruk akibatnya maka jauhkanlah perkara itu dariku dan jauhkanlah aku dari padanya dan tetapkanlah yang baik untukku di mana saja berada. Lalu jadikanlah saya rida denganmu. Sesungguhnya Engkau Maha Berkuasa atas segala sesuatu".

Keutamaan Doa Sesudah Sholat Istikhoroh

Doa mustajab setelah sholat istikhoroh ini memiliki makna yang luar biasa, yakni kita meyakini bahwa Allah SWT merupakan Tuhan yang maha serba tahu, berbanding terbalik dengan kita yang memiliki pengetahuan terbatas.

Selain itu kita juga meyakini bahwa Allah SWT juga merupakan Tuhan yang maha mengetahui apa yang terbaik bagi kita lebih dari kita sendiri mengetahui apa yang terbaik untuk itu. Maka dari itu pada dasarnya di dalam doa ini kita memohon supaya Allah SWT memberi petunjuk pilihan mana yang harus kita ambil.

Ketika Anda sedang bingung karena dihadapkan dua pilihan, seperti pekerjaan, jodoh, urusan rumah tangga, ekonomi, pendidikan, dan lain sebagainya, maka doa setelah sholat istikhoroh ini juga bisa dipanjatkan kapan saja pada waktu-waktu yang baik.

Kesimpulan
Demikian penjelasan mengenai doa setelah sholat istikhoroh, doa setelah sholat hajat, doa shalat istikharah jodoh, doa setelah tahajud, doa shalat istikharah rumaysho, shalat istikharah mohon petunjuk, waktu shalat istikharah, jawaban shalat istikharah, doa sholat tahajud dan dzikir.

Baca:

Posting Komentar untuk "Doa Setelah Sholat Istikhoroh Langsung Dapat Petunjuk"