Bacaan Doa Untuk Anak Sakit Panas agar Demam Turun

Bacaan Doa Untuk Anak Sakit Panas agar Demam Turun
Daftar Isi Artikel
Mustafalan.com - Bacaan lafadz doa anak sakit panas. Pada pembahasan sebelumnya kami telah membagikan bacaan doa untuk menyembuhkan sakit kepala, nah pada kesempatan ini kami ingin kembali membagikan mengenai doa penyembuhan penyakit.

doa untuk anak sakit panas

Doa ini dinamakan doa untuk anak sakit panas. Seperti yang kita ketahui bahwa anak memiliki tubuh yang begitu lemah sehingga kerap jatuh sakit, bahkan dalam kondisi terkena sedikit hujan, debu, atau main kotor-kotoran saja.

Selai harus minum obat penurun panas atau paracetamol, sebagai orangtua kita juga harus memohon kepada Allah SWT dengan cara berdoa meminta kesembuhan anak dari sakit panas. Sebab, kita ketahui bersama bahwa Allah SWT adalah sumber dari segala sumber obat.

Nah pada kesempatan ini kami ingin membagikan lafadz bacaan doa untuk anak sakit panas secara lengkap dalam bahasa Arab, latin, dan terjemahan Indonesia. Namun sebelum itu mari kita ketahui makna dan keutamaan dari doa mustajab yang satu ini.

Keutamaan Doa Anak Sakit Panas

Keutamaan dari doa ini adalah tentu saja untuk memohon kepada Allah SWT sebagai Tuhan yang dapat menghilangkan segala penyakit, menyembuhkan panas pada anak, dan demamnya dihilangkan.

Hal itu kita lakukan sebab kita percaya kepada-Nya yang maha penyembuh, kita juga mempercayai bahwa tidak ada yagn dapat menyembuhkan selain Allah SWT. Maka dari itu kita memohon kepada-Nyaagar meninggalkan rasa sakit dari anak kita.

Doa ini sangat mustajab diamalkan, terlebih pada saat anak sedang berada dalam kondisi terburuknya. Saat kita sebagai orangtua benar-benar merasa khawatir terhadap kondisi anak, maka kita akan berdoa dari hati yang paling dalam, dan tentunya doa semacam ini akan semakin cepat sampai kepada Allah SWT.

Bacaan Lafadz Doa untuk Anak Sakit Panas

Berbeda dengan pembacaan doa penyembuh sakit kepala sebelumnya yang pernah kami bagikan,doa untuk anak sakit panas yang akan kami bagikan terdiri dari rangkaian doa yang cukup panjang. Berikut adalah teks bahasa Arab, latin, dan terjemahan Indonesia untuk doa penurun panas pada anak.

1. Basmallah

Bismillahil kabiir, na'udzu billahil 'adlimm min fyarri 'irqin na'aarr, wa min fyarri harrin naar.

Artinya:
"Dengan menyebut nama allah yg maha agung, kami memohon kepada allah yg maha agung dari kejahatan keringat yg bercucuran dan dari kejahatan panasnya api neraka. (hr. Ibn as- sunni).

2. Surat Pendek

Setelah membaca doa tersebut, dapat diteruskan dengan membaca surat Al Fatihah, Al Ikhlas, Al Falaq, dan An-Nas sebanyak masing-masing satu kali. Kemudian diteruskan dengan meniupkan kedua tangan lalu usapkan ke seluruh tubuh si kecil.

3. Sholawat Thibbiyyah

Allahumma sholli 'alaa sayyidinaa muhammadin thibil quluubi wa dawaaihaa, wa 'aafiyatil abdaani wa syifaaihaa, wa nuuril abshoori wa dhiyaaihaa, wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa sallim fi kulli lamhatin wa nafasi 'adadi maa wasi'ahu 'ilmullooh.

Artinya:
"Ya allah, semoga engkau tetap memberikan shalawat dan salam kepada nabi muhammad saw, yang merupakan penyejuk hati sekaligus obatnya, penyembuh anggota badan sekaligus obatnya, cahaya mata hati sekaligus yang menyinari, juga kepada keluarga dan sahabatnya, dalam setiap saat dan setiap nafas, dengan sebanyak mungkin ilmu allah."

4. Bismillah Lagi

Bismillah(3x), a 'udzu bi 'izzatillaahi wa qudrotihii min syarri maa ajidu wa uhaadziru.

Artinya:
"Dengan menyebut nama allah (3 x), aku berlindung dg kegagahan dan kekuasaannya dari segala kejahatan yang saya dapati dan saya takuti." (H.R. Muslim)

5. Doa Syifa

Allohumma robbannaasi mudzhibal ba'si, isyfi antas syaafii, laa syaafiya illaa anta, syifaa'an laa yughoodiru saqamaa.

Artinya:
"Ya allah, tuhan pemelihara manusia, tuhan penghilang segala penyakit, sembuhkanlah karna engkau maha penyembuh, tidak ada yg dapat menyembuhkan selain engkau, (sembuhkanlah ya allah) dg kesembuhan yg tidak meninggalkan rasa sakit." (HR. Bukhari).

Kesimpulan
Sekain penjelasan tentang bacaan doa untuk anak sakit panas, doa untuk anak sakit sesuai sunnah, doa untuk orang sakit, ucapan doa untuk anak sakit, doa untuk anak sakit muslim, doa untuk anak sakit, doa untuk anak sakit islam, doa dan ikhtiar agar demam anak turun, ucapan untuk anak sakit.

Baca:

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>