Bacaan Doa Nabi Yusuf Arab, Latin, dan Artinya

Bacaan Doa Nabi Yusuf Arab, Latin, dan Artinya
Daftar Isi Artikel
Mustafalan.com - Bacaan lafadz doa nabi yusuf. Nabi yang satu ini hidup pada zaman kejayaan Arab. Nabi Yusuf dikenal memiliki paras yang sangat tampan bahkan sampai membuat Zulaikha tergila-gila terhadapnya.

doa nabi yusuf

Ketampanan paras Nabi Yusuf tentu merupakan sebuah anugerah yang diberikan hanya dari Allah SWT. Tak heran bila tidak semua manusia memilikinya. Dan semua laki-laki berharap ingin memiliki paras yang tampan, atau setidaknya berseri-seri.

Namun keistimewaan Nabi Yusuf tak hanya itu saja, melainkan dia juga dicintai oleh banyak kalangan terutama karena pesonanya. Meski memiliki kedudukan yang tinggi di mata orang lain, Nabi Yusuf selalu berdoa kepada Allah SWT.

Doa seperti apa yang dipanjatkan oleh Nabi Yusuf? Nah pada kesempatan ini kami ingin membahasnya secara lengkap dalam bahasa Arab, latin, dan terjemahan. Namun sebelum masuk ke pembahasan inti mari simak terlebih dahulu keutamaan doa Nabi Yusuf berikut.

Keutamaan Doa Nabi Yusuf

Doa Nabi Yusuf terdiri dari tiga yang akan kami bagikan pada kesempatan ini, yaitu doa untuk memuji nama Allah SWT, doa ketika bercermin, serta doa untuk memohon agar dicintai oleh sesama manusia, dan Allah SWT dalam kehidupan di dunia maupun akhirat.

Dalam doa khusus untuk memuji Allah SWT, ada makna yang terkandung di dalmanya. Maknanya adalah kita memohon kepada Allah SWT untuk menghindarkan dari segala tipu daya yang mengancam entah itu dari manusia atu bisikan jin dan syaitan.

Sementara itu, doa ketika bercermin dimaksudkan tidak hanya untuk membuat wajah berseri-seri, melainkan memperbaiki akhlak juga. Terakhir ada doa agar dicintai, yakni doa memohon kepada-Nya agar orang yang ditemui menjadi kagum dancinta terhadap kita.

Bacaan Lafadz Doa Nabi Yusuf

Di bawah ini kami memiliki sejumlah kumpulan bacaan doa yang kerap dilafadzkan oleh Nabi Yusuf AS mulai dari doa umum untuk memuji nama Allah SWT, doa ketika bercermin agar wajah cantik tampan bercahaya, dan doa agar dicintai, disayangi, serta dikasihi.

Langsung saja tanpa basa basi kembali silahkan simak kumpulan teks lafadz bacaan doa Nabi Yusuf AS yang benar, sesuai sunnah, berdasarkan hadist didasarkan dari Alquran dalam bahasa Arab, tulisan teks latin, serta terjemahan Indonesia lengkap.

1. Doa untuk Memuji Allah SWT

رَبِّ السِّجْنُ أَحَبُّ إِلَيَّ مِمَّا يَدْعُونَنِي إِلَيْهِ ۖ وَإِلَّا تَصْرِفْ عَنِّي كَيْدَهُنَّ أَصْبُ إِلَيْهِنَّ وَأَكُنْ مِنَ الْجَاهِلِينَ

Rabbis sijnu ahabbu ilayya mimma yadh’unani ilaihi. Wa illa tashrif anni kaidahunna ashbu ilaihinna wa akun minal jahilin.

Artinya:
"Ya Tuhanku, penjara lebih aku senangi daripada memenuhi ajakan mereka kepadaku. Dan jika tidak Engkau hindarkan aku dari tipu daya mereka, tentu aku akan cenderung untuk (memenuhi keinginan mereka) dan tentulah aku termasuk orang-orang yang bodoh."

2. Saat Bercermin

اَلَّلهُمَّ كَمَا حَسَّنْتَ خَلْقِيْ فَحَسِّنْ خُلُقِيْ

Allahumma kamaa hassanta khalqii fa hassin khuliqi.

Artinya :
"Ya Allah sebagaimana Engaku telah ciptakan aku dengan baik, maka perbaikilah akhlakku."

3. Agar Dicintai

الَّلهُمَّ جَئَلْنِى نُوْرُ يُوْسُفَ عَلَى وَجْهِي فَمَنْ رَ اَنِى يُحِبُّنِي مَحَبَّتَنْي

Allaahumma ‘alnii nuuru yusufa ala wajhii fa man ro aanii yuhibbunii mahabbatan.

Artinya:
"Ya Allah, jadikanlah Nur cahaya Nabi Yusuf pada wajahku, dan bagi siapa yang melihat akan menjadi kagum serta memiliki cinta kasih kepadaku."

Kesimpulan
Itu dia pembahasan mengenai bacaan doa nabi yusuf, doa nabi yusuf untuk jodoh, doa nabi yusuf saat bercermin, doa nabi yusuf memikat wanita, doa nabi yusuf ayat 4, doa nabi yusuf ayat 31, doa nabi yusuf agar dicintai wanita, cara mengamalkan doa nabi yusuf, doa nabi yusuf untuk wajah.

Baca:

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>