Lafadz Doa Bila Berada di Tempat Angker Berbahaya

Lafadz Doa Bila Berada di Tempat Angker Berbahaya
Konten []
    Mustafalan.com - Lafadz doa ketika berada di tempat angker berbahaya. Ada beberapa tempat yang dianggap menyeramkan dan bahaya di dunia ini, dan ketika kita melewati atau memasukinya, kita harus berhati-hati.

    doa bila berada di tempat angker berbahaya

    Contohnya seperti ketika memasuki kuburan, saat berada di jembatan gantung yang seram, tempat dengan cahaya lampu yang kurang, hutan angker, pinggir sungai deras, rumah kosong, pohon tua raksasa, dan sebagainya.

    Risiko musibah atau bencana bisa muncul dari mana saja, baik dari diri kita sendiri maupun dari pihak lain. Saat melewati jembatan gantung yang sudah rapuh misalnya, apabila kita tidak melangkah dengan hati-hati, bukan tidak mungkin kita akan terjerembab ke bawah jembatan.

    Begitu pula saat berada di dalam hutan yang dikelilingi pohon-pohon tinggi. Kita harus tetap waspada karena hewan buas bisa muncul dari mana saja entah itu ular berbisa, singa, harimau atau hewan-hewan yang bisa membahayakan keselamatan kita.

    Selain itu, malapetaka juga bisa disebabkan oleh hal yang tidak kita lihat, maksudnya dari makhluk halus. Biasanya ini kerap terjadi di kuburan, makam, rumah kosong tidak berpenghuni maupun pohon tua raksasa yang angker.

    Teruslah membaca doa kepada Allah SWT untuk memohon perlindungan kepada-Nya apabila kita sedang berada di tempat yang angker dan berbahaya. Insya Allah atas perlindungan-Nya, kita bisa selamat dan bebas dari marabahaya.

    Doa Ketika Berada di Tempat Angker Berbahaya

    doa ketika di tempat angker

    Pada kesempatan ini kita akan sama sama membahas mengenai doa saat berada di tempat angker, doa saat merasa takut, was was, khawatir dan gelisah. Doa ini diambil dari sebuah hadits shahih dan memiliki manfaat atau faedah luar biasa.

    Keutamaan dari doa ini adalah kita memohon berlindung kepada-Nya dari segala keburukan lingkungan sekitar, kebuasan hewan ganas serta kejahatan bangsa jin, iblis, setan, hantu beserta keluarganya.

    Insya Allah dengan mengamalkan doa ini saat berada di tempat yang menyeramkan, Allah SWT akan turut membantu hati kita menjadi lebih tenang, membuat rasa berani muncul dalam diri kita, menjadikan kita kuat dan tidak takut lagi.

    Berikut adalah bacaan doa saat berada di tempat angker dan berbahaya ditulis dalam bahasa Arab, tulisan latin dan artinya atau terjemahan bahasa Indonesia secara lengkap sesuai sunnah.

    يَااَرْضَ رَبِّيْ وَرَبُّكَ اللهُ اَعُوْذُبِااللهِ مِنْ شَرِّكَ وَمِنْ شَرِّمَافِيْكَ وَشَرِّمَا خُلِقَ فِيْكَ وَشَرِّمَايَدُبُّ عَلَيْكَ اَعُوْذُبِكَ مِنْ اَسَدٍ وَاَسْوَدَ مِنَ الْحَيَّةِوَالْعَقْرَبِ وَمِنْ سَاكِنِ الْبَلَدِ وَمِنْ وَالَدٍوَمَا وَلَدٍ

    Ya ardha rabbii wa rabbukallaahu a’uudzhubillaahi min syarrika wa min syari maa fiika wa syarri maa khuliqa fiika syarri maa yadubbu ‘alaika a’uudzhu bika min asadiw wa aswada minal-hayyati wal-‘aqrabi wa min saakinil baladi wa miw waalidiw wa maa walad.

    Artinya :
    "Hai bumi Tuhanku, Tuhanmu adalah Allah, aku berlindung kepada Allah dari keburukanmu, dari keburukan yang terdapat padamu, dari keburukan segala sesuatu yang diciptakan padamu, dari keburukan makhluk yang merayap padamu, dan aku berlindung kepadamu dari kebuasan singa, ular hitam, kalajengking dan penduduknya yang jahat dari kalangan makhluk jin dan keturunannya."

    Kesimpulan

    Itulah bacaan penjelasan tentang doa ketika berada di tempat angker, doa saat memasuki, menyinggahi atau melewati tempat yang menyeramkan, berbahaya, bikin merinding, takut, dan doa mohon perlindungan dari segala hal buruk.

    Baca :

    1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
    2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
    3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
    4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
    5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
    6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
    7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
    8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>