Bacaan Doa Orang yang Teraniaya Arab dan Latinnya

Bacaan Doa Orang yang Teraniaya Arab dan Latinnya
Daftar Isi Artikel
Mustafalan.com - Bacaan lafadz doa orang teraniaya. Pada pembahasan sebelumnya kami telah membagikan bacaan doa orang yang terzalimi. Nah pada kesempatan ini kami ingin kembali membagikan sebuah doa yang mustajab.

doa orang yang teraniaya

Doa ini adalah amalan bagi orang yang selalu teraniaya, tersakiti, atau dikucilkan oleh orang lain. Tentunya dengan membaca doa ini, insyaallah Allah SWT akan membantu kita untuk keluar dari permasalahan dan menolong kita menuju kegembiraan.

Jadi, jika kamu merasa sedang teraniaya, janganlah Anda melakukan perbuatan balas dendam karena hal itu sama sekali tidak disukai oleh Allah SWT. Cukup berdoa dengan bacaan berikut supaya orang yang menyakiti Anda tak lagi berbuat semena-mena dan hati Anda pun akan menjadi lebih tentram.

Pada kesempatan ini kami ingin membagikan lafadz bacaan doa untuk orang yang teraniaya secara lengkap dalam bahasa Arab, latin, dan terjemahan Indonesia. Namun sebelum itu mari kita simak terlebih dahulu keutamaan dari doa tersebut.

Bacaan Lafadz Doa untuk Orang yang Teraniaya

doa orang teraniaya

Doa orang yang teraniaya sangatlah mustajab untuk memohon berbagai berkah dan kebaikan kepada Allah SWT. Sebab kita tahu sendiri, banyak umat muslim yang percaya bahwa doa orang teraniaya pasti akan dikabulkan oleh-Nya.

Berikut adalah dua bacaan lafadz doa untuk orang yang teraniaya dalam bahasa Arab, tulisan latin, dan terjemahan Indonesia lengkap sesuai sunnah dan berdasarkan hadist shahih. Langsung saja tanpa basa basi lagi, silahkan simak doa berikut ini.

1. Doa Orang yang Teraniaya

أَمَّنْ يُجِيبُ الْمُضْطَرَّ إِذَا دَعَاهُ وَيَكْشِفُ السُّوءَ وَيَجْعَلُكُمْ خُلَفَاءَ الأرْضِ أَإِلَهٌ مَعَ اللَّهِ قَلِيلا مَا تَذَكَّرُونَ

Amman yujiibul mudhtharra idzaa da’aahu wayaksyifussuu-a wayaj’alukum khulafaa-al ardhi ailahun ma’allahi qaliilaa maa tadzakkaruun(a).

Artinya:
"Atau siapakah yang memperkenankan (do’a) orang yang dalam kesulitan, apabila ia berdo’a kepada-Nya, dan yang menghilangkan kesusahan, dan yang menjadikan kamu (manusia) sebagai khalifah di bumi?. Apakah di samping Allah ada ilah (yang lain)?. Amat sedikitlah kamu mengingat-ingat(-Nya)." - (QS 27:62)

2. Doa untuk Orang yang Jahat Sama Kita

وَاتَّقِ دَعْوَةَ الْمَظْلُومِ فَإِنَّهُ لَيْسَ بَيْنَهَا وَبَيْنَ الله حِجَابٌ

Wataqida' watalmadh 'aumi gainnahu laysabaynahaa qa baynallaha khijaabu.

Artinya:
"Dan berhati-hatilah terhadap doa orang yang terzalimi, karena tidak ada penghalang antara doanya dengan Allah." - (H.R. Bukhori dan Muslim)

Keutamaan Doa Orang Teraniaya

Doa orang yang teraniaya ini memiliki keutamaan antara lain bermakna memohon pertolongan kepada Allah SWT agar terbebas dari kesulitan, menjadikan kita manusia sebagai khilafah di bumi, dan menghilangkan penghalang antara doanya dengan Allah ST.

Orang yang teraniaya tentunya memiliki kekuatan emosional yang sangat tinggi. Ketika ia benar-benar merasa tertekan atau sedih, orang teraniaya akan dapat benar-benar mengungkapkan isi hatinya secara maksimal.

Oleh karena itu tak heran bila banyak yang mengatakan bahwa doa orang terniaya sangatlah mustajab dan dapat dengan mudah dikabulkan oleh Allah SWT. Doa ini terdiri dari ayat Al-Quran dan hadist yang diriwayatkan oleh H.R. Bukhori dan Muslim.

Kesimpulan
Demikian penjelasan tentang bacaan doa orang teraniaya, contoh doa orang teraniaya, bacaan doa orang teraniaya, kumpulan doa orang teraniaya, doa orang terzalimi arab dan latinnya, doa orang teraniaya dan difitnah, doa teraniaya, bacaan doa ketika dizalimi, doa orang tersakiti.

Baca:

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>