Bacaan Doa Karomah Para Wali dan Ulama Lengkap

Bacaan Doa Karomah Para Wali dan Ulama Lengkap
Daftar Isi Artikel
Mustafalan.com - Bacaan lafadz doa karomah. Karomah ialah karunia yang begitu besar yang diberikan Allah SWT melalui para wali-Nya. Karunia ini berupa mukjizat, kekuatan, berkah, ilmu, kesabaran, kedermawanan, batin, jasmani, hingga rohani yang sangat kuat.

doa karomah

Tentu kita mengenal Nabi atau Wali memiliki mukjizat yang luar biasa dan diluar nalar otak manusia. Seperti itulah karomah. Di dunia ini ada banyak sekali bacaan karomah dan bila melafadzkannya, seorang muslim bisa saja mendapatkan berkah yang luar biasa.

Doa ini dapat diamalkan kapan saja, termasuk menjadi wirid sholat tahajud ataupun menjadi pengiring di kala sedang melaksanakan puasa hajat. Insyaallah Allah SWT akan mengabulkan setiap harapan dan keinginan kita.

Namun mungkin tak banyak yang mengtahui bagaimana bacaan karomah tersebut. Maka dari itu, di kesempatan ini kami ingin berbagi kumpulan bacaan karomah sesuai sunnah yang benar. Namun sebelum masuk ke pembahasan inti, mari kita simak terlebih dahulu pengertian dari doa karomah.

Pengertian dan Manfaat Doa Karomah

Seperti yang telah dijelaskan bahwa doa karomah atau karamah ini merupakan doa yang dimaksudkan untuk memohon karunia yang begitu besar kepada Allah SWT. Sesuai dengan namanya, karomah yang berasal dari bahasa Arab yang berarti karunia.

Beberapa contoh karomah yang begitu besar antara lain makanan yang diberikan oleh Allah SWT kepada Maryam binti Imran, naungan yang Azza wa Jalla berikan kepada Usaid bin Hudhair saat membaca Alquran, serta masih banyak lagi bentuk karomah lainnya.

Sementara itu, doa karomah juga bisa diartikan sebagai doa yang dipanjatkan didasarkan pada karomah yang diberikan oleh Allah SWT kepada para wali. Doa ini sangat mustajab bila diamalkan sebab telah terlebih dahulu diamalkan oleh para wali terdahulu.

Bacaan Lafadz Doa Karomah

Di dunia ini ada banyak sekali jenis dan contoh doa karomah. Kami akan menuliskannya secara berkala karena jumlahnya terlalu banyak. Di kesempatan ini kami ingin memberikan teks lafadz bacaan doa karomah yang kerap umat muslim panjatkan.

Di bawah ini tertulis doa, teks, lafadz, bacaan karomah yang benar sesuai sunnah menurut hadist yang shahih ditulis menggunakan bahasa Arab, teks latin, serta terjemahan bahasa Indonesia yang sesuai. Silahkan disimak.

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلاَةً تَغْفِرُ بِهَا الذُّنُوْبَ , وَتُصْلِحُ بِهَا الْقُلُوْبَ , وَتَنْطَلِقُ بِهَا الْعُصُوْبُ  وَتَلِيْنُ بِهَا الصُّعُوْبُ , وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنْ إِلَيْهِ مَنْسُوْبٌ

Artinya:
Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami, Nabi Muhammad yang dengannya Engkau ampuni kami, Engkau perbaiki hati kami, menjadi lancar urat-urat kami, menjadi mudah segala kesulitan, juga kepada keluarganya dan para sahabatnya.

Kesimpulan
Demikian uraian lengkap mengenai pengertian, manfaat, serta bacaan doa karomah, sholawat muqorrobin, keajaiban shalawat ibrahimiyah, kisah pengamal sholawat adrikni, sholawat jibril 10000x, dan sebagainya.

Testimoni sholawat syajarotun nuqud, sholawat pendek tapi dahsyat, kumpulan doa karomah para wali songo, amalan, dapat melalui baca syahdat, sholawat takbir, rahasia sholawat yang mampu menembus 360.000 penghalang tersampainya doa.

Baca:

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>