Lirik Teks Sholawat Ghazali untuk Mendapat Rezeki Berlimpah

Lirik Teks Sholawat Ghazali untuk Mendapat Rezeki Berlimpah
Daftar Isi Artikel
Mustafalan.com - Teks dan lirik sholawat ghazali. Dalam agama Islam, saat bekerja atau berusaha kita harus mengawali dan mengakhirinya dengan memanjatkan doa minta rezeki berlimpah, sebab usaha tanpa ridha dari Allah SWT akan sia-sia saja.

lirik teks sholawat ghazali

Selain berdoa, kita juga bisa menunaikan ibadah sunnah sholat hajat yang mustajab untuk meminta kepada Allah SWT agar segala usaha dan pekerjaan kita akan membuahkan hasil yang maksimal. Tapi, mungkin ada satu hal yang dilupakan banyak umat muslim yang juga bisa dijadikan amalan untuk memohon rezeki.

Amalan tersebut adalah sholawat ghazali, sebuah sholawat khusus yang selain ditujukan untuk memuji dan memuliakan nama Nabi Agung Muhammad SAW, juga dimaksudkan untuk memohon rezeki kepada Sang Pencipta.

Di bawah ini kami akan menuliskan teks dan lirik sholawat ghazali secara lengkap agar bagi yang belum mengetahuinya, bisa mempelajari dan menghafalnya. Sebelum masuk ke pembahasan inti, alangkah baiknya kita simak asal usul dan sejarah singkat tentang sholawat ghazali.

Asal Usul Sholawat Ghazali Singkat

Sesuai namanya, sholawat Ghazali diciptakan oleh Imam Al-Ghazali. Ini tercantum dalam kitabnya berjudul Ihya' Ulumiddin. Sholawat ini memiliki berbagai fadhilah dan keutamaan yang sangat baik bagi para pengamalnya.

Salah satu keutamaan yang paling besar, menurut beliau, siapa saja yang mengamalkan sholawat ini sebanyak 7 kali selama 7 hari di hari Jumat, maka ia akan mendapat syafaat Nabi Muhammad SAW.

Jadi, di sat pikiran dan hati kita tengah gelisah, rasa bingung melanda, dan ada banyak masalah yang menghampiri, amalkanlah sholawat ghazali ini supaya Allah SWT memudahkan jalan kita mencari jalan keluar.

Teks dan Lirik Sholawat Ghazali

sholawat ghazali

Sholawat ini cukup populer di kalangan umat muslim, sebab yang menciptakannya adalah Imam Ghazali, salah satu tokoh muslim terkemuka di dunia. Bacaan sholawat ini pun sering diamalkan di acara-acara keagamaan Islam.

Di bawah ini adalah bacaan, doa, dan lafadz teks serta lirik sholawat ghazali yang benar, sesuai sunnah, berdasarkan hadist shahih dalam bahasa Arab, tulisan latin, dan artinya atau terjemahan bahasa Indonesia lengkap.

بسم الله الرحمن الرحيم اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلىَ اَلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلاَةً دَائِمَـــــةً مُسْتَمِرَّةٌ تَدُوْمُ بِدَوَامِكَ وَتَبْقَى بِبَقَـــائِكَ وَتَخْلُدُ بِخُلُوْدِكَ وَلاَغَايَــــة َلَهَا دُوْنَ مَرْضَـــاتِكَ وَلاَجَزَاءَ لِقَائِلِهَا وَمُصَلِّيْــــهَا غَيْرَ جَنَّتِكَ وَالنَّظْرِ اِلىَ وَجْهِكَ اْلكَرِيْمِ

Artinya:
"Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih dan penyayang. Ya Allah limpahkan lah rahmat pada junjungan kami Nabi Muhammad saw dan kepala keluarga junjungan kami Nabi Muhammad saw rahmat yang kekal dan terus menerus. ia kekal karena kekekalan-Mu. ia tetap karena ketetapanmu. Ia langgeng karena kelanggenganmu Tidak ada ujung baginya tanpa keridhaan-Mu. Tidak ada balasan bagi pembacanya dan yang memintakan rahmat selain surga-Mu dan melihat kepada wajah-Mu yang maha mulia."

Kesimpulan
Sekian pembahasan singkat tentang teks lirik sholawat ghazali, latin, mp3, pelunas hutang, bacaan sholawat imam al ghazali arab, untuk mendapatkan syafaat nabi, keutamaan, khasiat, keistimewaan, manfaat, fadhilah, penerang hati, 1 kali seumur hidup, dan sebagainya.

Baca:

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>