Doa Saat Kehilangan Barang Agar Cepat Ditemukan

Konten []
    Mustafalan.com - Doa saat kehilangan barang agar cepat ditemukan. Tidak orang yang ingin kehilangan barang berharga atau penting dalam hidupnya, seperti dompet, tas, handphone, uang, emas, kucing, duit, kunci motor dan sebagainya.

    doa saat kehilangan barang agar cepat ditemukan

    Dan saat kehilangan, kita akan menjadi panik, takut barang tersebut tidak akan ditemukan kembali. Setelah mencoba mencari ke mana-mana di rumah, di sela-sela kolong kursi, meja, dapur namun barang tak kunjung ditemukan, itu akan membuat kita semakin khawatir.

    Apalagi jika barang yang hilang adalah barang penting, benda yang tidak bisa digantikan oleh benda lain. Yakni barang yang memiliki fungsi vital bagi kelangsungan aktifitas sehari-hari kita. Jangan patah semangat, teruslah mencari agar barang yang hilang bisa segera ditemukan.

    Orang yang berusaha keras akan menuai hasil baik, sedangkan orang yang menyerah tidak akan mendapat apa-apa. Begitu pula dengan barang yang hilang, jangan bersedih ketika ada barang yang tidak ditemukan, namun berusahalah tegar untuk mencari di mana barang tersebut berada.

    Jangan lupa terus berdoa kepada Allah SWT saat kehilangan barang, bacalah doa barang hilang cepat kembali secara terus menerus dengan rutin, insyaAllah Allah SWT akan mengabulkan permintaan kita dengan memberi petunjuk di mana lokasi barang hilang itu berada.

    Doa Saat Kehilangan Barang

    doa saat kehilangan barang

    Kita pasti pernah kehilangan barang, baik itu uang maupun benda berharga lainnya. Kehilangan barang memang merepotkan, dan sebaiknya telusuri ke tempat mana saja sebelumnya Anda kunjungi, barangkali barang tersebut berada di situ.

    Berikut adalah doa yang bisa dibaca pada saat pertama kali kehilangan barang, doa yang dibaca agar kita tidak langsung khawatir dengan keadaan yang ada dan juga supaya tetap tenang meskipun kehilangan barang yang penting sehingga bisa fokus mencari di mana barang hilang tersebut berada.

    Berikut adalah bacaan lafadz doa ketika kehilangan barang dalam bahasa Arab, tulisan latin dan artinya atau terjemahan Indonesia sesuai sunnah dalam Islam berdasar hadits shahih agar ketemu, doa mencari barang yang lupa menaruhnya.

    أن من ضاع له شيء فليتوضأ وليصل ركعتين وليتشهد وليقل:بسم الله يا هادي الضلال وراد الضالة اردد علي ضالتي بعزتك وسلطانك فإنها من عطائك وفضلك

    Artinya :
    "Barangsiapa kehilangan sesuatu hendaknya berwudu lalu salatlah dua rakaat kemudian ucapkan kalimat syahadat kemudian katakan ‘bismillahi yaa haadi al-dhalal wa raadi al-dhaalah, urdud ‘ala dhaalatii bi izzatika wa sulthanika fainnahaa min ‘athaaika w fadhlika’ (Bismillah, wahai Yang Maha Memberikan Petunjuk sesuatu yang hilang arah, wahai yang Maha Mengembalikan sesuatu yang hilang, kembalikanlah kepadaku barangku yang hilang dengan kemuliaanmu dan kekuasaanmu, sesungguhnya itu adalah dari pemberianmu dan kemurahanmu)."

    Doa Agar Barang Hilang Cepat Ditemukan

    Saat sedang berusaha mencari barang yang hilang, jangan lupa terus membaca doa atau dzikir berikut ini agar membantu meringankan beban pikiran supaya terus semangat dalam mencari barang yang terselip, terjatuh atau ketinggalan di suatu tempat.

    Berikut adalah lafadz bacaan doa agar diingatkan sesuatu tentang barang yang hilang, uang hilang, dalam bahasa Arab, tulisan latin dan artinya atau terjemahan bahasa Indonesia sesuai sunnah yang shahih.

    اَللَّهُمَّ يَا جَامِعَ النَّاسِ لِيَوْمٍ لَا رَيْبَ فِيْهِ اِجْمَعْ بَيْنِيْ وَبَيْنَ ضَالَّتِيْ فِيْ خَيْرٍ وَعَافِيَةٍ

    Allahumma ya jami‘an nasi li yaumin la raiba fihi, ijma’ baiia wa baina dlallati fi khairin wa ‘afiyah.

    Artinya :
    "Ya Allah, wahai Tuhan yang mengumpulkan semua manusia di hari yang tiada ragu lagi padanya. Pertemukan aku dan barangku yang hilang dengan kebaikan dan ‘afiyah."

    Kesimpulan

    Itulah penjelasan mengenai doa kehilangan barang, doa mengikhlaskan barang yang hilang, kehilangan barang menurut islam, doa barang hilang cepat kembali, doa terkena musibah, doa agar maling mengembalikan barang curian, doa untuk mendapat barang hilang, dsb.

    Baca :