Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Doa Ketika Menghadapi Kesulitan Arab Latin dan Artinya

Daftar Isi [Tampil]

Mustafalan.com - Doa mohon kemudahan dalam menghadapi kesulitan. Setiap manusia pasti akan diberi cobaan oleh Allah SWT. Semakin tinggi iman kita kepada-Nya, maka semakin besar pula cobaan yang kita dapatkan.

doa ketika menghadapi kesulitan arab latin dan artinya

Sebelumnya kita telah membahas doa agar diberi kemudahan yang dimaksudkan untuk memohon kepada Allah SWT supaya segala cobaan yang dilimpahkan kepada kita dapat kita lewati dengan mudah sehingga iman dan taqwa kita meningkat.

Di bawah ini, kami akan kembali memberikan beberapa kumpulan doa ketika menghadapi kesulitan agar Allah SWT membantu kita melewati kesulitan, kesengsaraan, hingga kelaparan. Asalkan kita percaya bahwa Allah SWT adalah Tuhan yang maha menolong, insyaallah doa kita akan dikabulkan.

Doa, wirid, atau dzikir ini dapat dijadikan amalan ketika berada dalam masa sulit, saat kebingungan dan pusing menghadapi kesulitan hidup yang sangat berat, ketika merasa putus asa, sedih, khawatir, atau takut tidak bisa melewati cobaan yang diberikan Allah SWT.

Doa yang akan ditulis di bawah ini bersumber dari berbagai hadits shahih. Doa yang dicontohkan oleh Rasulullah SWT untuk memohon kemudahan agar dapat menghadapi kesulitan saat berdakwah di Tanah Jazirah Arab. Silahkan disimak.

Doa Ketika Menghadapi Kesulitan Berat

doa ketika menghadapi kesulitan

Setiap orang pasti memiliki kesulitan dalam berbagai tingkat, mulai dari yang mudah diatasi hingga sulit dicari solusi atau jalan keluarnya. Dengan membaca doa singkat, pendek dan ringkas ini, insyaallah kita akan terbebas dari kesulitan yang melanda.

Karena doa ini memiliki makna bahwa kita memohon kepada Allah SWT untuk memberikan rahmat dan petunjuk yang tulus sehingga kita bisa menghadapi urusan dan melewati kesulitan yang begitu berat dan membuat kita frustasi.

Berikut adalah bacaan doa lafadz saat menghadapi masalah dalam agama Islam sesuai sunnah yang benar dan shahih berdasarkan hadits serta ditulis dalam bahasa Arab, tulisan latin dan artinya atau terejmahan bahasa Indonesia lengkap.

رَبَّنَا ءَاتِنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً
 وَهَيِّئْ لَنَا مِنْ أَمْرِنَا رَشَدًا

Robbanaa aatinaa minladunka rohmataw wahayya lanaa min amrinaa rosyada.

Artinya:
"Wahai Tuhan kamu berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami."

Doa Mohon Kemudahan Menghadapi Kesulitan

Selain doa di atas, ada pula doa alternatif lain yang bisa kita amalkan dan panjatkan untuk mohon kemudahan menghadapi kesulitan. Doa ini memiliki faedah dan fadhilah memohon pada-Nya untuk menghindarkan kita dari sesuatu yang berbahaya.

Doa ini dapat dipanjatkan kapan saja, mulai dari setelah sholat tahajud, dhuha, atau sholat hajat hingga setelah melaksanakan puasa senin kamis untuk memohon agar kesulitan yang tengah kita hadapi dapat segera teratasi.

Langsung saja tanpa basa basi silahkan simak doa ketika menghadapi kesulitan, doa mohon kemudahan menghadapi kesulitan, doa agar kesulitan teratasi, doa mohon petunjuk kepada Allah SWT, doa meminta pertolongan dan bantuan Allah Ta'ala di bawah ini.

بِسْمِ اللَّهِ الَّذِي لَا يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي الْأَرْضِ وَلَا فِي السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ

Bismillaahil ladzii laa yadlurru ma’as mihi syai’un fil ardli walaa fis samaa’i wahuwas samii’ul ‘aliim.

Artinya:
"Dengan nama Allah, dengan nama-Nya tidak akan berbahaya sesuatu yang ada di bumi maupun yang ada di langit, dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui."

Kesimpulan
Sekian penjelasan mengenai doa menghadapi kesulitan hidup, membayar hutang, ekonomi, kerja, belajar, sesuai sunnah, pekerjaan, doa saat mendapat kesulitan hidup, doa menghindari kesulitan dunia akhirat dan keputusasaan.

Posting Komentar untuk "Doa Ketika Menghadapi Kesulitan Arab Latin dan Artinya"