Bacaan Doa Untuk Menyembuhkan Bisul dan Jerawat

Konten []
    Mustafalan.com - Bacaan doa untuk menyembuhkan bisul dan jerawat. Salah satu jenis penyakit yang tidak mematikan namun menimbulkan ketidaknyamanan dan kurang rasa percaya diri adalah bisul dan jerawat.

    doa untuk menyembuhkan jerawat dan bisul

    Manusia yang beranjak dewasa antara rentang usia 15-30 tahun pasti akan mengalami yang namanya jerawat di ataupun bisul. Kedua penyakit kulit tersebut hampir memiliki bentuk yang sama namun tetap saja ada perbedaanya.

    Jerawat adalah benjolan atau bintik kecil yang berada di area wajah, muka, telinga atau leher yang timbul akibat kotoran, debu, virus atau peredaran darah yang tidak lancar. Isi dari jerawat adalah darah kotor yang kemudian akan berubah menjadi annah saat jerawat akan pecah.

    Sedangkan bisul merupakan bintik kemerahan atau kekuningan yang biasanya muncul di bagian tubuh selain jerawat. Bisul bisa muncul di mana saja termasuk dada, ketiak, bokong, pantat, kaki, selangkangan, lengan, perut, betis, paha maupun telapak tangan dan kaki.

    Baik bisul dan jerawat adalah penyakit kulit yang sangat mengganggu penampilan. Seseorang akan menjadi tidak percaya diri apabila di wajahnya muncul jerawat membandel maupun flek hitam, begitu pula dengan bisul yang muncul di sekujur anggota tubuh.

    Di sini kita akan membahas mengenai doa yang dibaca untuk menyembuhkan, mengangkat, agar jerawat cepat pecah dan tidak menimbulkan bekas yang berarti tanpa obat-obatan kimia ataupun semacamnya.

    Doa Untuk Menyembuhkan Bisul dan Jerawat

    doa menyembuhkan jerawat bisul

    Jerawat bisa muncul di wajah bagian mana saja mulai dari jerawat di mata, hidung, dalam hidung, bibir, dalam mulut, pipi, dahi, dagu, alis, telinga, kelopak mata, daun telinga, leher, jakun, belakang rambut dan sebagainya.

    Begitu pula dengan bisul yang bisa muncul di lutut, kuku, jari kaki atau tangan, lengan, siku, pergelangan tangan, bisul di paha, betis, punggung, dada, bahu, maupun tempat strategis munculnya bisul lainnya.

    Ketika terkena bisul atau jerawat sebaiknya langkah pertama yang harus dilakukan untuk mengangkat atau menghilangkannya adalah dengan mengoles salep anti jerawat yang bisa ditemui di apotek-apotek terdekat.

    Sementara itu, doa menyembuhkan jerawat dan bisul bisa diucapkan kapan saja termasuk ketika hendak mengoleskan salep, ataupun minum obat anti jerawat dan juga bisul. Karena doa ini hukumnya tidak wajib dan hanya berstatus sebagai amalan.

    Berikut adalah bacaan doa tawar jerawat dan bisul, doa memecahkan, menghilangkan, mengangkat, menjauhkan, mengobati penyakit bisul dan jerawat sesuai sunnah berdasar hadits shahih dalam bahasa Arab, tulisan latin dan artinya atau terjemahan bahasa Indonesia.

    اَللّٰهُمَّ مُطْفِىءَالْكَبِيْرِ وَمُكَبِّرِالصَّغِيْرِ اَطْفِىَٔهَاعَنِّيْ

    Allaahumma mutfi'al-kabiiri wa mukabbiris-saghiiri atfi'ahaa 'annii.

    Artinya :
    "Ya Allah,Yang memadamkan yang besar dan Yang membesarkan yang kecil, padamkanlah penyakit ini dariku."

    Kesimpulan

    Itulah penjelasan mengenai doa menyembuhkan penyakit bisul dan jerawat, doa tawar picit bisul, cara memecahkan jerawat, tips menghilangkan jerawat di kepala, cara sembuhkan bisul di kemaluan, dalam hidung, minyak dzarirah, surat al quran untuk menghilangkan jerawat.

    Baca :
    Show comments
    Hide comments