Doa Ketika Bermimpi Buruk, Terbangun Dari Tidur

Doa Ketika Bermimpi Buruk, Terbangun Dari Tidur
Daftar Isi Artikel
Mustafalan.com - Doa ketika terbangun dari tidur karena mimpi buruk. Sepeti yang telah dijelaskan sebelumnya pada artikel doa agar bermimpi baik bahwa tidak setiap saat kita diberi mimpi yang indah. Ada kalanya kita mendapat mimpi buruk bahkan sampai terbangun di tengah malam.

doa ketika bermimpi buruk terbangun dari tidur

Mimpi buruk biasanya berasal dari aktivitas kerja otak yang berlebihan, bisa karena kelelahan, memikirkan ha-hal buruk sesaat sebelum tidur maupun karena ada pemicu lain yang tidak bisa dijelaskan secara medis.

Menurut agama Islam, mimpi yang buruk berasal dari syaitan di mana syaitan memang suka menggangu manusia di dalam tidurnya, tepatnya di alam mimpi. Syaitan suka membisikkan hal-hal yang kemudian mengarahkan otak kita agar bekerja untuk membuat mimpi yang menyeramkan.

Ketika terbangun di tengah malam saat bermimpi buruk, sebaiknya tenangkan hati kita terlebih dahulu. Amalkan bacaan doa agar hati tenang dan tidak gelisah, kemudian laksanakan sholat tahajud minimal 2 rakaat dan maksimal 12 rakaat.

Kemudian jika ingin tidur lagi, amalkan doa ketika bermimpi buruk saat terbangun dari tidur di tengah malam. Atau jika kesulitan untuk tidur, sebaiknya tunggu waktu subuh tiba dan amalkan doa sebelum sholat subuh. Pada kesempatan ini kita akan membahas doa ketika mendapat mimpi buruk, silahkan disimak.

Doa Ketika Bermimpi Buruk

doa ketika bermimpi buruk

Berikut adalah lafadz bacaan doa ketika mendapat mimpi buruk dalam bahasa Arab, latin dan terjemahannya atau arti dalam bahasa Indonesia. Doa ini dapat diamalkan saat mau tidur lagi setelah terbangun karena mimpi buruk.

أَللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَمَلِ الشَّيْطَان وَسَيِّئاَتِ اْلأَحْلاَمِ

Allohumma inni a’zubika min ‘amalis syaithoni wa sayyi-atil ahlam.

Artinya:
"Ya Alloh aku berlindung kepadaMu dari perbuatan setan dan buruknya mimpi."

Doa Ketika Terbangun Dari Tidur

Selain doa di atas, ada pula doa yang bisa diamalkan saat terbangun dari tidur karena mimpi buruk. Amalkan doa ini ketika benar-benar baru terbangun karena bermimpi buruk. Berikut adalah lafadz bacaan doa saat terbangun karena mimpi buruk sesuai sunnah berdasarkan hadits yang shahih.

هُوَ اللهُ ، اَللهُ رَبِّيْ لَا شَرِيْكَ لَهُ. أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّةِ مِنْ غَضَبِهِ وَمِنْ شَرِّ عِبَادِهِ وَمِنْ هَمَزَاتِ الشَّيَاطِيْنِ وَأَنْ يَحْضُرُوْنِ

Huwallahu, allahu rabbi, la syarika lahu. A‘udzu bikalimatillahit tammati min ghadhabihi wa min syarri ibadihi wamin hamazatis syayatini wa an yahdhuruni.

Artinya:
"Dialah Allah, Allah Tuhanku. Tiada sekutu bagi-Nya. aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kemarahan-Nya, keburukan hukuman-Nya, kejahatan hamba-hamba-Nya, dari godaan setan serta kehadiran mereka."

Kesimpulan

Itulah doa ketika bermimpi buruk, doa mimpi buruk NU, muhammadiyah, sunnah, terjemahan, doa selepas apabila mendapat mimpi buruk, doa setelah jika saat memperoleh mimpi yang buruk, doa agar terhindar dan dijauhkan dari mimpi buruk, ketika terbangun dari tidur.

Baca:

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>