Teks Doa Pengantin Baru Nikah Arab dan Artinya

Teks Doa Pengantin Baru Nikah Arab dan Artinya
Konten []
    Mustafalan.com - Teks doa pengantin baru nikah arab dan artinya. Menikah adalah dambaan setiap orang, seluruh orang di dunia berharap pernikahan dapat menjadi jembatan untuk kehidupan yang lebih baik bersama pasangan dan anak-anak kelak.

    doa untuk pengantin baru nikah

    Pengantin yang baru menikah harus bersyukur kepada Allah SWT yang pertama karena telah dipertemukan dengan jodoh atau belahan jiwanya, yang kedua karena telah direstui oleh kedua belah pihak orang tua dan yang terakhir karena acara pernikahan yang dilaksanakan berjalan dengan lancar.

    Selain itu, doa untuk pengantin yang baru menikah juga bertujuan untuk memohon kepada Allah SWT supaya kehidupan setelah menikah, yakni kehidupan berumah tangga bersama istri maupun suami dapa berjalan lancar dan baik-baik saja.

    Doa pengantin baru juga menjadi doa yang sangat baik diucapkan untuk meminta supaya hubungan dengan pasangan dapat terus berjalan baik, romantis, penuh dengan suka dan canda, ketika ada masalah dapat menyelesaikan secara baik dan yang paling penting sakinah, mawadah, warahmah.

    Di sini kami akan menuliskan doa pengantin yang baru saja menggelar pernikahan, doa yang memiliki keutamaan dan manfaat karena doa ini hanya dibaca satu kali seumur hidup (kecuali bagi yang melangsungkan pernikahan lebih dari satu kali).

    Teks Doa Untuk Pengantin Baru Nikah

    doa pengantin baru

    Doa penganti baru ini bisa dibaca oleh mempelai laki-laki dan perempuan ketika sebelum menikah, ketika minta restu kepada kedua orangtua, ketika melaksanakan ijab Kabul, ketika acara setelah resepsi maupun setelah pesta pernikahan selesai.

    Doa ini juga bisa dibaca oleh hadirin yang menghadiri pernikahan baik keluarga, kerabat, sahabat, teman, rekan kerja maupun sebagainya saat masih sedang dalam suasana pernikahan baik saat sedang resepsi maupun setelah resepsi selesai.

    Berikut adalah lafadz bacaan doa untuk pengantin yang baru menikah agar sakinah, mawadah dan warrahmah sesuai sunnah berdasar hadits shahih dalam bahasa Arab, tulisan latin dan artinya atau terjemahan Indonesia.

    1. Doa Untuk Pengantin Baru


    بَارَكَ اللهُ لَكَ وَبَارَكَ عَلَيْكَ وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِيْ خَيْرٍ

    Barakallahu laka, wa baraka 'alaika wa jama'a bainakuma fii khair.

    Artinya :
    "Mudah-mudahan Allah memberkahimu, baik ketika senang maupun susah dan selalu mengumpulkan kamu berdua pada kebaikan." (HR. Abu Dawud)

    2. Doa Pernikahan


    أَفْطَرَ عِنْدَكُمُ الصَّائِمُوْنَ، وَأَكَلَ طَعَامَكُمُ اْلأَبْرَارُ، وَصَلَّتْ عَلَيْكُمُ الْمَلاَئِكَةُ

    Artinya :
    "Telah berbuka di sisi kalian orang-orang yang berpuasa, dan telah menyantap makanan kalian orang-orang yang baik, dan para Malaikat telah mendoakan kalian."

    3. Doa Untuk Orang Menikah


    اَللّٰهُمَّ أَطْعِمْ مَنْ أَطْعَمَنِيْ، وَاسْقِ مَنْ سَقَانِيْ

    Artinya :
    "Ya Allah, berikanlah makan kepada orang yang memberi makan kepadaku, dan berikanlah minum kepada orang yang memberi minum kepadaku."

    4. Doa Setelah Akad Nikah


    اَللّٰهُمَّ بَارِكْ لَهُمْ فِيْمَا رَزَقْتَهُمْ، وَاغْفِرْ لَهُمْ، وَارْحَمْهُمْ

    Artinya :
    "Ya Allah, berkahilah apa-apa yang Engkau karuniakan kepada mereka, Ampunilah mereka dan sayangilah mereka." (HR. Muslim).

    5. Doa Resepsi Pernikahan


    اَللّٰهُمَّ اغْفِرْ لَهُمْ، وَارْحَمْهُمْ، وَبَاِرِكْ لَهُمْ فِيْمَا رَزَقْتَهُمْ

    Artinya :
    "Ya Allah, ampunilah mereka, sayangilah mereka dan berkahilah mereka pada apa-apa yang Engkau karuniakan kepada mereka." (HR. Ahmad)

    Kesimpulan

    Itulah penjelasan mengnai bacaan lafadz doa pengantin baru jawi, doa pernikahan barakallahu, doa lengkap untuk pengantin baru, ucapan untuk pengantin baru, doa pengantin di undangan, koleksi doa untuk pengantin, doa untuk orang menikah, doa malam pertama, doa setelah akad nikah, doa resepsi pernikahan dan sebagainya.

    Baca :

    1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
    2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
    3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
    4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
    5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
    6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
    7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
    8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>