Doa Minta Rezeki Berlimpah Tak Terduga Arab dan Latinnya

Doa Minta Rezeki Berlimpah Tak Terduga Arab dan Latinnya
Daftar Isi Artikel
Mustafalan.com - Doa mohon rezeki yang tak terduga. Allah SWT telah mengatur rezeki masing-masing orang. Ada yang memiliki rezeki berlimpah dan ada yang berkecukupan. Sebagian orang diberi cobaan untuk menghadapi kesulitan.

doa minta rezeki yang berlimpah tak terduga

Kita tidak pernah tahu berapa banyak rezeki yang dilimpahkan kepada kita. Yang bisa kita lakukan adalah terus berdoa memohon rezeki yang berlimpah kepada Allah SWT. Baik rezeki yang diperoleh dari pekerjaan, bisnis, usaha, hingga rezeki tak terduga yang nomplok.

Berdoa merupakan satu cara memohon kepada Allah SWT sebagai Tuhan yang maha menolong agar kita mendapat berkah dalam hal ekonomi sehingga kita bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti makan, pakaian, dan kebutuhan primer lainnya.

Ada beberapa doa khusus, amalan, dzikir, dan wirid yang bisa kia panjatkan untuk memohon dan meminta rezeki yang lancar dan berlimpah yang bersumber dari berbagai hadits shahih dan sesuai sunnah menurut agama Islam.

Dan jangan lupa, ketika telah mendapat rezeki maka kita harus mensyukurinya dengan malafadzkan doa mensyukuri nikmat karena segala berkah yang kita peroleh tidak lepas dari pemberian Allah SWT. Langsung saja simak di bawah ini kumpulan doa-doa minta rezeki yang shahih.

Doa Minta Rezeki yang Berlimpah

doa minta rezeki

Di bawah ini ada doa permohonan rezeki dalam agama Islam yang singkat, pendek dan ringkas yang bisa kita amalkan pada berbagai waktu yang baik serta memiliki banyak keutamaan atau manfaat apabila kita mengamalkannya dengan istiqomah.

Makna atau fadhilah yang terkandung dalam doa ini adalah kita meminta pertolongan kepada Allah SWT agar memberi rezeki yang melimpah karena kita percaya kepada Allah SWT yang maha hidup kekal di dunia.

Berikut adalah bacaan doa lafadz minta rezeki yang berlimpah sesuai sunnah berdasarkan hadits shahih yang benar ditulis dalam bahasa Arab, tulisan latin dan artinya atau terjemahan bahasa Indonesia lengkap/

يَا حَيُّ يَا قَيُّومُ بِرَحْمَتِكَ أَسْتَغِيثُ

Yaa hayyu ya qoyyum birohmatika astagist.

Artinya:
"Wahai Yang Maha Hidup Kekal, Yang terus menerus mengurus (mahluk-Nya), hanya dengan rahmat-Mu saja, saya meminta pertolongan."

Doa Minta Rezeki yang Tak Terduga

Selain doa di atas, ada pula doa memohon rezeki tidak terduga yang lebih panjang. Doa ini memiliki keutamaan dan faedah yang tentunya lebih lengkap serta biasanya dijadikan bacaan dzikir atau wirid saat pengajian atau majelis taklim.

Makna yang terkandung dalam doa ini ialah kita memohon kepada Allah agar membukakan pintu rezeki, kesehatan, keselamatan, serta kekuatan dan kenikmatan karena kita adalah makhluk Allah SWT yang tidak punya daya apa-apa.

Doa ini sangat bagus untuk dikombinasikan bersama dengan doa setelah sholat tahajud yang dibaca pada saat selesai sholat tahajud di malam hari ataupun doa setelah sholat dhuha yang dibaca saat pagi hari. Keduanya merupakan waktu yang baik untuk berdo. Berikut adalah bacaan doanya.

اللهم افتخ لي أبواب الخير وأبواب السلامة وأبواب الصحة وأبواب النعمة وأبواب البركة وأبواب القوة وأبواب المودة وأبواب الرحمة وأبواب الرزق وأبواب العلم وأبواب المغفرة وأبواب الجنة يا أرحم الرحمين

Allaahummaftah alaina abwaabal khoiri wa abwaa bal barokati wa abwaaban ni’mati wa abwaabar rizki wa abwaabal Quwwati wa abwaabash shih haati wa abwaabas salaamati wa abwaabal jannah, Allaahumma aafinaa mingkulli balaa’id dunyaa wa adzaabil aakhirah, Wash rif’annaa bihaqqil Qur’anil adhiim wa nabiyyikal kariim syarraddunyaa wa syarral aakhiroh, Ghofarollaahu lanaa wa lahum birahmaatika yaa arhamar raahimiin.

Artinya:
"Ya Allah pangeran tuhanku, bukankanlah bukakanlah untuk hamba pintu kebagusan, pintu keberkahan, pintu kenikmatan, pintu kekuatan, pintu rizki, pintu kesehatan, pintu keselamatan, dan pintu sawarga, Ya allah tuhanku hindarkanlah diriku dari bala’i dunia dan bala’i akhirat, jauhkan dariku, sesungguh-sungguhnya Al-Quran yang agung dan nabimu yang mulya dari kejahatan dunia dan kejahatan akhirat. semoga Allah mengampuni diriku semua dan mereka (muslim / muslimat) oleh rahmatmu yang asih."

Kesimpulan
Itu dia kumpulan doa minta rezeki banyak, cepat terkabul, saat hujan, yang halal, berkah dan barokah. doa dimudahkan rezeki dan pekerjaan yang lancar, doa kelancaran rezeki paling mustajab, doa mendatangkan rezeki dengan cepat, usaha, kekayaan, doa agar rezeki lancar dan berlimpah.

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>