Doa Sakit Gigi Ruqyah, Kumpulan Doa Penyembuh

Konten []
    Mustafalan.com - Doa sakit gigi ruqyah, kumpulan doa penyembuh. Ada pepatah mengatakan bahwa lebih baik sakit hati daripada sakit gigi. Memang benar, karena sakit gigi sangat menyiksa bahkan membuat kita sulit makan dan bicara.

    doa sakit gigi ruqyah dan kumpulan doa penyembuh

    Penyebab sakit gigi pada manusia ada banyak, mulai dari gigi sensitif, berlubang, gusi bengkak, adanya karang gigi, infeksi, kuman atau virus serta kerusakan pada saraf gigi yang bersumber dari otak di kepala.

    Ketika kita merasakan sakit atau nyeri pada gigi, sebaiknya kita langsung membeli obat sakit gigi di apotik terdekat. Jika sakit gigi tidak kunjung sembuh, disarankan untuk segera menuju ke dokter untuk berkonsultasi.

    Cegahlah penyakit gigi agar tidak menjadi semakin parah karena jika makin berkembang, bukan tidak mungkin gigi kita harus dicabut sehingga menjadi ompong atau jika lebih parah lagi, mungkin bisa kena radang atau bahkan kanker.

    Namun yang perlu kita perhatikan pula selain berobat adalah berdoa kepada Allah SWT untuk memohon kesembuhan penyakit. Seperti kata pepatah yang mengatakan bahwa usaha tanpa doa itu percuma, karena Allah SWT yang memiliki kuasa untuk menyembuhkan segala macam penyakit.

    Di sini kita akan membahas beberapa doa yang bisa dibaca ketika sedang sakit gigi, gusi, lidah, tenggorokan dan daerah-daerah sekitar dalam mulut. Doa yang ditulis di sini bersumber dari berbagai hadits yang shahih.

    Bacaan Doa Ruqyah Ketika Sakit Gigi

    doa sakit gigi

    Dalam sebuah hadits disebutkan bahawa Rasulullah SAW mengajurkan kita untuk menyentuh bagian tubuh yang sakit sambil membaca doa memohon kesembuhan jika ada satu atau beberapa bagian tubuh yang terserang penyakit.

    Ketika yang dirasakan adalah sakit gigi, maka kita bisa memegang pipi pada bagian gigi yang sakit kemudian mengamalkan doa berikut ini agar penyakit gigi segera diangkat dan disembuhkan. Doa ini juga disebut sebagai doa ruqyah.

    Berikut adalah teks, lafadz, bacaan doa ruqyah untuk mengobati penyakit gigi atau gusi agar segera sembuh sesuai sunnah Nabi Muhammad SAW ditulis dalam bahasa Arab, latin dan artinya atau terjemahannya.

    1. Membaca Basmallah

    Pertama adalah membaca basmallah terlebih dahulu. Doa yang dibaca untuk mengawali segala macam doa. Teksnya adalah sebagai berikut.

    بِسْـــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

    Bismillahirrahmanirrahim.

    Artinya :
    “Dengan menyebut nama Allah SWT yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.”

    2. Membaca Doa Ruqyah

    Yang kedua adalah membaca doa ruqyah dengan menempelkan telapak tangan kanan pada bagian pipi gigi yang sakit. Berikut adalah lafadznya.

    أَعُوذُ بِاللَّهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ

    A’udzu billahi wa qudrotihi min syarri maa ajidu wa uhaadzir.

    Artinya :
    "Aku berlindung kepada Allah dan kuasa-Nya dari kejelekan yang aku dapatkan dan aku waspadai."

    Kumpulan Doa Penyembuh Gigi

    Selain doa ruqyah yang diajarkan Rasul tersebut, ada beberapa doa lain yang bisa kita amalkan ketika merasakan sakit pada gigi, supaya rasa sakit pada gigi hilang, diangkat dan disembuhkan secara utuh. Berikut adalah beberapa doa penyembuh gigi dalam Islam.

    1. Doa Sakit Gigi Gusi Bengkak


    أَعُوذُ بِعِزَّةِ اللهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ

    A’udzuu bii ‘izzatillahi wa qudratihi minsyarri maa ajidu wa uhaadziru.

    Artinya :
    "Aku berlindung dengan keperkasaan Allah dan kekuasaan-Nya, dari kejelekan yang aku rasakan dan yang aku khawatirkan."

    2. Doa Meyembuhkan Sakit Gigi Menurut Islam


    رَبَّهُ أَنِّي مَسَّنِيَ الضُّرُّ وَأَنْتَ أَرْحَمُ الرَّاحِمِينَ

    Rabbi annii massaniyadh dhurru wa anta arhamar roohimiin.

    Artinya :
    “Ya Tuhanku, sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Tuhan Yang Maha Penyayang di antara semua penyayang.”

    Kesimpulan

    Itulah beberapa macam doa sakit gigi, latin, kumpulan doa penyembuh sakit gigi, ruqyah, ustadz sharhan, haron din, menyembuhkan sakit gigi dengan pijatan, paku, doa menghilangkan sakit gigi dalam rumi, sendiri, dengan air putih, garam dan sebagainya.

    Baca :
    Show comments
    Hide comments