Doa Masuk Kamar Mandi Arab Latin dan Artinya

Doa Masuk Kamar Mandi Arab Latin dan Artinya
Daftar Isi Artikel
Mustafalan.com - Doa masuk kamar mandi sesuai sunnah. Ketika meninggalkan kamar mandi kita mengucap doa keluar kamar mandi, Pada saat hendak baru akan mulai mandi, kita pun dianjurkan mengawalinya dengan doa yang dinamakan dengan doa masuk kamar mandi.

doa masuk kamar mandi arab latin dan artinya

Doa ketika masuk kamar mandi ini memiliki banyak keutamaan. Diantaranya ialah meminta pertolongan Allah SWT agar menghindarkan kita dari godaan syaitan terkutuk yang bersemayam di kamar mandi, jamban, WC, atau toilet.

Seperti sebagaimana yang kita ketahui bahwa kamar mandi merupakan salah satu tempat favorit syaitan, jin jahat, dan iblis bersemayam karena tempat tersebut memiliki banyak najis. Kadang kita melakukan hal-hal buruk di dalam kamar mandi, itu adalah salah satu hasil bisikan dari syaitan.

Doa memasuki kamar mandi ini dapat dibaca ketika mandi biasa, mandi wajib, atau mandi wiladah. Bahkan doa memasuki kamar mandi ini dapat dibaca ketika hendak berwudhu di kamar mandi, kencing, buang air besar dan kecil (istinja). Yang penting dibaca ketika memasuki kamar mandi.

Langsung saja, simak di bawah ini doa memasuki kamar mandi yang mungkin pernah diajarkan guru ketika kita masih duduk di bangku PAUD, TK, SD, atau SMP. Doa yang singkat dan mudah dihafal, silahkan disimak pejelasannya di bawah ini.

Doa Masuk Kamar Mandi

doa masuk kamar mandi

Saat memasuki kamar mandi, sebelum melangkahkan kaki kanan untuk pertama kalinya, bacalah doa singkat, pendek, dan ringkas berikut ini untuk memohon segala kebaikan dan hal-hal positif di dalam kamar mandi kepada Allah SWT.

Makna, khasiat atau fadhilah doa memasuki kamar mandi ini ialah kita memohon perlindungan kepada Allah SWT sebagai Dzat yang maha melindungi baik dari segala kejahatan maupun kootran yang terdapat di dalam kamar mandi.

Berikut adalah lafadz doa bacaan masuk kamar mandi yang singkat, ringkas, dan pendek sesuai sunnah berdasarkan hadits yang shahih dan benar. Doa memasuki kamar mandi dalam agama Islam ditulis dalam bahasa Arab, latin dan artinya atau terjemahan bahasa Indonesia.

اَللّٰهُمَّ اِنِّيْ اَعُوْذُبِكَ مِنَ الْخُبُثِ وَالْخَبَآئِثِ

Alloohumma Innii A’uudzubka Minal Khubutsi Wal Khobaaitsi.

Artinya:
"Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepadamu dari segala kejahatan dan kotoran."

Adab Masuk Kamar Mandi Dalam Islam

Adapun adab, kebiasaan, atau adat-adat yang perlu dilakukan ketika memasuki atau berada di dalam kamar mandi menurut agama Islam baik laki-laki maupun perempuan dijelaskan lebih lengkap di bawah ini:
  • Pertama, masuk masjid dengan kaki kanan terlebih dahulu.
  • Menutup pintu kamar mandi rapat-rapat.
  • Mandi dengan air bersih secukupnya, membasuh seluruh anggota tubuh.
  • Tidak bernyanyi ketika mandi.
  • Tidak berteriak atau mengeluarkan suara keras kecuali dalam keadaan terdesak.
  • Mandi dengan tenang, tidak mengguyur air secara berlebihan.

Kesimpulan

Terimakasih telah membaca artikel tentang doa masuk kamar mandi, vector, dan arti, oki setiana dewi, doa masuk wc anak-anak, tuliskan bacaan arti doa masuk toilet, doa sebelum masuk jamban dan masih banyak lagi.

Baca:

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>