Doa Panjang Umur Huruf Latin Arab dan Artinya

Konten []
    Mustafalan.com - Doa panjang umur huruf latin arab dan artinya. Orang yang sedang berulang tahun pasti selalu didoakan agar selalu panjang umur, sehat selalu, murah rezeki, dilancarkan segala urusannya dan semoga yang diinginkan tersemogakan.

    doa agar diberi panjang umur

    Doa agar seseorang panjang umur adalah doa yang sangat identik dengan perayaan ulang tahun. Baik bayi, anak, keponakan, saudara, istri, suami, pasangan, ayah, ibu, adik, kakak, orangtua, kakek atau nenek pasti didoakan agar panjang umur ketika ulang tahun.

    Usia adalah rezeki yang diberikan oleh Allah Ta'ala kepada kita. Semakin banyak usia yang dilimpahkan kepada kita, semakin banyak pula kesempatan kita untuk beribadah serta memohon ampunan kepada-Nya.

    Memang pada dasarnya panjangnya usia manusia hanya Allah SWT yang tahu, dan Allah telah menentukan berapa lama seorang manusia diberi kesempatan untuk hidup di dunia. Manusia hanya bisa berdoa agar diberi umur yang panjang.

    Maka dari itu, sudah selayaknya momen ulang tahun dijadikan sebagai momen untuk berdoa memohon agar dikasih umur yang panjang. Selain itu, perayaan ulang tahun juga wajib dijadikan sebagai momen untuk membuka lembaran baru.

    Di sini kita akan membahas tentang lafadz bacaan yang bisa dijadikan sebagai doa ulang tahun, doa mohon umur panjang, doa agar diberi usia yang panjang, yang bersumber dari berbagai hadits yang shahih.

    Doa Agar Panjang Umur

    doa agar panjang umur

    Ketika ulang tahun, bacalah doa pendek berikut ini khusus untuk meminta agar diberi usia yang panjang, diberi lebih banyak kesempatan untuk beribadah dan berdzikir, diberi waktu yang lebih panjang untuk bertaubat kepada-Nya.

    Karena tidak ada manusia yang tahu sampai mana usia seseorang akan terus bertambah, bisa saja usia akan terus berjalan setelah perayaan ulang tahun, bisa juga usia berhenti ketika sudah waktunya untuk Allah SWT.

    Bacalah doa berikut ini untuk memohon diberi umur yang panjang, diberi kesehatan selalu, diberi berkah dan rezeki yang berlimpah, dilancarkan segala urusan, bisnis, pekerjaan, usaha, jodoh dan segala kebaikan-kebaikan lainnya.

    Berikut adalah teks, lafadz, bacaan doa agar panjang umur dalam bahasa Arab, tulisan latin dan artinya atau terjemahan bahasa Indonesia lengkap sesuai sunnah berdasarkan dalil dan hadits yang shahih.

    1. Doa Panjang Umur Arab

    اَللَّهُمَّ طَوِّلْ عُمُورَنَا وَصَحِّحْ أَجْسَادَنَا وَنَوِّرْ قُلُوْبَنَا وَثَبِّتْ إِيْمَانَنَا وَأَحْسِنْ أَعْمَالَنَا وَوَسِّعْ أَرْزَقَنَا وَإِلَى الخَيْرِ قَرِّبْنَا وَعَنِ الشَّرِّ اَبْعِدْنَا وَاقْضِ حَوَائِجَنَا فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَالۤاخِرَةِ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

    2. Doa Panjang Umur Huruf Latin

    Allahumma thowwil umuurona, wa shohhih ajsaadana, wa nawwir quluubana, wa sabbit iimaananaa wa ahsin a’maalanaa, wa wassi’ arzaqonaa, wa ilal khoiri qorribnaa wa ‘anisy-syarri ab’idnaa, waqdhi khawaa-ijana fiddiini waddunyaa wal aakhirati innaka ‘alaa kulli syai-in qodiirun.

    3. Doa Panjang Umur Artinya

    Artinya :
    "Ya Allah! Panjangkanlah umur kami, sehatkanlah jasad kami, terangilah hati kami, tetapkanlah iman kami, baikkanlah amalan kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami pada kebaikan dan jauhkanlah kami dari kejahatan, kabulkanlah segala kebutuhan kami dalam pada agama, dunia, dan akhirat. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu."

    Kesimpulan

    Itulah penjelasan mengenai doa panjang umur untuk diri sendiri, orangtua, ulang tahun, bahasa Arab, untuk orang lain, dalam Al-Quran, rumi, doa panjang umur untuk teman, dalam ketaatan, untuk ibu bapa. Doa panjang umur sehat selalu, ucapan ulang tahun, barakallah fii umrik.

    Baca :
    Show comments
    Hide comments