Doa Menghilangkan Rasa Malas Arab Latin dan Artinya

Doa Menghilangkan Rasa Malas Arab Latin dan Artinya
Daftar Isi Artikel
Mustafalan.com - Doa memberi semangat agar rasa malas hilang. Tingkat semangat manusia berbeda-beda dan dapat berubah sewaktu-waktu. Bahkan, orang yang paling ceria pun dapat menjadi pemalas karena alasan-alasan tertentu.

doa menghilangkan rasa malas arab latin dan artinya

Rasa malas merupakan sikap yang buruk. Bagi pemalas, jangan pernah berharap mendapat apa yang diinginkan. Tidak ada orang yang berhasil meraih impian jika hanya bermalas-malasan. Pekerjaan pun tidak akna cepat selesai jika rasa malas ada dalam diri kita.

Selain itu, rasa malas yang paling berbahaya adalah malas untuk melaksanakan ibadah baik ibadah sholat sunnah, sholat wajib, hingga macam-macam puasa. Allah SWT sangat tidak meyukai orang yang bermalas-malasan.

Bagaimana cara menumbuhkan kembali motivasi dalam diri kita? Sebenarnya cukup mudah, kita hanya perlu mencari alasan mengapa harus melakukan hal tersebut. Jika telah memiliki alasan, maka segala sesuatu akan dilaksanakan dengan penuh keyakinan.

Dan untuk menemukan alasan tersebut, agar dapat menghilangkan rasa malas dalam diri kita maka kita dapat berdoa kepada Allah SWT sebagai Dzat yang memiliki kuasa mengubah suasana hati seseorang. Di bawah ini ada dua doa agar sara malas hilang sesuai sunnah, silahkan disimak.

Doa Menghilangkan Rasa Malas dan Ngantuk

doa menghilangkan rasa malas

Ketika merasa malas bekerja, pasti kita akan merasa ngantuk. Begitupun saat belajar di sekolah, jika malas maka kita akna mengantuk dan tertidur. Hal tersebut pasti akan mengganggu aktifitas kita, bahkan sampai dimarahi atasan atau guru.

Saat tengah merasa malas untuk melakukan sesuatu, cobalah lafadzkan doa seperti di bawah ini, pahami maknanya dan insya Allah rasa malas kita akan segera hilang. Doa ini memiliki keistimewaan luar biasa bagi yang mengamalkannya.

Berikut adalah lafadz bacaan doa untuk menghilangkan rasa malas dan ngantuk ketika bekerja, belajar, melakukan sesuatu, aktifitas, dan lainnya dalam bahasa Arab, tulisan latin dan artinya atau terjemahan bahasa Indonesia lengkap sesuai sunnah berdasarkan hadits shahih.

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْكَسَلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْجُبْنِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْهَرَمِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْبُخْل

Allâhumma innî a‘ûdzubika minal kasali wa a‘ûdzubika minal jubni wa a‘ûdzubika minal harami wa a’ûdzubika minal bukhli.

Artinya:
"Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari rasa malas, dan aku berlindung kepada-Mu dari sikap pengecut, dan aku aku berlindung pkeadaMu dari pikun, dan aku berlindung kepadaMu dari sifat pelit."

Doa Menghilangkan Rasa Malas Untuk Sholat

Jika dalam diri kita sudah muncul rasa tidak ingin beribadah, segeralah bertaubat karena itu merupakan dosa yang begitu besar. Sebagaimana kita ketahui bahwa bagi seorang muslim, beribadah adalah kebutuhan, terutama ibadah sholat wajib dan puasa wajib.

Saat rasa malas menghantui pikiran kita, coba bacalah doa di bawah ini untuk kembali menumbuhkan semangat beribadah, agar kita kembali bersemangat untuk menunaikan ibadah. Silahkan simak doa menghilangkan rasa malas secara singkat di bawah ini.

Berikut adalah bacaan doa agar rasa malas untuk sholat hilang, dihancurkan, diangkat oleh Allah SWT, diganti dengan semangat beribadah, keinginan untuk sholat dan puasa, doa sesuai sunnah berdasarkan dalil yang benar dan hadits shahih secara singkat, pendek, dan ringkas.

اَللّٰهُمَّ اِنِّى اَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْهَـمِّ وَالْحَزَنِ وَاَعُوْذُبِكَ مِنَ الْعَجْـِز وَاْلكَسَلِ .وَاَعُوْذُبِكَ مِنَ الْجُـبْنِ وَالْبُخْـلِ وَاَعُوْذُبِكَ مِنْ غَلَبَتِ الدَّيْنِ وَقَـهْرِ الرِّجَالِ

Allohumma innii a’uudzubika minal hammi wal hazani wa a’uudzubika minal ‘ajzi walkasali, wa a’uudzubika minal jubni wa bukhli, wa a’uudzubika min gholabatid-daini wa qohrirrijaal.

Artinya:
"Ya Allah ya Tuhan kami, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu daripada keluh kesah dan dukacita, aku berlindung kepada-Mu dari lemah kemauan dan malas, Aku berlindung kepada-Mu daripada sifat pengecut dan kikir, Aku berlindung kepada-Mu daripada tekanan hutang dan kezaliman manusia."

Kesimpulan
Itulah kumpulan doa menghilangkan rasa malas belajar, dan ngantuk, takut, dalam islam, sholat, doa agar tidak malas malasan belajar, bekerja, mengerjakan skripsi, bangun pagi, doa supaya tidak malas kerja, beribadah dan sebagainya.

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>