Doa Menyembuhkan Sakit Kepala Hebat dan Demam

Konten []
    Mustafalan.com - Doa menyembuhkan sakit kepala hebat dan demam. Kepala merupakan bagian tubuh yang paling penting untuk manusia. Di kepala terjadi seluruh intruksi untuk mengatur tubuh dan berpikir, tepatnya di otak.

    doa menyembuhkan sakit kepala

    Bagian kepala yang paling berbahaya dan perlu dilindungi pun adalah otak karena teksturnya yang mudah rusak serta lokasinya yang rentan mendapat ancaman. Maka dari itu Allah SWT menciptakan tulang tengkorak untuk melindungi otak manusia.

    Otak bekerja setiap saat, bahkan ketika kita tidur untuk memroses mimpi. Namun bagian tubuh tersebut tidak boleh terlalu lelah, jika kecapekan, otak bisa saja mengalami sakit yang kita kerap sebut dengan sakit kepala.

    Ada banyak macam-macam sakit kepala yang sering diderita manusia mulai dari sakit kepala hebat, pusing, demam, ringan, migrain, sakit kepala sebelah, nyut-nyutan, sakit kepala berkepanjangan, dan lain-lain.

    Lokasi penyakit kepala pun berubah-ubah ada yang di atas, bawah, belakang, kanan, kiri, depan, ubun-ubun, dahi, kening, dan lain sebagainya. Kita harus selalu mengontrol diri agar terhindar dari penyakit kepala.

    Saat sakit kepala datang, sebaiknya kita segera mengambil obat untuk pertolongan pertama. Ketika sakit kepala tidak kunjung sembuh maka secepatnya bawa ke dokter untuk ditangani lebih lanjut dan diberi obat penyembuh.

    Terakhir, minta tolonglah kepada Allah SWT untuk mengangkat, menyembuhkan, mengobati penyakit kepala yang diderita apabila sudah terlanjur sakit, dan doa menghindari, terhindar, dijauhkan dari penyakit kepala.

    Karena hanya Allah SWT yang memiliki kuasa untuk mengangkat segala macam penyakit yang ada pada tubuh manusia. Di sini kita akan membahas mengenai beberapa doa keika sakit kepala untuk menyembuhkan dari berbagai jenis penyakit.

    Doa Meyembuhkan Sakit Kepala

    doa sakit kepala

    Rasulullah SAW mengajarkan kepada kita sebuah doa yang bisa dibaca atau diamalkan ketika sakit kepala, disebut juga dengan doa ruqyah penyembuh segala macam penyakit. Selain itu ada pula doa-doa lain yang bisa dibaca sebagai permohonan mengobati sakit kepala.

    Di sini ada tiga jenis doa untuk menghilangkan penyakit kepala dan agar terhindar dari sakit kepala, ada doa yang pendek dan ada pula yang panjang. Masing-masing doa memiliki keutamaan dan manfaat berbeda.

    Berikut adalah lafadz teks bacaan doa ucapan untuk menyembuhkan sakit kepala baik demam, atau sakit kepala hebat dan penyakit kepala lainnya dalam bahasa Arab, tulisan latin dan artinya atau terjemahan bahasa Indonesia.

    1. Doa Ketika Sakit Kepala yang Diajarkan Rasulullah SAW

    Makna dari doa ini adalah bahwa kita meyakini bahwa setiap penyakit ada obatnya, dan Allah SWT sebagai Tuhan YME merupakan Dzat yang membawa obat kesembuhan bagi seluruh manusia yang menderita sakit di dunia.

    بِسْمِ اللهِ خَيْرِاْلاَسْمَآءِ بِسْمِ اللهِ رَبِّ السَّمَآءِ وَاْلاَرْضِ بِسْمِ اللهِ الَّذِى اسْمُهُ بَرَكَةٌ وَشِفَاءٌ بِسْمِ اللهِ الَّذِى لاَيَضُرُّمَعَ اسْمِهِ سُمٌّ وَلاَ دَاءٌ بِسْمِ اللهِ الَّذِى لاَيَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْئٌ فِى اْلاَرْضِ وَلاَفِى السَّمَآءِ

    Bismillahi khoiril asmaai bismillahi robbissamaai wal ardhi bismillahilladzis muhu barokatun wasyifaaun bismillaahilladzhi laa yadhzurru ma’asmihi summu walaa daaun bismillaahilladzhi laa yadhzurru ma’asmihi syayun fil ardhi wa laa fissamaai.

    Artinya :
    "Dengan nama Allah sebaik-baik semua nama dengan nama Allah, Tuhan langit dan bumi. Dengan nama Allah, Dzat yang namanya membawa obat. Dengan nama Allah, Dzat yang di tanganNya tersedia obat. Dengan nama Alah, Dzat yang tiada membahayakan bersama nama-Nya racun dan tiada pula penyakit. Dengan nama Alah yang tiada membahayakan bersama nama-Nya segala sesuatu yang ada di bumi dan di langit."

    2. Doa Sakit Kepala Biar Cepat Sembuh

    Makna dari doa ini adalah kita memohon perlindungan kepada Allah SWT yang merupakan Tuhan maha pengasih lagi maha penyayang atas segala kejahatan termasuk mendidih dan panasnya api neraka.

    بسم الله الرحمن الرحيم بِاسْمِ اللهِ اْلكَبِيْرِ وَاَعُوْذُ بِاللهِ اْلعَظِيْمِ مِنْ كُلِّ شَرِّ عِرْقٍ نَعَّارٍ وَمِنْ شَرِّ حَرِّ النَّارِ

    Bismillahir rahmanir rohim bismillahil kabiril ‘adzim wa a’uzubillahil ‘adzimi min syarri ‘irqin na’arin wa min syarri harrin nar.

    Artinya :
    “Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang, dengan menyebut nama Allah Yang Maha Besar. Dan aku berlindung kepada Allah Yang Maha Agung dari kejahatan segala semburan yang mendidih dan dari kejahatan panasnya api neraka.”

    3. Doa Sakit Kepala Belakang

    Makna dari doa ini adalah bahwa kita secara khusus meminta bantuan dari Allah SWT untuk menyembuhkan penyakit yang kita derita, tentu atas izin dari Allah Ta'ala sebagai Tuhan yang dapat menyembuhkan segala macam penyakit.

    بسم الله تربة أرضنا بريقة بعضنا يشفى به سقيمنا بإذن ربنا

    Bismillahi turbatu ardhina bi riqati ba’dina yashfi bihi saqimana bi idzni rabbina.

    Artinya :
    “Dengan menyebut nama Allah SWT, debu dari lantai ini, dan dengan ludah sebagian dari kita semoga menyembuhkan penyakit kita dengan izin Tuhan kita.”

    Kesimpulan

    Itulah penjelasan mengenai doa menyembuhkan sakit kepala biar cepat sembuh, ustadz sharhan, amalan sakit kepala, belakang, ruqyah sakit kepala, vertigo, doa anak sakit panas dan batuk, doa menyembuhkan anak demam, panas, pening, migrain dan sebagainya.

    Baca :
    Show comments
    Hide comments