Doa Bangun Tidur Sesuai Sunah Arab Latin dan Artinya

Doa Bangun Tidur Sesuai Sunah Arab Latin dan Artinya
Daftar Isi Artikel
Mustafalan.com - Doa pagi hari ketika bangun tidur. Sebelumnya kita telah membahas mengenai doa sebelum tidur. Pada kesempatan kali ini kita akan sama-sama kembali membahas mengenai doa bangun tidur pada pagi hari.

doa bangun tidur sesuai sunnah

Doa bangun tidur ini diucapkan untuk mengucap syukur kepada Allah SWT yang pertama karena Dia telah memberikan tidur yang nyenyak untuk kita sehingga energi kita kembali pulih dan siap menjalankan aktifitas seperti biasnya.

Yang kedua adalah untuk memohon agar hari baru yang akan kita jalani ini dapat dilancarkan, supaya kita dimudahkan dalam mejalankan pekerjaan atau belajar di sekolah. Seperti yang kita tahu bahwa Allah SWT adalah Tuhan yang memberikan rahmat dan berkah kepada seluruh makhluk di bumi.

Maka apabila kita ingin mendapat berkat pada hari yang baru ini, hendaknya kita berdoa kepada Allah SWT. Itulah beberapa keutamaan, keistimewaan, fadhilah, khasiat, manfaat dari doa bangun tidur di pagi hari.

Bagi yang belum tahu, ada bebeapa doa khusus yang dibaca pada saat baru bangun tidur, doa yang bersumbr dari hadits shahih ini telah diajarkan kepada kita sejak masih kecil. Mungkin kita masih ingat sewaktu duduk di bangku PAUD, TK, SD, atau SMP. Silahkan disimak.

Doa Bangun Tidur Sesuai Sunnah

doa bangun tidur

Doa bangun tidur ini merupakan bacaan doa sesuai sunnah yang dapat dijadikan amalan pada pagi hari. Dengan membaca doa pendek ini, insya Allah hari kita akan dipenuhi kebahagiaan, rahmat, dan berkah dari Allah SWT.

Bacalah doa ini ketika baru bangun tidur, atau setelah melaksanakan sholat subuh. Amalkan secara rutin dan istiqomah sepanjang hari. Maka akan semakin banyak kebaikan yang hadir mengelilingi hari kita, lingkungan, dan keseharian.

Berikut adalah lafadz bacaan doa bangun tidur sesuai sunnah berdasarkan hadits shahih yang benar. Doa bangun tidur yang ditulis dalam bahasa Arab, latin dan terjemahan Indonesia secara singkat, pendek, dan ringkas.

اَلْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِيْ أَحْيَانَا بَعْدَ مَا أَمَاتَنَا وَإِلَيْهِ النُّشُوْرِ

Alhamdullillahilladzi ahyaanaa bada maa amaatanaa wa ilaihin nushur.

Artinya:
"Segala puji bagi-Mu, ya Allah, yang telah menghidupkan kembali diriku setelah kematianku, dan hanya kepada-Nya nantinya kami semua akan dihidupkan kembali."

Doa Bangun Tidur Untuk Anak

Bagi anak-anak yang tengah belajar kumpulan doa sehari hari, ada alternatif dari doa yang telah disebutkan sebelumnya, lho! Doa di bawah ini merupakan doa wirid atau dzikir setelah bangun tidur memiliki banyak keutamaan.

Diantaranya adalah bagi yang mengamalkannya, maka hari-harinya akan dipenuhi kebahagiaan. Pekerjaannya dilancarkan, cita-citanya tercapai, kejahatan dan keburukan akan dihindarkan darinya. Dan malam yang indah akan segera datang.

Langsung saja tanpa basa basi silahkan simak di bawah ini berikut lafadz teks doa bacaan ketika bangun tidur untuk anak-anak dalam bahasa Arab, latin dan artinya lengkap dengan terjemahan Indonesia sesuai sunnah.

اَلْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِيْ عَافَانِيْ فِيْ جَسَدِيْ، وَرَدَّ عَلَيَّ رُوْحِيْ، وَأَذِنَ لِيْ بِذِكْرِهِ

Alhamdullillahilladzi afaaniy fii jasadiy, wa rodda alayya ruhiy, wa adina lii bi dzikrih.

Artinya:
"Segala puji bagi Allah yang telah memberikan kesehatan pada jasadku dan telah mengembalikan ruhku serta mengizinkanku untuk berdzikir kepada-Nya."

Kesimpulan
Itu dia penjelasan lengkap mengenai doa bangun tidur, islam, mp3, subuh, untuk anak, doa ketika bangun dari mimpi buruk, kaget, dari tidur malam, kaget, doa setelah bangun tidur, doa saat bangun malam, rumi, dan sebagainya.

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>