Teks Lirik Sholawat Nariyah dan Manfaatnya

Teks Lirik Sholawat Nariyah dan Manfaatnya
Daftar Isi Artikel
Mustafalan.com - Teks lirik sholawat nariyah. Membaca sholawat bisa dilakukan kapan saja, mulai dari setelah sholat wajib, sehabis mengaji, ketika berdzikir, seusai tahlilan, dan lain sebagainya. Keutamaan yang didapat pun sangat lengkap salah satunya adalah diampuni dosanya, diberi kemudahan, serta ditingkatkan 10 derajat kemuliaan baginya.

lirik sholawat nariyah

Sebelumnya kami telah memublikasikan artikel mengenai doa agar diberi kedudukan mulia. Bila Anda rutin mengamalkan sholawat ini, kedudukan Anda di mata Allah SWT pun akan selalu mulia. Dan salah satu sholawat yang memiliki keutamaan luar biasa adalah sholawat nariyah.

Banyak yang meyakini bahwa bila membaca sholawat ini, para umat muslim akan menemukan kunci untuk membuka pintu yang menuju jalan terang dunia dan mengatasi permasalahan. Menurut Imam Dainuri, siapa saja yang mengamalkan sholawat ini akan mendapat kedudukan layaknya orang kaya.

Pada kesempatan ini kami ingin menuliskan kembali teks dan lirik sholawat yang memiliki keutamaan luar biasa ini, yakni sholawat nariyah. Namun sebelum masuk ke pembahasan inti, mari kita simak bersama-sama sejarah, definisi, hingga asal usul sholawat nariyah terlebih dahulu.

Apa itu Sholawat Nariyah

Sholawat nariyah sesuai namanya merupakan sholwat yang disusun oleh Syeikh Nariyah. Ia adalah seseorang yang hidup di zaman Rasul sehingga menjadi salah satu sahabat dekat Nabi. Ia lebih fokus mendalami ilmu ketauhidan agama Islam.

Semasa hidupnya, Ia selalu melihat perjuangan keras Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan agama Islam hingga Ia kemudian berdoa kepada Allah SWT agar Rasulullah SAW selalu diberi keselamatan, berkah, dan kebaikan agar dakwahnya lancar.

Doa-doa inilah yang kemudian oleh Syeikh Nariyah dijadikan sholawat yang hingga kini menjadi salah satu sholawat yang oaling populer. Banyak yang menyanyikannya dan menjadikannya sebagai lagu, mp3, video, serta musik yang merdu.

Teks dan Lirik Sholawat Nariyah

Sholawat Nariyah

Dalam sholawat ini kita memohon agar Allah SWT melimpahkan dan mencurahkan segala kebaikan kepada Nabi Muhammad SAW yang semasa hidupnya selalu mengalami kesulian, kesusahan, serta cobaan yang begitu berat dalam perjuangannya menyebarkan Islam.

Teks dan lirik sholawat nariyah tidak terlalu panjang sehingga akan mudah dihafalkan. Langsung saja simak teks, bacaan, lafadz, doa, serta lirik sholawat nariyah yang benar sesuai sunnah berdasarkan hadist shahih dalam bahasa Arab, tulisan latin, serta terjemahan Indonesia lengkap.

أللّهُمَّ صَلِّ صَلَاةً كَامِلَةً وَسَلِّمْ سَلَامًا تَامًّا عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدِ الّذِي تَنْحَلُّ بِهِ الْعُقَدُ وَتَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ وَتُقْضَى بِهِ الْحَوَائِجُ وَتُنَالُ بِهِ الرَّغَائِبُ وَحُسْنُ الْخَوَاتِمِ وَيُسْتَسْقَى الْغَمَامُ بِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ فِيْ كُلِّ لَمْحَةٍ وَنَفَسٍ بِعَدَدِ كُلِّ مَعْلُوْمٍ لَكَ

Alloohumma sholi sholaatan kaamilatan wasallim salaaman taamman ‘alaa sayyidina muhammadinil ladzii tanhallu bihil ‘uqodu wa tanfariju bihil kurobu wa tuqdhoo bihil hawaa-iju wa tunaalu bihir-roghoo-ibu wa husnul khowaatimi wa yustasqol ghomaamu bi wajhihil kariimi wa ‘alaa aalihii wa shohbihii fii kulli lamhatin wa nafasin bi ‘adadi kulli ma’luumin laka’.

Artinya:
"Ya Allah, limpahkanlah shalawat yang sempurna dan curahkanlah salam kesejahteraan yang penuh kepada junjungan kami Nabi Muhammad, yang dengan sebab beliau semua kesulitan dapat terpecahkan, semua kesusahan dapat dilenyapkan, semua keperluan dapat terpenuhi, dan semua yang didambakan serta husnul khatimah dapat diraih, dan berkat dirinya yang mulia hujanpun turun, dan semoga terlimpahkan kepada keluarganya serta para sahabatnya, di setiap detik dan hembusan nafas sebanyak bilangan semua yang diketahui oleh Engkau."

Kesimpulan
Itu dia penjelasan mengenai teks lirik sholawat nariyah, latin, mp3, lirik arab, dan artinya, untuk dagang, merdu, mp3 download, youtube, nisa sabyan, lengkap, sejarah, asal usul, definisi, keterangan, pengertian, manfaat, keutamaan, khasiat, keistimewaan, dan lain sebagainya lengkap.

Baca:

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>