Bacaan Doa Sepertiga Malam Arab Latin dan Artinya

Bacaan Doa Sepertiga Malam Arab Latin dan Artinya
Daftar Isi Artikel
Mustafalan.com - Lafadz bacaan doa sepertiga malam. Malam adalah waktu yang sangat baik untuk umat muslim memanjatkan doa. Seperti yang kita tahu bahwa di malam hari, suasana ramai sedikit demi sedikit mulai hilang dan berubah menjadi ketenagnan.

sepertiga malam terakhir

Saat suasana tenang, tentu saja hati kita akan bisa lebih fokus kepada satu hal. Termasuk saat berdoa sehingga menjadi lebih khusyu dan dengan kekhusyu'an yang ada, insyaallah doa yang kita panjatkan pun akan menjadi semakin bisa dikabulkan oleh-Nya.

Tak heran bila Allah SWT sangat menganjurkan untuk beribadah melalui sholat tahajud. Selain sholat, kita juga bisa melakukan amalan lain yaitu membawa teks lafadz bacaan doa sepertiga malam yang tentunya sangat mustajab untuk dipanjatkan.

Nah pada kesempatan ini kami ingin membagikan teks lafadz bacan doa tersebut yang tentunya akan sangat baik bila ditulis dalam bahasa Arab, tulisan latin, dan terjemahan Indonesia sehingga dapat dipahami dengan betul-betul baik.

Lafadz Bacaan Doa Sepertiga Malam

teks lafadz bacaan doa seperitig malam

Bila Anda mengingat kembali lafadz bacaan setelah sholat tahajud, maka doa ini mirip dengan doa yang dibacakan pada wirid dan dzikir tersebut. Doa setelah sholat tahajud ini juga bisa dijadikan doa sepertiga malam sebagai wirid atau dzikir.

Berikut adalah teks, lafadz, bacaan, doa sepertiga malam yang mustajab, baik, dikabulkan Allah SWT, dan ditulis dalam bahasa Indonesia, teks Arab, tulisan latin, serta artinya atau terjemahan Indonesia yang benar sesuai sunnah berdasarkan hadist shahih.

رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Rabbanaa aatina fid-dun-yaa hasanataw wa fil aakhirati hasanataw wa qinaa adzaaban-naar.

Artinya:
"Ya Allah Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan hindarkanlah kami dari siksa api neraka."

Keutamaan Doa Sepertiga Malam

Doa sepertiga malam terakhir ini bisa dipanjatkan setelah sholat tahajud ataupun tanpa sholat tahajud. Karena doa ini memiliki makna yang sangat mustajab, tidak ada salahnya dipanjatkan kapan saja dan di mana saja asal dalam keadaan yang suci untuk berdoa.

Adapun keutamaan dari doa ini adalah kita meminta kepada Allah SWT untuk memberikan kebaikan di dunia dan di akhirat, selain itu kita juga memohon kepada-Nya untuk menjauhkan kita dari siksa api neraka serta memasukkan kita ke dalam surga-Nya yang indah.

Kebaikan di dunia sendiri meliputi dilimpahkan keberkahan, kebaikan, jauh dari kebutukan, mencapai prestasi, mendapat rezeki berlimpah dan sebagainya. Sedangkan kebaikan di akhirat adalah kita ditempatkan di surga (arsy) tertinggi, yaitu firdaus.

Kesimpulan
Demikian penjelasan mengenai bacaan doa sepertiga malam, doa setelah witir, doa sholat hajat, doa sholat istikhoroh, doa setelah tahajud, doa sholat tahajud latin, doa tahajud rumaysho, doa sholat witir, tata cara sholat tahajud dan witir.

Baca:

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>