Bacaan Doa Terhindar Dari Fitnah Dajjal Sesuai Sunnah

Bacaan Doa Terhindar Dari Fitnah Dajjal Sesuai Sunnah
Daftar Isi Artikel
Mustafalan.com - Lafadz bacaan doa dihindarkan dari fitnah dajjal. Kita ketahui bersama bahwa tanda-tanda kiamat sudah sangat dekat. Kebohongan di mana-mana, fitnah dan dusta pun merajalela. Satu yang sangat ditakuti umat muslim di seluruh dunia bila hari kiamat segera tiba adalah kemunculan dajjal.

fitnah dajjal

Dajjal adalah makhluk yang jahat. Mereka hanya datang ke bumi untuk menghasur manusia supaya masuk ke jalan kegelapan. Dajjal sangat suka menyampaikan fitnah yang tujuannya adalah untuk mengadu domba umat muslim di seluruh dunia sehingga terpecah belah.

Sebagai seorang muslim, apalagi muslim yang taat kepada Allah SWT, kita jangan sampai terlena dengan akal bulus dan omong kosong dajjal. Kita harus selalu waspada akan fitnah dan bisikan jahatnya. Sehingga fitnah keji dari mereka pun bisa kita antisipasi.

Salah satunya adalah dengan memanjatkan teks lafadz bacaan doa agar terhindar dari fitnah dajjal yang akan kami bagikan di bawah ini. Kami juga akan mengulas tentang keutamaan, manfaat, dan keistimewaan dari doa dihindarkan dari fitnah dajjal ini. Langsung saja silahkan simak ulasannya berikut.

Lafadz Bacaan Doa Terhindar dari Fitnah Dajjal

teks lafadz bacaan doa terhindar dari fitnah dajjal

Bacaan doa agar terhindar dari fitnah dajjal ini diabil dari hadist shahih Muttafaq 'alaih. Sebenarnya ada hadist lagi yang menyebutkan barang siapa membaca minimal 10 ayat berturut-turut di awal, tengah, atau akhir Surat Al-Kahfi, maka akan terhindar darai fitnah dajjal yang kejam,'

Namun surat Al-Kahfi tidak akan kami tuliskan di bawah ini dan kami hanya akan menuliskan teks, lafadz, bacaan, doa supaya terhindar dari fitnah dajjal secara lengkap dalam bahasa Arab, tulisan latin, dan terjemahan Indonesia yang benar sesuai sunnah berdasarkan hadist shahih.

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَمِنْ عَذَابِ النَّارِجَهَنَّمَ، وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَحْيَا وَالْمَمَاتِ وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَسِيْحِ الدَّجَّالِ

Allaahumma inni a’uudzubika min ‘adzaabil qabri wa min ‘adzaabinnaari jahannama wa min fitnatil mahyaa wal mamaati wa min fitnatil masiihid dajjaal.

Artinya:
"Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari azab Jahannam, azab kubur, dari fitnah kehidupan dan kematian, dan dari keburukan fitnah Dajjal." (HR. Muttafaq ‘alaih).

Keutamaan Doa Dihindarkan dari Fitnah Dajjal

Doa ini bisa dipanjatkan kapan saja, entah itu setelah sholat subuh, ketika sedang merenung seorang diri, atau pada saat sesudah membaca surat Al-Quran atau mengaji. Makna dan keistimewaan dari doa ini pun sangat mustajab.

Keutamaan atau keistimewaan dari doa ini adalah kita memohn perlindungan kepada Allah SWT dari segala sesuatu yang jahannam, seperti azab kubur, fitnah di kehidupan dan kematian, maupun dari keburukan yang berasal dari fitnah dajjal.

Bila ingin mengamalkan doa ini sebagai amalan wirid atau dzikir, tentu saja Anda harus benar-benar melakukannya dengan khusyu. Sebab hanya dengan kekhusyu'an dalam doa, kita bisa mendapatkan keistimewaan dan keutamaan yang luar biasa ini.

Kesimpulan
Sekian penjelasan mengenai bacaan doa agar terhindar dari fitnah dajjal, doa fitnah dajjal tahiyat akhir, doa fitnah dajjal sesuai sunnah, doa fitnah dajjal sebelum salam, amalan terhindar dari fitnah dajjal, doa fitnah dajjal rumaysho, cara membaca doa fitnah dajjal, doa lindungi dari dajjal, doa terhindar dari fitnah dajjal arab.

Baca:

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>