Puasa Semar Mesem: Niat, Pengertian, Cara Menggunakan

Puasa Semar Mesem: Niat, Pengertian, Cara Menggunakan
Daftar Isi Artikel
Mustafalan.com - Bacaan doa supaya anak cepat jalan. Ada banyak jenis puasa kejawen yang pernah kami bagikan sebelumnya, mulai dari puasa mutih ngepel hingga puasa lelono yang memiliki beragam manfaat dan khasiat bagi pelakunya.

semar mesem

Pada kesempatan ini, kami ingin membagikan satu lagi jenis puasa atau tirakat jawa yang terkenal, yakni puasa semar mesem. Namun karena tidak banyak yang menjalaninya pada era sekarang mungkin tirakat tapa ini kurang dikenali.

Oleh karena itu pada kesempatan ini kami ingin membagikan penjelasan lengkap mengenai puasa semar mesem mulai dari pengertian, asal usul, manfaat, khasiat, hingga bacaan niat teks dalam tulisan latin bahasa Jawa lengkap.

Langsung saja tanpa basa lagi silahkan simak definisi dan pengertian puasa semar mesem berikut ini terlebih dahulu. Pengertian ini kami rangkum dari berbagai sumber dan mudah-mudahan dapat dipahami oleh kita semua.

Pengertian Puasa Semar Mesem

Puasa semar mesem adalah salah satu tirakat kejawen yang tujuan dari pelaksanaan puasa ini adalah untuk memikat lawan jenis, baik itu perempuan maupun laki-laki supaya terpesona dengan kharisma yang kita pancarkan di hadapan mereka. Ini hampir mirip dengan puasa pati geni.

Pertama kali semar mesem digunakan atau dijalani oleh Ki Ageng Pemanahan. Ketika itu, beliau melakukannya untuk menaklukkan musuh, hasilnya bukan hanya musuh saja yang ditaklukkan, melainkan juga parapengikut mereka pun tunduk pada perintahnya.

Tidak berhenti pada itu saja, tirakat tapa kejawen ini juga membuat para wanita diam-diam jatuh hati kepadanya. Hal tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah karena memang tirakat ini bisa mengeluarkan aura kharisma dalam diri seseorang.

Untuk mendapat semar mesem, ada banyak yang mengatakan bahwa tirakat ini dapat dicapai dengan cara melakukan puasa gajil keliru misalnya.

Niat Puasa Semar Mesem

Lafadz teks niat puasa semar mesem diucapkan dalam bahasa Jawa karena memang ini merupakan tirakat tapa kejawen. Meski demikian, ada pula yang membacanya dengan menggunakan bahasa Indonesia. Maka dari itu, kami akan menyertakan keduanya.

Di bawah ini merupakan teks lafadz tulisan bacaan doa niat puasa semar mesem teks latin yang benar dalam bahasa Jawa kromo alus, kromo inggil, bukan ngoko yang benar. Silahkan disimak.

1. Bahasa Jawa

"Ingsun amateek ajiku si semar mesem, mut mutanku inten, cahyane manjing ono pilingananku,kiwo tengen sing nyawang ke giwang, opo maneh sing nyawang kang kumantil tumancep ingsanubariku yo iku si jabang bayine, welas asih marang badan slirahku, songko kersaning Allah."

2. Bahasa Indonesia

"Aku merapal mantraku si semar mesem mutmutan-ku, cahayaku terbit berasal dari kening anggota kiri kanan yang melihat bakal jadi bimbang, terutama jikalau yang melihat. Yang tertancap melekat di anggota relung sanubariku yakni si jabang bayi. Sudah pasti kelak bakal datang belas kasih kepada jiwa ragaku gara-gara niat Allah."

Kesimpulan
Sekian pembahasan mengenai niat puasa semar mesem, cara menggunakan semar mesem, doa semar mesem islam, ilmu keris semar mesem, keris semar mesem asli, semar mesem lirik, semar mesem lagu, mantra semar mesem untuk memikat pria, semar mesem hk.

Baca:

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>