Bacaan Doa Sapu Jagat Keselamatan Dunia Akhirat

Bacaan Doa Sapu Jagat Keselamatan Dunia Akhirat
Daftar Isi Artikel
Mustafalan.com - Bacaan lafadz doa sapu jagat. Setiap orang tentu ingin mendapatkan keselamatan baik di dunia maupun di akhirat. Namun tentu saja itu bukan hal yang mungkin terjadi, sebab manusia pasti akan mengalami pencobaan dalam menjalani kehidupan.

sapu jagat

Salah satu jenis pencobaan, bila tidak dilewati dengan baik maka akan menciptakan cobaan-cobaan lainnya yang justru akan membuat kita semakin terpuruk. Maka dari itu sering-seringlah berdoa kepada Allah SWT untuk menghindarkan kita dari kesulitan dunia dan akhirat.

Beberapa doa yang bisa kita panjatkan adalah doa mohon keselamatan dunia dan akhirat, doa agar diberi kemudahan dalam menghadapi masalah, ataupun doa tolak bala untuk memohon kepada-Nya supaya kita terbebas dari bala dan bencana.

Selain itu, ada doa yang tak boleh dilewatkan untuk diamalkan, yakni doa sapu jagat yang memiliki keutamaan untuk menghindarkan kita dari bahaya dan keburukan baik di dunia maupun akhirat. Doa ini cukup terkenal namun ada beberapa orang yang belum mengetahuinya. Yuk simak penjelasan tentang doa sapu jagat berikut ini.

Pengertian dan Manfaat Doa Sapu Jagat

Ada sebuah doa mustajab yang disebut dengan doa sapu jagat. Doa ini dinamakan demikian karena di dalamnya terkandung permintaan untuk kebaikan di dunia dan akhirat. Sebuah doa yang melingkupi segala kebaikan.

Doa ini menunjukkan bahwa yang namanya kebaikan dunia itu hanya datang dari Allah SWT saja, sedangkan dunia dan akhirat itu tidak seimbang. Bila di dunia kita hanya meminta satu kebaikan, maka bisa jadi di akhirat kita meminta dua kebaikan.

Pertama adalah kebaikan surga dan kedua adalah kebaikan berupa dijauhkan dari azab neraka. Maka dari itu doa ini sangat penting untuk diamalkan dan menjadi bacaan wirid atau dzikir rutin sepanjang hari.

Bacaan Lafadz Doa Sapu Jagat

doa sapu jagat

Makna dari lafadz sapu jagat ini adalah tidak hanya memohon kebaikan dunia dan akhirat bagi diri kita sendiri saja, melainkan juga orang lain meliputi keluarga, istri, suami, pasangan, anak, kakek, nenek, saudara, orang tua, teman, rekan kerja, dan seluruh umat muslim lainnya.

Berikut adalah bacaan teks suara musik lafadz doa sapu jagat yang benar sesuai sunnah berdasarkan hadist shahih dalam bahasa Arab, tulisan latin, serta terjemahan Indonesia lengkap yang benar. Silahkan disimak.

رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الْآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Rabbanā, ātinā fid dunyā hasanah, wa fil ākhirati hasanah, wa qinā ‘adzāban nār

Artinya:
"Tuhan kami, berikan kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat. Lindungilah kami dari siksa neraka."

Kesimpulan 
Itu dia pembahasan mengenai bacaan doa sapu jagat, sapu jagat utbk, minyak sapu jagat, daun sapu jagat, arti sapu jagat, doa sapu jagat panjang, manfaat minyak sapu jagat, khasiat doa sapu jagat, arti sapu jagat, doa orang tua, doa setelah sholat.

Ayat kursi, doa sapu jagat untuk memikat wanita, doa sapu jagad rumaysho, sapu jagad rahsa nusantara, sapu jagat rokok, sapu jagat utbk, eyang sapu jagad, daun sapu jagat, bppkb, sapu ijuk, sapu jagat kbbi, al baqarah ayat 201.

Baca:

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>