Lirik Teks Sholawat Hajat Paling Mustajab untuk Permohonan

Lirik Teks Sholawat Hajat Paling Mustajab untuk Permohonan
Daftar Isi Artikel
Mustafalan.com - Teks dan lirik sholawat hajat. Pada pembahasan sebelumnya kita telah mengulas secara lengkap tentang puasa hajat dan sholat hajat. Kedua ibadah sunnah tersebut dijalani untuk memohon kepada Allah SWT agar permohonan kita dikabulkan.

lirik teks sholawat hajat

Dan pada kesempatan ini, kita akan kembali membahas sebuah amalan yang berkaitan dengan tujuan agar permohonan atau harapan kita dikabulkan oleh Allah SWT, amalan tersebut bernama sholawat hajat atau yang juga dikenal dengan nama sholawat minta hajat.

Sholawat hajat memiliki banyak sekali keutamaan, salah satunya adalah bila mengamalkannya secara rutin setelah membaca Al Quran, setelah mengaji, sholat, maupun saat berdzikir, insya Allah, Allah SWT akan memberi kita sesuatu yang baik dari permohonan yang kita harapkan.

Pada kesempatan yang baik ini kami akan menuliskan teks dan lirik sholawat hajat dalam bahasa Arab, tulisan latin, dan terjemahan bahasa Indonesia. Namun sebelum itu mari kita simak sejarah singkat dan asal usul sholawat hajat terlebih dahulu.

Asal Usul Sholawat Hajat Singkat

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa sholawat hajat merupakan amalan sholawat yang dimaksudkan untuk memohon keselamatan dunia dan akhirat serta meminta supaya hajat, permohonan, dan keinginan terkabul.

Sholawat ini telah lama menjadi sholawat yang dikenal umat muslim, diciptakan oleh salah satu tokoh muslim pada zamannya dan kerap dijadikan bacaan sholawat yang diamalkan saat pengajian maupun majelis taklim.

Barangsiapa yang memiliki hajat, dan mengamalkan sholawat ini sebanyak 4.444 kali dalam sehari secara berturut-turut. Insya Allah keinginanya akan terkabul. Dan ingat bahwa Allah SWT mengabulkan keinginan hamba-Nya melalui 3 cara: dikabulkan, ditunda, diganti dengan yang lebih baik.

Teks dan Lirik Sholawat Hajat

sholawat hajat

Sholawat hajat ini cukup pendek sehingga cukup mudah dihafalkan. Namun bagi yang tidak terbiasa membacanya mungkin tidak mengetahui bagaimana teks dan liriknya. Di bawah ini kami akan menuliskan teks dan lirik sholawat hajat lengkap.

Berikut adalah bacaan, doa, lafadz, teks, doa sholawat hajat untuk mengabulkan keinginan atau permohonan dalam bahasa Arab, tulisan latin, dan artinya atau terjemahan bahasa Indonesia lengkap sesuai sunnah yang benar.

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَهْلِ بَيْتِهِ

Allohumma sholli ‘ala sayyidina muhammadin wa ‘ala sayidina muhammadin wa ‘ala ahli baitihi.

Artinya:
"Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami, Nabi Muhammad, kepada keluarganya dan kepada penghuni rumahnya (ahlil bait)."

Kesimpulan
Sekian pembahasan mengenai teks lirik sholawat hajat, permohonan dunia akhirat terkabul, kilat, mendesak, dan artinya, sholawat agar keinginan cepat terkabul, diciptakan oleh tokoh muslim siapa, pendek, paling mustajab, sholawat bisa mengabulkan keinginan, nabi sesuai sunnah, yang benar, khasiat, keutamaan, fadhilah, keistimewaan, keuntungan, dan lainnya.

Baca:

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>