Teks Bacaan Ayat Kursi Untuk Wirid dan Dzikir Lengkap

Teks Bacaan Ayat Kursi Untuk Wirid dan Dzikir Lengkap
Daftar Isi Artikel
Mustafalan.com - Bacaan ayat kursi yang benar. Di dunia ini kita tidak hidup sendiri, melainkan ada dua jenis makhluk lain yang tidak tampak di mata, yakni malaikat dan iblis. Mereka selalu berada di sekitar kita, hanya saja kita tidak menyadarinya.

bacaan ayat kursi

Saat malaikat mendekat, kita akan senantiasa berbuat kebaikan, namun ketika iblis atau syaitan datang, mereka akan sebisa mungkin membisikkan hal-hal buruk agar kita mengikuti setiap permintaan dan keinginan mereka.

Bila iblis dan syaitan datang, maka kita bisa saja terjerumus ke dalam tindakan dan perbuatan tercela. Maka dari itu kita harus selalu berdoa kepada Allah SWT misalnya dengan doa agar diberi kedudukan mulia karena dengan kemuliaan di mata Allah SWT, syaitan enggan mendekati kita.

Selain itu kita juga dapat membaca ayat kursi yang merupakan ayat pengusir syaitan dan iblis. Ayat ini sangat ampuh dan mustajab untuk melindungi diri dari godaan iblis, bahkan ayat ini sering dijadikan kaligrafi dan dipajang di rumah agar seisi rumah selalu terlindungi.

Pada kesempatan ini kami ingin menuliskan teks bacaan bahasa Arab, latin, serta terjemahan lengkap ayat kursi. Namun sebelum masuk ke topik inti tersebut, alangkah baiknya kita ketahui sejarah dan asal usul ayat kursi ini, silahkan disimak.

Pengertian Ayat Kursi

Ayat kursi berasal dari bahasa arab yakni ayatul kursi yang juga dikenal sebagai ayat singgasana. Ayat ini merupakan ayat ke-255 dalam Surat Al-Baqarah yang terdapat di dalam Al-Quran.

Ayat ini mulai dikenal degan ayat kursi setelah ayat ini disebutkan dalam sebuah hadist shahih yang diriwayatkan oleh Ubay bin Ka'ab sebagai ayat paling agung dan paling suci di dalam Al-Quran. Tentu keutamaannya sangat luar biasa seperti yang telah disebutkan sebelumnya.

Ayat kursi tidak hanya dibaca taktkala ada gangguan seperti mengusir syaitan dari orang yang kerasukan maupun hal lainnya, melainkan ada banyak kandungan dan faedah bila kita memaknai terjemahan serta artinya.

Bacaan Ayat Kursi

ayat kursi

Di dalam ayat kursi ini kita mengakui bahwa Allah SWT adalah satu-satunya yang berhak disembah. Tidak ada yang bisa memberi syafaat selain dari-Nya dan Allah SWT juga mengetahui apa saja yang terjadi di dunia dan akhirat.

Berikut di bawah ini kami lampirkan lafadz bacaan doa ayat kursi yang benar sesuai sunnah berdasarkan hadist shahih dalam bahasa Arab, tulisan latin, serta terjemahan Indonesia lengkap. Silahkan disimak.

اللَّهُ لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ لَا تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلَّا بِإِذْنِهِ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ وَلَا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلَّا بِمَا شَاءَ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ وَلَا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ

(Alloohu laa ilaaha illaa huwal hayyul qoyyuum, laa ta’khudzuhuu sinatuw walaa naum. Lahuu maa fissamaawaati wa maa fil ardli man dzal ladzii yasyfa’u ‘indahuu illaa biidznih, ya’lamu maa baina aidiihim wamaa kholfahum wa laa yuhiithuuna bisyai’im min ‘ilmihii illaa bimaa syaa’ wasi’a kursiyyuhus samaawaati wal ardlo walaa ya’uuduhuu hifdhuhumaa wahuwal ‘aliyyul ‘adhiim)

Artinya:
Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.

Kesimpulan
Demikian ulasan lengkap mengenai bacaan ayat kursi, suara bacaan ayat kursi, download ayat kursi, ayat kursi arab, efek mengamalkan ayat kursi, menghafal ayat kursi, ayat kursi in english, ayat kursi youtube, wirid ayat kursi lengkap yang benar.

Baca:

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>