Doa Setelah Sholat Fardhu Ustadz Yusuf Mansur

Doa Setelah Sholat Fardhu Ustadz Yusuf Mansur
Daftar Isi Artikel
Mustafalan.com - Bacaan doa setelah sholat fardhu ustadz yusuf mansyur. Beberapa waktu yang lalu kami membagikan bacaan doa setelah sholat sendiri di rumah. Kami juga membagikan doa setelah sholat menurut muhammadiyah.

doa setelah sholat fardhu ustadz yusuf mansyur

Sebenarnya, ada banyak sekali doa-doa mustajab yang bisa dipanjatkan sesudah sholat. Perbedaan ini wajar, mengingat doa setelah sholat bukan amalan yang wajib dikerjakan, melainkan amalan sunnah sebagai penyempurna sholat.

Dalam perkembangan dunia Islam, kemudian ada banyak sekali doa-doa sesudah sholat yang disebarluaskan. Beberapa doa dibagikan oleh organisasi muslim besar, beberapa lagi dibagikan oleh tokoh-tokoh muslim ternama.

Salah satunya adalah ustadz Yusuf Mansyur yang membagikan doa setelah sholat menurut dirinya. Bagi yang belum mengetahuinya, di bawah ini kami akan menuliskan teks, lafadz, bacaan doa setelah sholat fardhu yang benar sesuai sunnah berdasarkan hadist shahih. Ulasannya silahkan simak di bawah.

Bacaan Doa Setelah Sholat Fardhu Ustadz Yusuf Mansyur

Sebenarnya bacaan doa sholat fardhu ustadz Yusuf Mansyur tak jauh berbeda dengan doa sesudah sholat pada umumnya, hanya saja ada sedikit modifikasi pada dzikir bagian tengah dan akhir yang membuat doa ini sedikit berbeda.

Untuk lebih lengkapnya, silahkan simak rangkaian doa sholat wajib menurut ustadz Yusuf Mansyur yang benar sesuai hadist dan sunnah dalam bahasa Arab, tulisan latin, serta terjemahan Indonesia lengkap di bawah ini.

  • Astaghfirullaahal ‘adzhiim (Aku mohon ampun kepada Allah yang Maha Agung). 3x
  • Alladzi laa ilaaha illa huwal hayyul qayyum wa atubu ilaihi (yang tidak ada Tuhan kecuali Allah, Dzat yang Maha Hidup dan terus Hidup, dan kami mohon ampun kepadaMu ya Allah). 1x
  • Laa Ilaaha Illallah wahdahu laasyariikalah lahulmulku walahulhamdu yuhyii wayumiitu wahuwa alaa kulli syaiin qadiir (Tidak ada Tuhan selain Allah, dzat yang Maha Esa, tidak ada sekutu untukNya (tidak ada yang menyamai), dzat yang mempunyai kerajaan dan semua pujian. Dzat yang menghidupkan dan mematikan, dan berkuasa atas segala sesuatu). 10x
  • Laa khaula walaa quw wata illaa billa hil ‘aliy yil ‘adzhiim (Tiada daya dan kekuatan, Melainkan dengan pertolongan Allah yang Maha Agung). 1x
  • Allahumma ajjirna minannar (Ya Allah lindungilah kami dari api neraka). 7x
  • Allahumma antassalam waminkassalam wa ilaika ya’udussalam fahayyina rabbanaa bissalam, wa adkhilna jannata daarassalaam, tabarakta rabbana wa ta aalaita yaa dzaljalaali wal ikram. (Ya Allah Engkaulah As-Salam (keselamatan, keberkahan, kemulian, ketenangan) dan keselamatan dari-Mu dan keselamatan kembali padaMu, berilah keselamatan dalam hidup kami, Dan masukkan kami ke dalam surga Darussalam, Maha Suci Engkau ya Rabb yang Maha Luhur, yang Maha agung dan Maha Mulia). 1x
  • Allahumma laa maani’a limaa ‘a’thaita walaa mu’thia limaa mana’ta walaa yanfa’u dzal jaddi minkal jaddu (Ya Allah tiada orang yang menghalangi terhadap apa yang telah Engkau berikan dan tiada orang yang memberi terhadap apa yang telah Engkau halangi dan kekayaan orang yang kaya itu tidak akan bisa menyelamatkan dia dari siksa-Mu). 1x
  • Allahumma a’inna ‘ala dzikrika wa syukrika wa husni ‘ibadatika (Ya Allah anugerahkanlah pertolongan kepada kami untuk mengingat-Mu, bersyukur kepada-Mu dan beribadah yang baik kepada-Mu). Doa indah yang diwasiatkan Rasulullah kepada Muadz bin Jabal. 1x

Keutamaan Doa Sesudah Sholat Fardhu Yusuf Mansyur

Keutamaan, manfaat, dan fadhilah dari doa ini adalah segala dosa dan kesalahan kita akan diampuni oleh-Nya. Baik dosa yang disengaja ataupun yang tidak disengaja kepada orang lain, sesama, atau diri sendiri dan Allah SWT.

Keistimewaan lain dari doa setelah sholat wajib ustadz yusuf mansyur ini memiliki khasiat yang luar biasa lainnya, yanki segala urusan kehidupan dan akhirat kita akan dipeuhi oleh ketenaran, keselamatan, dan yang tepenting iman meningkat.

Terakhir, kita memohon kepada Allah SWT melaui doa ini agar kita bisa semakin banyak bersyukur, selalu memuji nama-Nya, dan menghalangi kita dari segala macam bencana atau marabahaya.

Kesimpulan
Demikian penjelasan tentang doa setelah sholat fardhu ustadz yusuf mansyur lengkap dalam bahasa Arab, latin, dan terjemahan Indonesia serta artinya. Lengkap dengan keutamaan, khasiat, manfaat, fadhilah, dan keistimewaannya.

Baca:

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>