Doa Agar Diberi Kedudukan yang Mulia Latin dan Artinya

Doa Agar Diberi Kedudukan yang Mulia Latin dan Artinya
Daftar Isi Artikel
Mustafalan.com - Doa agar memperoleh kedudukan yang mulia. Semua orang tentu ingin mendapat kedudukan yang mulia mulai dari dipandang baik oleh para masyarakat sekitar hingga mendapat posisi atau jabatan tinggi dalam perusahaan, lembaga, atau organisasi.

doa agar diberi mendapat kedudukan yang mulia

Ketahuilah, sebenarnya selain perjuangan dan kerja keras untuk mencapai apa yang kita inginkan, Allah SWT juga memiliki kuasa untuk tidak mengizinkan kita untuk meraih apa yang telah kita cita-citakan. Maka dari itu, berdoalah kepada Allah SWT agar mendapat kedudukan yang mulia.

Doa mohon diberi kedudukan mulia ini telah menjadi doa sehari-hari yang bisa diamalkan kapan saja mulai dari pagi hari, setelah sholat, pada malam hari menjelang tidur, hingga ketika berdiam diri di masjid untuk merenungi kehidupan.

Doa untuk mendapatkan kedudukan yang mulia ini dipanjatkan kepada Allah SWT agar kita mendapat kedudukan mulia tidak hanya di dunia saja, melainkan juga di akhirat kelak ketika kita telah meninggal dunia.

Kedudukan yang mulia di akhirat meliputi status iman dan taqwa yang tinggi, serta timbangan amal baik yang lebih berat daripada amal buruk menunjukkan bahwa kedudukan kita telah tinggi dan mulia di akhirat. Di bawah ini, ada beberapa doa supaya bisa meraih kedudukan yang baik silahkan disimak.

Doa Agar Mendapat Kedudukan yang Mulia

doa agar diberi kedudukan yang mulia

Mendapatkan kedudukan yang mulia baik di akhirat maupun di dunia bukanlah perkara mudah. Kita harus selalu berjuang demi agar bisa mencapai posisi tertinggi dalam kelompok, dipandang baik dan terhormat oleh masyarakat, serta masuk ke surga Allah SWT yang paling tinggi.

Maka bacalah doa untuk mendapat kedudukan yang baik di bawah ini kapan saja karena memiliki makna yakni memohon berkat kepada Tuhan agar memberi kita tempat yang mulia. Tempat yang dimaksud di sini adalah posisi dan kedudukan.

Langsung saja tanpa basa basi berikut adalah bacaan lafadz doa supaya memperoleh kedudukan yang tinggi dalam bahasa Arab, tulisan latin dan artinya atau terjemahan bahasa Indonesia singkat, ringkas, dan pendek dalam bahasa Arab, tulisan latin dan artinya atau terjemahan bahasa Indonesia.

رَبِّ أَنْزِلْنِي مُنْزَلًا مُبَارَكًا وَأَنْتَ خَيْرُ الْمُنْزِلِينَ

Robbii anzilnii munzalan mubaarokan wa anta khoirul munziliin.

Artinya:
"Ya Tuhanku, tempatkanlah aku pada tempat yang diberkati, dan Engkau adalah sebaik-baik Yang memberi tempat."

Doa Memohon Kedudukan yang Mulia

Selain doa di atas, ada pula doa alternatif untuk meminta kedudukan yang tinggi, baik, bermartabat dan terhormat baik di mata orang lain maupun di mata Allah SWT, Rasul, serta para malaikat-malaikat di surga, neraka, dan langit.

Makna dari doa ini ialah meminta kepada Allah SWT untuk memasukkan kita ke dalam golongan orang-orang yang beriman serta mengeluarkan kita dari golongan orang-orang musyrik, berdosa, dan menyekutukan Allah Ta'ala.

Berikut adalah teks doa lafadz bacaan untuk meminta kedudukan yang mulia dalam bahasa Arab, latin dan artinya, doa minta kedudukan tinggi, doa mohon kedudukan yang baik, doa supaya diberi kedudukan yang mulia.

وَقُلْ رَبِّ أَدْخِلْنِي مُدْخَلَ صِدْقٍ وَأَخْرِجْنِي مُخْرَجَ صِدْقٍ وَاجْعَلْ لِي مِنْ لَدُنْكَ سُلْطَانًا نَصِيرًا

Wa qur rabbi adkhilnī mudkhala ṣidqiw wa akhrijnī mukhraja ṣidqiw waj'al lī mil ladungka sulṭānan naṣīrā

Artinya:
"Dan katakanlah: Ya Tuhan-ku, masukkanlah aku secara masuk yang benar dan keluarkanlah (pula) aku secara keluar yang benar dan berikanlah kepadaku dari sisi Engkau kekuasaan yang menolong."

Kesimpulan
Demikian doa agar diberi kedudukan mulia, doa mustajab agar memperoleh, mendapat, menggapai, meraih, mencapai kedudukan yang tinggi, baik, mulia, bermartabat, dipandang baik, doa memperoleh kedudukan mulia dalam agama Islam untuk wanita dan laki-laki.

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>