Bacaan Doa Untuk Ibu Hamil Arab Latin dan Terjemahan

Bacaan Doa Untuk Ibu Hamil Arab Latin dan Terjemahan
Daftar Isi Artikel
Mustafalan.com - Bacaan lafadz doa untuk ibu hamil. Setiap wanita tentu ingin segera hamil setelah menjadi istri dari seseorang. Bagi yang ingin segera dikaruniai anak, tentunya harus membaca doa agar cepat hamil, sebab hanya Allah SWT saja lah yang memiliki kuasa untuk memberi kehidupan.

doa untuk ibu hamil

Sebagai seorang suami, ketika istri kita telah hamil jangan lupa untuk bersyukur dengan cara memanjatkan doa mensyukuri nikmat dari Allah SWT. Insyaallah dengan memanjatkannya, Allah SWT akan memperlancar proses kehamilan istri kita.

Tak hanya berdoa, kita juga harus memperhatikan kesehatan istri dengan cara lebih sering memberinya makanan bergizi, susu kehamilan, dan berbagai nutrisi pendukung perkembangan janin di dalam kandungan lainnya.

Selain itu, kita juga perlu memanjatkan doa. Sebab apapun usaha kita untuk menjaga kehamilan istri, jika Allah SWT tidak meridhoi kesehatan, maka istri dan janin yang ada di dalamnya tidak akan sehat. Doa yang bisa dipanjatkan adalah doa untuk ibu hamil yang akan kami bahas pada kesempatan ini, silahkan disimak.

Keutamaan Doa untuk Ibu Hamil

Makna dari doa ini adalah kita sebagai suami memohon kepada Allah SWT untuk menjaga bayi yang berada di dalam kandungan perut istri agar selalu sehat, tak terganggu penyakit dan dapat lahir dengan selamat nantinya.

Selain itu kita juga memohon kepada Allah SWT untuk memberikan rupa yang baik kepada anak kita yang masih berada di dalam kandungan, tidak hanya dalam paras wajah saja, melainkan juga hati, sikap, dan kepribadian.

Terakhir meski belum lahir ke dunia, khasiat atau fadhilah lain dari doa ini adalah kita meminta kepada Allah SWT untuk memberi umur anak kita yang panjang, fasihkan lisannya dalam membaca Alquran, dan memberinya berkah untuk percaya kepada Nabi Muhammad SAW.

Bacaan Lafadz Doa untuk Ibu Hamil

Di bawah ini adalah bacaan lafadz teks doa untuk ibu hamil yang tengah mengandung ataupun hendak melahirkan dalam bahasa Arab, tulisan latin, dan terjemahan Indonesia lengkap yang benar sesuai sunnah berdasarkan hadist shahih.

1. Bahasa Arab

اللهم احْفَظْ وَلَدِي مَادَامَ فِى بَطْنِ زَوْجَتِي وَاشْفِهِ أَنْتَ الشَّافِى لَا شِفَاءَ إِلَّا شِفَآؤُكَ شِفَآءً لآيُغَادِرُ سَقَمًا اللهم صَوِّرْهُ فِي بَطْنِ زَوْحَتِي صُوْرَةً حَسَنَةً وَثَبِّتْ قَلْبَهُ إِيْمَانًا بِكَ وَبِرَسُوْلِكَ اللهم أَخْرِجْهُ مِنْ بَطْنِ زَوْجَتِي وَقْتَ وِلَادَتِهَا سَهْلًا وَتَسْلِيْمًا اللهم اجْعَلْهُ صَحِيْحًا كَامِلًا وَعَاقِلًا حَاذِقًا عَالِمًا عَامِلًا اللهم طَوِّلْ عُمُرَهُ وَصَحِّحْ جَسَدَهُ وَحَسِّنْ خُلُقَهُ وَأَفْصِحْ لِسَانَهُ وَأَحْسِنْ صَوْتَهُ لِقِرَاءَةِ الْحَدِيْثِ وَالْقُرْآنِ الْعَظِيْمِ بِبَرَكَةِ مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَالْحَمْدُ لِلهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ  

2. Teks Latin

Allahummahfadz waladî mâ dâma fî bathni zaujatî wasyfihi anta asy-syâfi lâ syifâ`an illâ syifâuka syifâ`an lâ yughâdiru saqaman. Allahumma shawwirhu fî bathni zaujatî shûratan hasanatan watsabbit qolbahu îmânan bika wa bi-Rasûlika. Allahumma akhrijhu mim bathni zaujatî waqta wilâdatihâ sahlan wa taslîman. Allahumma ij’alhu shahîhan kâmilan wa ‘âqilan hâdziqan ‘âmilan. Allahumma thowwil ‘umrohu wa shahhih jasadahu wa hassin khuluqohu wa afshah lisânahu wa ahsin shautahu liqirooatil hadîtsi wal qur`ânil ‘adzîm bibarokati Muhammadin shallallâhu ‘alaihi wasallam. Walhamdulillâhi Robbil ‘âlamîn.

3. Terjemahan Indonesia

"Ya Allah, jagalah anakku selama ia berada dalam perut istriku, sehatkan ia, sesungguhnya Engkau Yang Maha Menyehatkan, tak ada kesehatan kecuali kesehatan dari-Mu, kesehatan yang tak terganggu penyakit. Ya Allah, bentuk ia yang ada di perut istriku dalam rupa yang baik, tetapkan dalam hatinya keimanan pada-Mu pada Rasul-Mu. Ya Allah, keluarkan dia dari perut istriku pada saat kelahirannya secara mudah dan selamat. Ya Allah, jadikan ia utuh, sempurna, berakal, cerdas, banyak beramal. Ya Allah, panjangkan umurnya, sehatkan jasadnya, baguskan rupanya, dan fasihkan lisannya untuk membaca hadits dan Al-Qur’an Yang Agung, dengan berkah Nabi Muhammad SAW. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta Alam.”

Kesimpulan
Itu dia pembahasan mengenai bacaan doa untuk ibu hamil, ibu hamil sehat, ibu hamil melahirkan, ibu hamil 9 bulan, forum ibu hamil muda, ibu hamil kartun, ibu hamil pdf, gambar ibu hamil, ibu hamil adalah, doa ibu hamil di ijabah, doa untuk ibu hamil dalam islam, dzikir untuk ibu hamil, doa agar janin berkembang dengan baik.

Baca:

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>