Doa Jodoh yang Paling Mustajab Arab dan Artinya

Doa Jodoh yang Paling Mustajab Arab dan Artinya
Daftar Isi Artikel
Mustafalan.com - Bacaan doa untuk meminta jodoh yang mustajab. Pada artikel sebelumnya, kami telah membahas mengenai sebuah doa untuk mendekatkan jodoh, yakni bacaan doa pendekat jodoh. Doa yang mudah-mudahan bisa membuat kita semakin dekat dengan teman hidup.

doa minta jodoh yang mustajab

Pada dasarnya, banyak sekali doa mustajab yang bisa dipanjatkan untuk meminta agar Allah SWT segera memberi kita jodoh yang diinginkan. Tak hanya doa, amalan-amalan yang bisa dilakukan pun juga sangat banyak, salah satunya ialah puasa untuk meluluhkan hati seseorang.

Nah pada kesempatan kali ini, kami akan kembali membagikan bacaan doa yang mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi kita semua yang ingin dipertemukan dengan jodoh. Doa mustajab untuk minta jodoh ini bisa dibaca kapan saja.

Mulai dari setelah sholat, ketika mengaji, merenung, atau hanya sekedar berdoa di saat-saat tertentu. Doa tersebut akan kami tuliskan secara lengkap dalam bahasa Arab, latin, dan terjemahan Indonesia. Silahkan simak secara lengkap di bawah ini.

Doa untuk Minta Jodoh Mustajab

Baik laki-laki dan perempuan dianjurkan untuk membaca bacaan doa yang berbeda ketika memohon jodoh. Sebab, jodoh mereka pun berbeda. Laki-laki dipasangkan dengan perempuan, sebaliknya, perempuan dipasangkan dengan laki-laki.

Untuk lebih jelasnya silahkan simak bacaan lafadz doa minta jodoh yang mustajab untuk laki-laki dan perempuan. Doa ditulis dalam bahasa Arab, latin, dan terjemahan Indonesia lengkap sesuai sunnah dan berdasarkan hadist shahih.

1. Doa Agar Mendapat Jodoh untuk Laki-laki

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجَةً طَيِّبَةً أَخْطُبُهَا وَأَتَزَوَّجُ بِهَا وَتَكُوْنُ صَاحِبَةً لِى فِى الدِّيْنِ وَالدُنْيَا وَالْأَخِرَةِ

Robbi Habli Min Ladunka Zaujatan Thoyyibah Akhutubuha Wa Atazawwaj Biha Watakuna Shohibatan Lii Fiddiini Wadunnyaa Wal Aakhiroh.

Artinya:
“Ya Robbi, berikanlah kepada istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.”

2. Doa Agar Mendapat Jodoh untuk Perempuan

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجًا طَيِّبًا وَيَكُوْنُ صَاحِبًا لِى فِى الدِّيْنِ وَالدُنْيَا وَالْأَخِرَة

Robbi Habli Milladunka Zaujan Thoyyiban Wayakuuna Shoohiban Lii Fiddiini Waddunyaa Wal Aakhiroh.

Artinya :
“Ya Robb, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.”

Keutamaan Doa Memohon Jodoh yang Baik

Setiap doa yang dipanjatkan tentu memiliki keutamaan dan khasiat, termasuk doa minta jodoh mustajab yang satu ini. Bila kita menilik kembali pada terjemahannya, maka kita akan mendapatkan jawaban mengenai keutamaan dan fadhilah doa ini.

Kedua doa tersebut sama-sama memohon kepada Allah SWT agar kita diberi jodoh yang baik, entah itu suami atau istri. Baik di sini bukan hanya baik dalam sikap yang ditunjukkan saja, melainkan juga perkara rohani dan keislaman yang memiliki keterkaitan dunia akhirat.

Dengan memanjatkannya secara istiqomah, insyaallah kita akan dipermudah oleh Allah SWT untuk bisa bertemu dengan jodoh yang diinginkan. Jodoh yang baik, tidak hanya membawa kita pada keberkahan di dunia, melainkan juga di akhirat.

Kesimpulan
Demikian pembahasan mengenai doa mendapat jodoh yang mustajab, doa minta jodoh yang diinginkan, doa meminta jodoh dengan menyebut namanya, doa cepat dapat jodoh dalam 1 minggu, doa mendapatkan jodoh idaman, amalan cepat dapat jodoh dalam 1 minggu, doa meminta jodoh untuk wanita,doa agar dia menjadi jodoh kita, doa minta jodoh untuk anak perempuan.

Baca:

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>