Doa Bepergian Jauh, Minta Perlindungan Allah SWT

Doa Bepergian Jauh, Minta Perlindungan Allah SWT
Konten []
    Mustafalan.com - Doa saat bepergian jauh dan minta perlindungan. Banyak hal yang mungkin terjadi ketika kita berencana pergi ke suatu tempat, baik saat baru mau berangkat, ketika berada di dalam perjalanan dan saat sudah sampai tujuan.

    doa bepergian jauh dan minta perlindungan

    Musibah, malapetaka, marabahaya, cobaan, rintangan, ataupun hadangan dapat mungkin terjadi kapan saja secara tak terduga, baik karena kelalaian kita, gangguan oleh syaitan, maupun rencana dari Allah SWT.

    Untuk itu, baik saat ingin bepergian maupun ketika sedang dalam perjalanan, sebaiknya kita berdoa terlebih dahulu memohon perlindungan dan keselamatan agar perjalanan lancar sepanjang jalan, tidak ada masalah dan bisa selamat sampai tujuan.

    Allah SWT adalah Tuhan yang maha menolong, maha membantu, hanya Dia yang memiliki kuasa untuk mengubah keburukan menjadi hal yang baik, mengganti malapetaka menjadi keceriaan, dan Allah SWT mampu menghindarkan kita dari berbagai marabahaya selama di perjalanan.

    Asal kita yakin, dan terus berdoa kepada Allah Ta'ala, insya Allah selama dalam perjalanan kita akan selalu dilindungi oleh-Nya. Pada kesempatan yang baik ini, kita akan sama-sama membahas mengenai doa ketika bepergian untuk meminta perlindungan.

    Bacaan Doa Saat Bepergian Jauh

    doa saat bepergian jauh

    Sebelum berangkat bepergian, ketika hendak menaiki kendaraan pribadi ataupun umum untuk menuju suatu tempat yang jauh, biasakan untuk membaca doa singkat berikut ini agar perjalanan dilancarkan dan diselamatkan.

    Berikut adalah doa, dzikir, wirid, bacaan saat ingin bepergian yang jauh ke suatu tempat, ditulis dalam bahasa Arab, teks latin dan artinya atau terjemahan bahasa Indonesia sesuai sunnah yang shahih.

    وَاخْفِضْ لَهُمَا جَنَاحَ الذُّلِّ مِنَ الرَّحْمَةِ وَقُلْ رَبِّ ارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِي صَغِيرًا

    Artinya:
    “Dan rendahkanlah dirimu terhadap mereka berdua dengan penuh kesayangan dan ucapkanlah: “Wahai Tuhanku, kasihilah mereka keduanya, sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku waktu kecil.”

    Doa Minta Perlindungan di Perjalanan

    Ada pula doa lain yang bisa dibaca sepanjang jalan untuk meminta perlindungan dan keselamatan dari marabahaya seperti kecelakaan karena kelalaian pribadi, kelalaian pengguna jalan lain ataupun karena musibah bencana alam.

    Silahkan baca doa berikut ini, doa minta perlindungan selama dalam perjalanan, doa ditulis dalam bahasa Arab, tulisan latin dan artinya atau terjemahan bahasa Indonesia yang benar dan shahih berdasarkan sunnah.

    اَللّٰهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا سَفَرَنَا هَذَا وَاطْوِعَنَّابُعْدَهُ اَللّٰهُمَّ اَنْتَ الصَّاحِبُ فِى السَّفَرِوَالْخَلِيْفَةُفِى الْاَهْلِ

    Allohumma hawwin ‘alainaa safaranaa hadzaa waatwi ‘annaa bu’dahu. Allohumma antashookhibu fiissafari walkholiifatu fiil ahli

    Artinya :
    “Ya Allah, mudahkanlah kami berpergian ini, dan dekatkanlah kejauhannya. Ya Allah yang menemani dalam berpergian, dan Engkau pula yang melindungi keluarga.”

    Kesimpulan

    Itulah doa bepergian jauh, doa mohon keselamatan selama dalam perjalanan, doa terhindar dari kecelakaan, doa dijauhkan dari musibah di jalan raya, doa supaya bisa selamat sampai di tempat tujuan, doa, wirid, dzikir agar Allah SWT menyelamatkan kita di perjalanan.

    Baca:

    1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
    2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
    3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
    4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
    5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
    6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
    7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
    8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>